29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Berita Liga Inggris Harry Maguire Dihukum 21 Bulan Usai Dinyatakan Bersalah

Harry Maguire Dihukum 21 Bulan Usai Dinyatakan Bersalah

Bek Manchester United, Harry Maguire akhirnya dinyatakan bersalah dalam kasus yang menjeratnya beberapa waktu kebelakang. Setelah putusan dibuat, kini ia dijatuhi hukuman penjara selama 21 bulan 10 hari penjara.

Pada Kamis 20 Agustus 2020 Harry Maguire dan dua orang lainnya ditahan oleh pihak polisi. Pada saat itu mereka tengah menghabiskan waktu liburan di Mykonos, Yunani. Pemicu mengapa pemain Manchester  United tersebut ditahan adalah karena ia melakukan adu pukul dengan beberapa orang yang mana salah satunya adalah seorang polisi setempat.

Kasus adu pukul tersebut kemudian dibawa hingga ke meja persidangan. Sidang di gelar pada Selasa 25 Agustus 2020, waktu setempat di Pulau Syros. Dan hasil keputusan dari sidang tersebut pada akhirnya memutuskan bahwa Hary Maguire dinyatakan bersalah dalam kejadian perkelahian tersebut. Kapten MU tersebut memang dijatuhi beberapa tuduhan saat kasus ini dibawa ke persidangan, dan pada akhirnya pihak berwenang mengesahkan semua tuduhan yang ada. Beberapa tuduhan yang ditujukan pada Hary Maguire adalah kasus suap, penyerangan, dan melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Atas hasil sidang yang ada tersebut akhirnya Hary Maguire diharuskan untuk menjalani hukuman penjara selama 21 bulan 10 hari. Namun demikian ini bukan berarti ia akan benar-benar dipenjara, ia masih bisa bebas dari hukuman bui.

Berdasarkan laporan yang dilakukan oleh Sky, Harry Maguire bisa terbebas dari hukuman kurungan karena ini merupakan kejahatan pertama yang dilakukannya. Selain itu dakwaan yang diberikan pada Maguire juga termasuk dalam dakwaaan ringan.

Terbaru dikatakan bahwa pihak Hary Maguire dan kuasa hukumnya akan segera melakukan aju banding atas hukuman yang diberikan untuk bek The Red Devils ini.

“Menyusul hasil persidangan yang telah diputuskan pada hari ini, maka saya akan segera memberikan instruksi pada pihak kuasa hukum saya untuk memberikan informasi pada pihak pengadilan, bahwasannya saya akan segera melakukan aju banding” tutur Maguire yang dikutip oleh pihak Sky Sports.

“Dalam hal ini saya masih tetap yakin, dan kuat, saya masih memang teguh keyakinan bahwa justru saya, keluarga dan teman-teman saya adalah korban disini”

Sedangkan disisi lain dari pihak pengacara korban mereka menyatakan bahwasanya hingga saat ini korban masih menunggu itikad baik dari Maguire dan rekan-rekannya untuk meminta maaf. Diakui pula bahwa korban merasakan keterkejutan atas sikap yang dilakukan oleh Hary Maguire dan teman-temannya.

Menurut pengacara korban, status Hary Maguire sebagai atlet seharusnya menjadikan dia seseorang yang pantas untuk diteladani, dan tidak seharusnya melakukan hal ini. Mereka menuntut permintaan maaf.

“Saat Anda menjadi seorang atlet dan Anda adalah panutan maka Anda harus bisa menerima apa yang telah Anda lakukan kemudian meminta maaf atas apa yang terjadi”

“Dan sampai saat ini kami masih belum bisa mendapatkan hal tersebut. Sebaliknya, mereka justru bersikeras mengatakan bahwa ini adalah salah pihak polisi”

“Hal tersebut tidak dapat diterima oleh pihak pengadilan. Satu-satunya hal yang mereka (korban) inginkan adalah ucapan permintaan maaf” tegasnya.

Kasus ini dipastikan akan menjadi satu hal yang amat merugikan Maguire. Bahkan kabar-kabarnya status dia sebagai kapten Manchester United juga akan dilepas, dan kini ada banyak suporter yang menjagokan Bruno Fernandes untuk menjadi pengganti Maguire sebagai kapten Manchester United, jika benar nantinya Maguire dicopot status sebagai kapten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Rangkuman Jadwal Real Madrid La Liga dan Liga Champions

Jadwal real madrid sangat ditunggu semua orang. Apalagi Madrid terkenal sebagai klub dengan permainan atraktif yang berhasil mereka ciptakan dengan sistem permainan...

Timo Warner Ditaksir Liverpool, Namun Juga Sebut-Sebut Man City dan MU

Berita bola Liverpool yang akhir-akhir ini sering terdengar adalah tentang Timo Warner. Kabarnya akhir-akhir ini Liverpool sedang ingin mendatangkan seorang pemain bernama...

Berikut Kisah Para Pemain yang Dipinjamkan MU Musim Ini

Manchester United membawa Odion Ighalo untuk memperkuat skuat hingga akhir musim 2019-2020. Pemain Nigeria itu dilabeli dengan pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua...

Johan Ahmad Alfarizi Makin Sukses Setelah Kembali Ke Arema FC

Ahmad Alfarizi selaku posisi bek kiri dalam tin Arema FC selama 7 musim terakhir, Ahmad Alfarizi tidak akan pernah tergantikan dalam posisinya....