29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Highlight Pertandingan Hasil Imbang Pertandingan Napoli vs AC Milan

Hasil Imbang Pertandingan Napoli vs AC Milan

Pada lanjutan laga Serie A Italia pekan ke-32, AC Milan melakoni pertandingannya yang ke-31 melawan Napoli. AC Milan sebagai tim tamu berhasil mencuri satu poin dari tuan rumah dengan skor 2-2.

Laga ini dihelat di stadion San Paolo markas Napoli pada hari Senin (13/7/2020) dini hari WIB. Sang tuan rumah tertinggal terlebih dahulu lewat gol yang dilesakkan oleh Theo Hernandez pada menit ke-20. Namun tim berjuluk Partenopei mampu menyamakan kedudukan sebelum usai babak pertama lewat gol Giovanni Di Lorenzo menit ke-34.

Di babak kedua pada menit ke-60, Napoli mampu membalikan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Dries Martens. Namun sang tim tamu AC Milan tidak menyerah dengan membalas lewat gol Franck Kessie menit ke-73, dan memaksa laga berkesudahan imbang 2-2.

Dengan skor yang berkesudahan imbang 2-2 membuat kedua tim tidak mengalami perubahan di klasemen sementara Serie A. Napoli berada di posisi enam dengan koleksi 52 poin, sedangkan AC Milan berada tepat dibawah Napoli dengan koleksi 50 poin, selisih dua poin.

Seandainya jika di pertandingan ini terdapat pemenang, maka klasemen akan berubah. Jika Napoli yang memenangkan pertandingan, Poin Napoli akan bertambah menjadi 55 dan akan menyalip AS Roma yang mengoleksi 54 poin di posisi ke lima.

Sedangkan jika AC milan yang menjadi pemenang, maka Napoli terpaksa harus merelakan posisi enam menjadi milik AC Milan di klasemen sementara Serie A, karena kedua tim tersebut hanya terpaut dua poin saja.

Pada pertandingan tersebut sang tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan di 10 menit pertama. Lorenzo Insigne menembakan tendangan pertama timnya pada menit ke lima, sayangnya masih membentur pemain bertahan AC Milan.

Pada menit ke-13 Napoli baru memberikan ujian kepada pemain bertahan AC Milan dengan melakukan percobaan tembakan mendatar oleh Dries Mertens, untungnya kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma dengan sigapnya menepis tendangan tersebut.

Dalam keadaan mendominasi pertandingan, tim Napoli dikejutkan oleh gol yang berhasil diciptakan lewat tendangan voly penyerang AC Milan Theo Hernandez berkat umpan silang dari Ante Rebic kearah tiang jauh. Ini merupakan tendangan pertama AC Milan ke gawang Napoli dan berhasil menciptakan gol. Skor sementara 0-1 untuk keunggulan AC Milan.

Setelah dikejutkan dengan gol pertama AC Milan, tim asuhan Gennaro Gattuso meningkatkan intensitas serangan mereka. Terbukti dari beberapa tembakan yang dilesakkan para pemain Napoli, namun sayang semuanya belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-34 Napoli berhasil membobol gawang AC Milan. Giovanni Di Lorenzo berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya yang sempat ditepis kiper Donnarumma berhasil ia sambar kembali. Dengan gol ini Napoli menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan berhasil meningkatkan semangat punggawa Azzurri.

Di penghujung babak pertama AC Milan sempat memberikan serangan kepada Napoli. Kali ini giliran Ibrahimovic mencoba peruntungannya. Namun sayang, kiper David Ospina mampu mengamankan tendangan tersebut.

Di babak kedua pertarungan semakin alot dan hati-hati. Napoli berhasil membalikan keadaan pada menit ke-60 lewat sepakan Mertens dari umpan silang Calejon. AC Milan beruntung saat mereka mendapat hadiah penalti setelah Giacomo Bonaventura dilanggar didalam kotak penalti oleh Nikola Maksimovic menit ke-70. Franck Kessie berhasil menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Hampir di penghujung babak kedua, dalam keadaan AC Milan mengincar gol kemenangannya, pada menit ke-88 Alexis Saelemaekers mendapatkan hukuman kartu merah setelah mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit hasil dari pelanggarannya kepada Eljof Elmas.

Kedua tim gagal menambah gol untuk dapat memenangkan pertandingan. Dengan begitu mereka harus rela berbagi poin dengan skor 2-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Menyoal Leroy Sane, Heynckes Berikat Peringatannya Pada Bayern Munich

Sejak musim lalu santer terdengar bahwa Bayern Munich tertarik dengan sosok Leroy Sane, berkaitan dengan hal tersebut, Jupp Heynckes selaku eks pelatih...

Prediksi Bola Ajax vs Liverpool, 21 Okt’20

Beberapa Faktor Analisa AFC AjaxAFC Ajax saat ini berdiri di peringkat 2 klasemen sementara Holland Eredivisie dengan perolehan 12 poin. Dalam 5 ronde liga yang...

Barcelona Dan Atletico Madrid Akan Potong Gaji Pemain Karena Dampak Virus Corona

Kali ini Barcelona secara resmi mengumumkan sudah mengambil langkah- langkah karana mengalami krisis akibat virus corona. Langkah itu merupakan pemotongangaji pemain....

Juventus Pertimbangkan Rekrut Donny Van De Beek Serta Incar Marcelo

Juventus telah dilaporkan sangat tertarik buat memboyong sang Donny van de Beek pada masa musim panas nanti. Bagi laporan dari sang Sportmole...