29 C
Indonesia
Thursday, October 21, 2021
Home Berita Liga Inggris Hasil Liga Inggris : Tottenham vs West Ham 2 – 0

Hasil Liga Inggris : Tottenham vs West Ham 2 – 0

Dalam laga lanjutan Liga Inggris Tottenham Hotspur diharuskan untuk menghadapi West Ham United. Di laga tersebut The Llilywhites berhasil meraih poin penuh secara meyakinkan dengan skor 2-0.

 Duel antara Tottnhem vs West Ham dilaksanakan pada Rabu 24 Juni 2020, di Tottenham Hotspur Stadium. Berkat kemenangan yang berhasil diraih oleh anak-anak asuh Jose Mourinho tersebut, kini mereka memiliki 45 poin dan berada di posisi ke 7 klasemen sementara Premier League.

Jalannya Pertandingan Ttottenham vs West Ham

20 menit pertama dalam laga berlangsung dengan serangan-serangan namun baik tuan rumah maupun tim tamu sama-sama belum mampu menjebol gawang masing-masing, karena belum lahir satupun kesempatan emas.

Pada menit ke 22 kesempatan apik menghampiri Tottenham. Lucas Moura melakukan tendangan jarak jauh namun masih bisa diatasi oleh Lukasz Fabianski. Dan akhirnya hanya membuahkan korner kick.

The Lilywhites kembali nyaris menjebol gawang Westham 6 menit setalahnya. Kali ini adalah Hari Kane yang melakukan percobaanya, namun lagi-lagi kipper West Ham melakoni tugas dengan sangat apik.

Song Heung Min nyaris berhasil memecah kebuntuan tim tuan rumah pada menit ke 45. Giovani Lo Celso memberikan umpan pada Song dan kemudian ia melakukan kontrol di sisi kiri, setelah keadaan memungkinkan ia melakukan tembakan, menyarangkan bola di gawang West Ham.

Namun sayangnya gol tersebut harus dianulir lantaran berdasarkan penilaian wasit melalui VAR, sebelumnya Song telah terlebih dulu terjebak offside.

Di injury time babak pertama Moura yang menerima umpan tarik dari Ben Davies juga hampir menjebol gawang tim tamu, namun sayang tendangannya masih melenceng dari sasaran.

Babak pertama usai dengan skor 0-0.

Berdasarkan catatan statistik Tottenham lebih mengusai pertandingan di babak pertama. Mereka berhasil mencatat 69% possesion ball. Dari 6 tembakan yang mereka lepaskan dua diantaranya on target. Sedang West Ham mereka menguasai bola sebesar 31% dengan hanya melakukan sekali tambakan.

Memasuki babak kedua, Tottenham yang memang tengah mengejar posisi finis di 4 besar, sama sekali tidak mengendurkan aksinya. Mereka terus menggempur pertahanan West Ham. Di menit ke 58 Kane lagi-lagi membuat percobaan, namun sayang hasil tendangannya masih melebar ke sisi kiri.

Di menit ke 64 akhirnya kebuntuan Tottenham runtuh. Gol tersebut tidak dicetak oleh pemain Teh Lilywhites namun oleh Tomas Soucek gelandang West Ham.

Lo Celso yang ada di sisi kanan melakukan sundulan yang langsung disambut oleh Moura dengan tandukan. Namun sundulan Moura terlebih dulu mengenai kaki Soucek dan kemudian bergulir perlahan ke gawang West Ham. Gol bunuh diri membuat Spurs unggul 1-0.

Soccer Football – Premier League – Tottenham Hotspur v West Ham United – Tottenham Hotspur Stadium, London, Britain – June 23, 2020 Tottenham Hotspur’s Harry Kane in action with West Ham United’s Tomas Soucek, as play resumes behind closed doors following the outbreak of the coronavirus disease (COVID-19) Kirsty Wigglesworth/Pool via REUTERS

Tertinggal satu angka dan karena kelalaian mereka, West ham kemudian mencoba bangkit dan membalas serangan. Peluang emas mereka dapatkan di menit ke 78. Jarrod Bowen melakukan tendangan dari kotak pinalti namun sayang bola tersebut masih mengenai tiang gawang.

Gagal mencetak gol penyama, di menit ke 82 tim tamu justru kembali kebobolan, karena Kane berhasil menyarangkan bola pada gawang mereka.

Son membuat sebuah umpan matang pada Kane, usai menerima umpan tersebut langsung melakukan eksekusi, dan kali ini Fabian gagal melakukan penyelamatan. Spurs kembali unggul dengan skor 2-0.

Disisa pertandingan tidak ada lagi gol yang tercetak baik dari kubu tim tuan rumah maupun tim tamu. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk Tottenham Hotspur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Liverpool Kalah Telak dari Los Blancos, Klopp Akui Masih Incar Bastoni

Kabar terkini datang dari Liverpool yang dikabarkan tengah mengincar bek Intermilan, Alessandro Bastoni. Namun sayangnya Bastoni bukan hanya menjadi incaran The Reds,...

Juventus Gagal Kunci Scudetto Lebih Cepat Karena Kalah 1-2 Dari Udinese

Laga lanjutan Liga Italia pekan ke 35 menghadirkan pertandingan antara Juventus dan Udinese. Sebenarnya ini adalah kesempatan untuk SI Nyonya Tua dapat...

PSG Melunak dan Diprediksi Bakalan Lepas Neymar

Tim raksasa dalam gelaran liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) beru-baru ini dikabarkan telah melunak dan mulai menyebutkan nominal harga yang cocok untuk...

Jelang Final Euro 2021, Owen Beri Masukan Untuk Timnas Inggris

Michael Owen memberikan dukungannya kepada timnas Inggris untuk mengalahkan Azzuri pada Final Euro 2021 nanti dini hari. Selain itu, ia juga memberikan...