29 C
Indonesia
Thursday, October 21, 2021
Home Highlight Pertandingan Hasil Liga Inggris : Tottenham vs MU Seri 1-1 Berkat Pinalti

Hasil Liga Inggris : Tottenham vs MU Seri 1-1 Berkat Pinalti

Laga lanjutan Liga Inggris mempertemukan Tottenham Hotspur vs Manchester United. Diala tersebut, Tottenham tampak meyakinkan, namun sayang harus kehilangan poin karena MU mendapatkan hadiah tendangan pinalti dari wasit, sehingga kedudukan berakhir seri 1-1.

Sebelum laga dimulai, seluruh pemain yang terlibat membuka laga dengan melakukan ritual berlutut. Ritual ini merupakan bentuk dukungan nyata yang mereka berikan untuk gerakan Black Lives Matter. Setelahnya Tottenham langsung memegang kendali, bahkan di menit ke 6 mereka telah mendapatkan satu kesempatan dari tusukan yang dilakukan Steven Bergwijn.

Gagal di percobaan pertama mereka kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke 13. Song Heung Min yang mendapatkan bola dati Moussa Sissoko mencoba melakukan tembakan, namun sayang De Gea dengan mudah menangani serangan tersebut.

Tim tamu baru mendapatkan kesempatan membalas serangan di menit ke 22. Kala itu Bruno Fernandes memberikan umpan silang yang kemudian jatuh tak jauh dari Rashford. Tidak menyia-nyiakan kesempatan Rashford melakukan tembakan namun sayang Hugo Lloris mampu menghalau bola tersebut.

3 menit berselang, Daniel James yang ada di sisi kanan memberikan umpan silang pada Rashford disisi kiri. Setelahnya ia memberikan operan pada Bruno Fernandes. Sayangnya sepakan mendatar Fernandes masih dapat ditepis Lloris.

Menit ke 27 Tottenham berhasil mencetak gol.

Aurier melakukan sontekan yang mengarah pada Bergwijn, sang pemain dengan lihai mampu melewati Maguire dan Fred. Bahkan tendangan yang ia lakukan tak mampu diantisipasi dengan baik oleh De Gea. Kedudukan berubah 1-0 untuk Tottenham.

Manchester United mendapatkan kesempatan untuk membalas ketertinggalan pada menit ke 30. Sayangnya Rashford tak mampu memanfaatkan keadaan dengan apik.

Hanya satu menit setelahnya Bergwijn memberikan umpan pada Song. Song melakukan tandukan meyakinkan, namun De Gea dapat dengan baik membaca arah bola.

Menit ke 42, dan 45 Tottenham terus melakukan serangan untuk Manchester United. Namun  sayangnya seluruh serangan tersebut gagal membuahkan gol.

Dibabak kedua Totteham kembali mengancam pada menit ke 52, namun lagi-lagi serangan mereka dapat dihalau oleh lini belakang Manchester United.

Dua menit setelahnya The Red Devils kembali melakukan serangan. Fernandes yang menerima umpan sodoran Martial, langsung melakukan tembakan mendatang ke arah gawang tim tuan rumah. Sayangnya belum mampu membuat skor penyeimbang.

Paul Pogba dimasukan pada menit ke 65. Pogba memberi umpan untuk Fernandes, yang kemudian ia lanjutkan pada Martial yang ada di kanan. Sayang Eric Dier melakukan block pada penyelesaian Martial.

Menit ke 80 Dier melakukan pelanggaran keras pada Paul Pogba di area terlarang. Hal ini membuat Manchester United mendapatkan hadiah tendangan pinalti. Bruno Fernandes adalah pemain yang ditunjuk sebagai eksekutor. Ia berhasil melakukan tendangan yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang, dan membuat skor seri 1-1.

Tendangan bebas beruntun didapatkan oleh Tottenham secara beruntun pada menit ke 83 dan 85. Namun semuanya gagal membuat mereka menambah skor.

Wasit hampir kembali memberikan hadiah pinalti untuk Manchester United. Saat itu Dier membuat pelanggaran pada Fernandes. Sebenarnya wasit telah menunjuk titik putih, namun setelah melakukan analisis melalui VAR, wasit membatalkan keputusannya.

Setelahnya MU terus melakukan serangan bertubi pada Tottenam. Masson Greenwood adalah salah satu pemain yang mengancam gawang tim tuan rumah, namun sayangnya tidak benar-benar membuahkan gol. Lalu hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada lagi gol tercetak. Skor berakhir seri 1-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Federasi Sepak Bola Spanyol Kucurkan Dana Untuk Bantu Club-Club

Solidaritas sepak bola pun muncul, Semua bahu-membahu guna meringankan desakan ekonomi dampak dari efek pandemic virus Covid-19. Di Spanyol, Federasi Sepak Bola...

Jurgen Klopp Terharu Melihat Petugas Medis Di Inggris Nyanyikan ‘You’ll Never Walk Alone’

Juru taktik The Reds, Jurgen Klopp mengaku bahwa dirinya tidak bisa menahan air matanya ketika melihat para staff kesehatan nasional menyanyikan lagu...

Prediksi Real Madrid vs Getafe 3 Juli 2020

Real Madrid yang saat ini tengah memuncaki klasemen Liga Spanyol, pada 3 Juli 2020 nanti akan menggelar laga kandang kontra Getafe. Dalam...

Legenda Ian St John Tutup Usia di 82 Tahun

Pemain Liverpool yang sangat bersemangan semasa mudanya, Ian St John, wafat pada umur 82. Ia merupakan salah satu komponen kunci revolusi Liverpool...