29 C
Indonesia
Saturday, October 16, 2021
Home Berita Liga Indonesia Heboh Soal Potong Gaji Pemain Tim Sepak Bola PSIS Malah Sudah Terima...

Heboh Soal Potong Gaji Pemain Tim Sepak Bola PSIS Malah Sudah Terima Gaji Penuh

Tim sepak bola tanah air saat ini tengah menghadapi status force majeur bagi para peain yang mengikut ajang kompetisi Shopee Liga 1 dan 2 Musim 2020 akibat dari pandemi wabah Covid 19 yang saat ini penyebarannya terus meningkat di berbagai wilayah di Indonesia. Setelah ketentuan tersebut diumumkan, PSSI juga mengeluarkan keputusan soal potong gaji para pemain sepak bola dari masing masing kluB. PSSI menyatakan bahwa gaji pemain hanya dapat dibayar sebanyak 25 persen mulai dari bulan Maret hingga Juni.

Keputusan tersebut sontak menimbulkn berbagai respon dari para pemaain klub sepak bola di indonesia. Mereka menyatakan bahwa keputusan tersebut adalah kenytaan yang pahit yang harus di terima para pemain saat ini. Namun hal tersebut justru bertolak belakang dengan apa yang terjadi di tim sepak bola Semarang PSIS. Kabarnya pihak managemen tim sepak bola tersebut telah melakukan pembayaran gaji secara penuh untuk bulan Maret.

Yoyok Sukawi mengungkapkan bahwa PSIS telah membayar gaji pada bulan Maret kepada pemain di tanggal 10 awal bulan Maret lalu. Dirinya juga menegaskan bahwa hal tersebut membingungkan jika dikatakan sebagai gaji yang dibayar secara penuh. Karena mau tidak mau PSIS semarang juga haru mengikuti intruksi yang dikeluarkan oleh PSSI perihal pembayaran gaji dan segala keputusan yang keluar untuk para tim sepak bola Indonesia yang mengikuti kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 Musim 2020 tersebut.

Prosedur PSSI mengenai kebijakan pembayaran gaji sebesar 25 persen untuk periode bulan Maret hingga Juni tersebut merupakan kebijakan yang dikeluarkan karena status force majeur akibat pandemi wabah Covid 19 yang tengah melanda tanah air indonesia saat ini. Adapun pemain PSIS ternyata belum mengetahui mengenai kebijakan tersebut hal itu di ungkapkan salah satu pemain PSIS Hari Nur Yuliyanto. Hari mengaku jika informasi tersebut belum di umumkan oleh pihak tim managemen PSIS secara resmi sementara ini.


Mengenai gaji yang telah diterima PSIS, hal itu merupakan hasil pertimbangan yang telah didiskusikan sebelumnya mengingat PSIS semarang telah melakukan tiga pertandingan sepak bola pada bulan maret ini. Hingga para pemain melakukan latihan pada tanggal 23 Maret lalu sebelum PSSI mengeluarkan kebijakan tentang libur dan status force majeur pada semua tim. Oleh kaena itu Hari berharap jika gaji di bulan maret untuk para pemain dapat dibayar secara penuh.

Untuk kesimpulannya Yoyok sukawi menegaskan jika PSIS akan melakukan potong gaji sesuai intruksi PSSI mulai dari bulan April Hingga Juni. Dirinya mengungkapkan bahwa para pemain baru mengetahui informasi ini melalui media, sedangkan dari pihak managemennya belum diberikan skema apapun. Dirinya juga optimis bahwa para pemain PSIS Semarang akan loyal dan menerima atas keputusan yang akan diberikan kepadanya. Dirinya juga berharap jika kompetisi Shopee Liga 1 Musim 2020 ini dapat diselenggarakan kembali.

Adapun pihak managemen PSIS Semarang menjlaskan bahwa mereka akan melakukan koordinasi dengan para pemain klub sepak bola Shopee Liga 1 Musim 2020 itu untuk menyamakan persepsi. Dan pihak PSIS juga akan segera menyampaikan segala informasi terkait kebijakan PSSI kepada para pemain, pelatih dan juga officialnya. Terlebih pihak managemen juga membuka segala bentuk komunikasi dnegan para pemain untuk menjaga keharmonisan agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Ada Ancaman Corona, Liga Italia Berpotensi Tak Lagi Dilanjutkan

Berita bola Liga Italia saat ini masih ramai membahas seputar dampak virus Corona. Kita semua sama tahu bahwa saat ini Italia sedang...

Pemain Asal Belanda Paling Produktif Sejauh Ini

Pemain asal Belanda adalah pemain yang dapat selalu menarik perhatian banyak orang. Terutama karena dari dahulu memang jadi salah satu andalan di...

Harga Fantastis yang Harus Dibayarkan Persija Jakarta Jika Mau Memboyong Yanto Basna

Isu yang tengah beredar di bursa transfer terus menerus menghiasi klub asal Jakarta, Persija walaupun pertandingan Liga 1 musim 2020 sudah di...

Jonathan Moss Akan Pimpin MU Vs Tottenham, Akankah Mourinho Beruntung?

Telah ditetapkan bahwa laga perdana antara Tottenham Hotspur vs Manchester United di Liga Inggris usai masa penangguhan akan dipimpin oleh Jonathan Moss....