29 C
Indonesia
Monday, November 30, 2020
Home Berita Liga Jerman Hasil BundesLiga : Hoffenheim vs RB Leipzig 0-2

Hasil BundesLiga : Hoffenheim vs RB Leipzig 0-2

Lagi-lagi RB Leibzig menunjukkan keganasannya, mereka kembali melanjutkan tren postif tak terkalahkannya. Kali ini yang menjadi korban adalah Hoffenheim, meskipun tampil sebagai tim tamu namun nyatanya RB Leipzig tetap mampu melakukan tugasnya dengan apik. Mereka mereka yang kini ada di posisi 4 besar klasemen sementara BundesLiga, menang dengan skor 0-2.

Pertandingan yang mempertemukan Hoffenheim vs RB Leipzig tersebut, digelar di PreZero Arena, pada Sabtu 13 Juni 2020. RB Leipzig dalam laga tersebut benar-benar dibantu oleh Dani Olmo, yang berhasil mencetak 2 gol secara cepat. Dua gol tersebut lantas menjadi penentu kemenangan RB Leipzig secara mutlak.

Sejak menit-menit awal RB Leipzig memang tampil dengan amat meyakinkan. Mereka memberikan tekanan yang tidak ada hentinya, bahkan salah satu bek Hoffenheim pada pertandingan tersebut terpaksa melakukan handball. Awalnya RB Leipzig nyaris mendapatkan tendangan pinalti, sayangnya usai wasit kembali melakukan pemeriksaan melalui kamera VAR, mereka kemudian memutuskan untuk membatalkan handball.

Meski demikian RB Leipzif tetap menguatkan gasnya, bahkan mereka berhasil menjebol gawang tim tuan rumah pada menit ke 9. Kala itu Olmo membuat tendangan menggunakan kaki kanannya, posisinya ada di tengah kotak pinalti, dan Oliver Bauman yang menjaga gawang Hoffenheim tak mampu menangani tendangan tersebut. Akhirnya RB Leipzig mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tidak butuh  waktu lama bagi Die Roten dalam laga tersebut untuk menggandakan kedudukan, karena hanya berselang dua menit dari gol pertama, mereka akhirnya kembali mencetak gol. Dan lagi-lagi Olmo adalah sang eksekutor. Marcel Zabister kala itu memberikan umpan tarik pada Olmo, melihat kesempatan emas, sang pemain langsung kembali melakukan sontekan. Dan lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor, membuat skor berubah menjadi 2-0.

Tertinggal 2 gol, tim rumah mencoba sebaik mungkin untuk mengejar ketertinggalan tersebut. Sayangnya gol balasan tak juga dapat mereka lakukan, bahkan hingga pertandingan berakhir  Hoffenheim tidak mampu meciptakan gol balasan tersebut.

Dari hasil statistik usai pertandingan rampung, Hoffenheim tercatat melakukan percobaan sebanyak 24 kali, namun hanya ada 6 tembakan yang on target. Sedangkan RB Leipzig, mereka melakukan 15 kali percobaan, dengan 7 diantaranya on target, dan 2 diantaranya berhasil tercipta sebagai gol.

3 poin yang didaptkan oleh RB Leipzig dari laga tersebut, tentunya menjadi satu langkah baik untuk menjaga posisi mereka dapat finish di posisi 4 besar. Hingga kini RB Leipzig yang berhasil mengumpulkan 62 poin dari total 31 laga yang dilakoni, mereka berhasil menempati urutan ke 3 papan klasemen Liga Jerman.

Total poin yang dimiliki oleh RB Leipzig tersebut hanya berjarak 1 poin dari milik Borussia Dortmund yang kini ada di urutan kedua. Sedang jika di bandingkan dengan Borussia Moenchengladbach yang ada di posisi ke 4, dan Bayer Leverkusen yang ada urutan ke 5. RB Leipzigh unggul sebanyak 6 poin.

Hoffenheium sendiri hingga saat ini memiliki koleksi 43 poin, dan menempati posisi ke 7 dalam klasemen sementara BundesLiga.

Susunan Pemian Hoffenheim vs RB Leipzig (13 Juni 2020)

Hoffenheim : Bauman, Kederabek, Bicakcic, Rudy, Posh, Zuber (Skov 46’), Samassekou (Kramaric 46’), Grillitsh, Geiger (Akpoguma 81’), Dabour (Bebou 62’), Baumgartner (Brunn Larsen 68’)

RB Leipzig : Gulacsi, Klostermann, Halstenberg, Mukiele, Angelino, Kampl (Adams 68’), Sabitzar (Konate 78), Werner, Dani Olmo (Hhaidara 78’), Schick (Lookman 68’).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Ini Dia Syarat Agar Manchester United Bisa Memboyong Gelar Juara Di Liga Europa Musim Ini

Kini sebuah gelar juara tidak hanya lagi menjadi mimpi bagi Manchester United. Setelah kemenangannya atas Club Brugge, Manchester United berhasil meloloskan diri...

Arsenal Terlalu Banyak Kehilangan Poin

Arsenal kembali membuang kesempatan bagus saat mereka menjamu Tottenham Hotspur. Mereka harusnya bisa unggul namun akhirnya menelan kekalahan. Di Premier League musim...

Mahal Banget, Inilah 5 Deretan Pemain Termahal di Liga Spanyol Bursa Transfer

Jelang penutupan transfer, banyak kejutan dari pemain yang dihadirkan. Memandang ekspedisi bursa transfer musim panas ini, paling tidak terdapat 5 pemain dengan...

Thiago Alcantara Lakukan Debut Sempurna di Liverpool

Dalam pertandingan Liga Inggris di pekan ke dua, Liverpool berhasil tampil gemilang dengan menaklukan Chelsea di kandang tim lawan. Selain itu, laga...