29 C
Indonesia
Wednesday, September 23, 2020
Home Berita Liga Indonesia Hasani Tegaskan RUPS Tak Beri Jaminan Atas Nasib Liga

Hasani Tegaskan RUPS Tak Beri Jaminan Atas Nasib Liga

Rencana akan diadakannya RUPS Luar Biasa PT LIB terus terdengar, hal ini karena adanya desakan dari klub-klub Liga 1, dan PSSI. Akan tetapi hingga saat ini belum ada banyak kejelasan tentang RUPS Luar Biasa ini, bahkan untuk penentuan tanggal pasti pelaksanaan rapat-pun belum ada. Disisi lain jika nanti RUPS benar akan dilakukan hal tersebut ternyata tak beri jaminan apapun atas nasib Shopee Liga 1 maupun Liga 2.

Sebelumnya kuat diyakini bahwa Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT LIB kan dilaksanakan pada 18 Mei, namun ternyata hal tersebut dibantah pihak PT LIB, mereka menegaskan bahwa tanggal tersebut hanya tanggal rekomendasi PSSI, jadi rapat belum tentu diadakan diwaktu tersebut.

Dalam wawancara yang dilakukan oleh komisaris PT liga Indonesia Baru, diketahui bahwa Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT LIB adalah satu agenda yang tidak bisa dilakukan dengan sembrono, dan dadakan. Ada berbagai regulasi yang harus dilalui, dan regulasi tersebut telah tertuang dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Perusahaan (AD/ART Perusahaan).

“Itu bukan pihak klub yang menentukan tanggal (digelarnya RUPS Luar Biasa). Tapi itu adalah PSSI yang menentukan dalam Rapat Komite Eksekutif (EXCO) mereka meminta agar RUPS dapat digelar sesegara mungkin pada tanggal 18,” jelas Hasani pada pihak pewarta.

“Namun demikian PT LIB akan terlebih dahulu mengadakan meeting sebagai persiapan RUPS. Jadi kami harus terlebih dulu melakukan diskusi dengan pihak notaris,” lanjut Komisari PT LIB.

Sebagai salah satu persiapan nantinya pihak PT LIB akan mengirimkan surat undangan pada seluruh klub Shopee Liga 1, yang merupakan pemegang saham di PT LIB. Dan untuk melakukan hal tersebut diperkirakan akan memakan waktu sekitar 3 hari sampai 1 mingguan.

Meskipun belum ada tanggal pasti namun, jika memang kedepan tidak ada hal-hal yang menghambat maka pihak PT LIB akan melaksanakan RUPS Luar Biasa sebagaimana tanggal tanggal yang telah disarankan oleh PSSI, yaitu tanggal 18 Mei 2020.

“Lalu nanti harus mengirim undangan ke klub-klub, jika melihat aturan AD/ART maka kemungkinan akan memakan waktu 3 hari sampai 1 minggu. Kita lihat nanti. Kalau AD/ART maka setidaknya satu minggu setelah dikirim, harus dilihat kembali”  

Selain berkaitan dengan tanggal pelaksanaan yang belum jelas, PT LIB Juga mengisyaratkan bahwa nantinya RUPS Luar Biasa, kemungkinan tidak akan dapat memberikan jaminan apapun untuk nasib kompetisi Liga 1 maupun Liga 2.

Padahal sebagaimana yang kita tahu bahwa alasan klub-klub mendesak PT LIB untuk melakukan RUPS adalah karena mereka telah merasa kian resah atas nasib Shopee Liga 1 yang tidak kunjung jelas.

“Jika melihat surat yang telah masuk, maka dapat diketahui bahwa mereka (pihak klub) ingin meminta adanya kepastian akan nasib kompetisi. Karena jika ada kepastian maka mereka akan dapat mengatur masalah kontrak pemain, pelatih, dll” beber Hasani

“Berdasarkan hasil rapat yang digelar kemarin, kami tetap akan memegang aturan dari surat keputusan terakhir, yakni menunggu hingga tanggal 29 Mei ini. Jadi apapun hasil daru RUPS nanti, tetap tidak akan memengaruhi keputusan untuk kompetisi, jika PSSI dan pemerintah tidak memberikan keputusan pasti”

Dari Hasani, diketahui bahwa nantinya dalam RUPS Luar Biasa PT LIB akan ada agenda lain selain pembahasan masa depan Liga. Yang mana nantinya akan ada pembahasan strategi bisnis plan ditengah menghadapi Pandemi COvid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Manchester United Pastikan Tetap Akan Serampangan Dalam Berbelanja

Berkaitan dengan berita bola transfer pemain MU, pada musim panas nanti pihak Manchester United telah menegaskan bahwa mereka tetap akan melakukan metode...

BundesLiga Kembali Digelar Pada 16 Mei dan Rampung di Akhir Juni

Kabar gembira bagi para pecinta sepakbola Liga Jerman, karena setelah ditangguhkan sejak Maret lalu kini akhirnya mereka BundesLiga resmi kembali dilanjutkan. Berdasarkan...

Pemain-Pemain Yang Di Buang Ole Gunnar Solskjaer

Manchester United ialah salah satu klub terbaik di liga Inggris, MU pula identik dengan pelatih legendaris Sir Alex Ferguson yang menjadikan klub...

CEO PSSI Rapat Bahas Gaji Pemain Saat Pandemi Covid 19

Ketua Umum PSSI Mochmmad Iriawan tekah menandatangani status penetapan status Force Majeure untuk kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020. Hal tersebut...