29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Berita Liga Spanyol Hasil LALiga : Barcelona vs Mallorca 4-0

Hasil LALiga : Barcelona vs Mallorca 4-0

Barcelona kembali melanjutkan kiprahnya di Liga Spanyol. Pada 14 Juni 2020, dinihari tadi, Barcelona bertandang ke markas Mallorca dan berhasil menang telak atas tim tamu dengan skor 4-0.

Sejak menit-menit awal Barcelona memang telah tampil dengan begitu menjanjikan, bahkan saat pertandingan baru ada di menit ke 2, mereka telah berhasil mencuri keunggulan. Kala itu Arturo mengambil umpan silang yang diberikan oleh Jordi Alba dari depan gawang. Arturo yang tidak terkawal dan dengan mudah menjebol gawang tim tuang rumah.

Pada menit ke 6 Barcelona kembali mendapatkan kesempatan untuk menjebol gawang lawan, namun hal tersebut masih berujung pada tendangan yang melebar. Kala itu sosok Martin Braithwaite yang mendapatkan kesempatan itu.

Kepercayaan diri Barcelona cukup tinggi karena telah berhasil unggul terlebih dahulu. Mereka terus memberikan tekanan pada Mallorca, bahkan pada menit ke 12 mau tidak mau mereka sampai harus membuat balik untuk menghalangi tembakan kencang yang dilakukan oleh Messi.

Pada menit ke 22, barulah Mallorca memiliki kesempatan untuk mengancam gawang Barcelona. Takefusa kala itu mengusai bola, ia mengiring bola ke arah gawang, dan melakukan tembakan. Namun sayangnya tembakan tersebut masih dapat dihentikan dengan mudah oleh Ter Stegen.

Kesempatan kedua didapatkan oleh tim tuan rumah pada menit ke 30. Lagi-lagi Kubo melakukan sepakan yang cukup keras dan lagi-lagi diamankan oleh kipper Barcelona.

Barcelona akhirnya berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke 37. Messi mendapatkan umpan dari sisi kiri, lalu mengirimnya pada Braithwaite dan kemudian sang pemain langsung menyambar bila menggunakan sepakan voli, yang lantas menggetarkan jala gawang Mallorca.

Saat menjelang turun minum, Mollarca memiliki kesempatan untuk membalas ketertinggalannya. Alejandro Pozo kala itu membuat umpan silang, yang kemudian disundul oleh Ante Budimir. Sayangnya percobaan tersebut masih melebar dan tidak membuahkan goal.

Memasuki babak kedua Mollarca langsung tancap gas. Mereka mendapatkan peluang baik dari kerjasama antara Kubo dan Dani Ridriguez membuat Budimir mendapatkan kesempatan apik.  Sayangnya lagi-lagi percobaan tersebut masih belum on target.

Pada menit ke 57, Suarez masuk menggantikan Antonie Griezmann. Dan ini merupakan debut sang pemain usai sebelumnya istirahat karena harus melakukan operasi lutut.

Pada menit ke 59 Barcelona kembali mendapatkan peluang untuk kembali mencetak gol sayang karena saat itu lagi-lagi belum berakhir indah.

Di menit ke 66, Lionel Messi menyambut umpan cantik dari Rakitic, namun sayangnya sepakan Messi masih melambung.

Gol ketiga baru bisa didapatkan oleh Barceloa pada menit ke 79. Jordi Alba menerima umpan trobosan dari Lionel Messi. Alba dengan cerdas mampu meloloskan diri dari offside, dan dengan tendangan yang tenang ia melesakkan bola pada gawang tim tuan rumah. Skor berubah 3-0.

Mallorca kembali bangkit, mereka berusaha mencuri gol. Kala itu Lago Junior membuat peluang, namun tendangannya tak cukup kuat untuk menaklukan gawang Ter Stegen.

Memasuki injury time, sekali lagi Mallorca mencoba mencari peruntungan untuk mencetak gol penghibur. Namun lagi-lagi masih melebar tipis.

Tim tamu justru berhasil kembali menambah keunggulan di menit ke 93. Kali ini Messi yang memanfaatkan umpan baik Suarez, langsung melesakkan bola dari jarak dekat.

Barcelona bahkan sekali lagi memiliki peluang untuk menambah gol saat Suarez menerima umpan Messi Namun sayangnya upaya tersebut gagal.

Saat peluit meniupkan peluit panjang, Barcelona telah unggul 4-0, dan membawa pulang 3 poin ke Camp Nou.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Manchester United Lolos ke Perempat Final Piala FA Dengan Susah Payah

Hari ini hampir seluruh penggemar sepakbola dunia tengah asyik membahas berita sepakbola terbaru yang masih sangat hangat. Berita tersebut tidak lain dan...

PEPE : Sang Profokator Yang Menggugah Emosi Lawan

Kepler Laveran Lima Fereira atau yang lebih dikenal dengan nama Pepe adalah seorang pemain belakang yang terkenal dengan kualitas dan attitude nya...

Melihat Kontribusi Pemain Uzur di Shopee Liga 1

Shopee Liga 1 2020 baru berjalan 3 minggu. Nama- nama baru selalu siap untuk pamer kebolehan di Indonesia setiap musimnya, bersaing dengan...

BundesLiga Tegaskan Ada Hukuman Bagi Suporter Yang Datang ke Stadion!

Berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat oleh pihak-pihak terkait maka Liga Jerman resmi akan kembali dilanjutkan. Akan tetapi BundesLiga lanjutan musim 2019/2020 ini...