29 C
Indonesia
Sunday, July 12, 2020
Home Berita Liga Inggris Harry Kane dan Timnas Inggris Diuntungkan Setelah Ada Pergeseran Jadwal Piala Eropa

Harry Kane dan Timnas Inggris Diuntungkan Setelah Ada Pergeseran Jadwal Piala Eropa

Dunia sepak bola kini sedang dirundung kekhawatiran dan kebingungan akibat pandemi Virus Corona yang mewabah sampai ke hampir seluruh negara di dunia. Sepak bola menjadi korban Covid-19 ini. Banyak negara yang melakukan pemberhentian semua turnamen sepak bola di wilayahnya.

Termasuk ajang bergengsi di daratan biru yaitu Piala Eropa 2020. Putaran final Piala Eropa 2020 yang awalnya akan digelar pada pertengahan Juni 2020 ini terpaksa diundur karena wabah Corona yang menginfeksi kebanyakan negara-negara yang berstatus sebagai tuan rumah gelaran tersebut. Akhirnya Piala Eropa 2020 diputuskan untuk digelar pada tahun depan, alias diundur satu tahun.

WinBig Ads

Pengunduran jadwal ini memiliki dampak untuk banyak pihak. Ada yang merasa dirugikan bahkan ada juga yang merasa diuntungkan. Timnas Inggris dan strikernya Harry Kane bisa dibilang mendapatkan keuntungan dari ditundanya Piala Eropa 2020 yang sebelumnya akan digelar pertengahan Juni mendatang.

Negara Inggris akan tampil sebagai peserta sekaligus sebagai tuan rumah grup D dengan tiga peserta yaitu Inggris, Kroasia dan Ceko. Grup D ini akan digelar di Wembley Stadium di kota London.

Harry Kane menjadi striker andalan tim nasional Inggris yang akan berlaga di turnamen antar negara Eropa tersebut. Kane yang juga menjadi andalan tim Tottenham Hotspur ini mengalami cedera pada Januari lalu. Kane mengalami cedera ligament di pergelangan kaki kirinya pada 13 Januari 2020.

Harry Kane harus menjalani operasi demi menyembuhkan cederanya. Tottenham Hotspur dan tim nasional Inggris harus rela kehilangan striker andalannya setidaknya sampai bulan Mei. Kane mengalami cedera saat timnya Tottenham bertemu melawan Southampton pada Januari lalu.

Kane adalah pemain penting di tubuh timnas Inggris saat ini. Ia menjadi pilihan utama pelatih Gareth Southgate untuk diplot sebagai ujung tombak The Three Lions itu. Jika Piala Eropa 202 digelar tepat waktu bulan juni mendatang, maka sekarang Kane sedang berpacu dengan waktu supaya bisa cepat memulihkan kondisinya yang kini sedang cedera, dan diperkirakan Kane belum pulih saat Piala Eropa digelar.

Dengan ditundanya gelaran Piala Eropa 2020 menjadi tahun 2021, maka ada waktu untuk Kane menyembuhkan dirinya dan memulihkan kondisinya sampai ia benar-benar fit dan tajam kembali.
Kini, striker berusia 26 tahun tersebut sedang berjuang memulihkan dirinya dari cedera parah. Kejadian itu membuat Kane absen dari skuat timnas Inggris dan tim Tottenham. Tottenham Hotspur kini sedang mengalami kesulitan karena ketidakhadirannya saat tim bersaing di papan atas Premier League.

Seperti yang dilansir media Goal International, Jamie Redknapp, mantan gelandang Inggris, mengatakan bahwa ini keuntungan kane untuk memiliki waktu lebih. “Mungkin satu nilai tambah dari diundurnya Piala Eropa musim panas ini ke tahun 2021 adalah waktu yang didapat kane.” Ucap Jamie.

“Sosok penting Inggris tak usah terburu-buru mengembalikan kondisinya, dan dia bisa membangun momen dan memulihkannya di Premier League sebelum turun di ajang internasional” tambahnya.
Ini menjadi keuntungan untuk tim nasional Inggris karena dapat memulihkan strikernya terlebih dahulu sebelum turun di ajang Piala Eropa mendatang. Sebelumnya timnas Inggris juga telah kehilangan penyerang lainnya yaitu Marcus Rashford.

Rashford mengalami cedera punggung sejak 16 Januari lalu. Untuknya cedera Rashford tidak terlalu parah dibanding Harry Kane. Tak lama Rashford telah pulih dari cederanya dan bisa kembali membela timnya Manchester United maupun tim nasional Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Tottenham vs Arsenal : The Gunners Siap Kawal Harry Kane

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 35 Tottenham Arsenal akan melakoni laga tandang ke markas Tottenham Hotspur. Dalam pertandingan kali ini...

Menyoal Dua Pinalti Juventus, Gasperini Nilai Italia Miliki Aturan Yang Aneh

Dalam laga kandang yang digelar oleh Juventus di Alianz Stadium, mereka ditahan imbang oleh Atalanta. Kedua gol yang dimiliki Juventus untuk mengimbangi...

Inilah Sederet Fakta Usai Laga Juventus Kontra Atalanta Dinihari Tadi

Juventus dan Atalanta telah usai melakoni pertandingan, dan dari pertemuan tersebut akhirnya hadir beberapa fakta yang menarik untuk disimak. Dan dibawah ini...

Frank Lampard Akui Chelsea Kalah Dari Segala Hal Atas Sheffield

Hasil tidak terduga didapatkan oleh Chelsea dalam laga lanjutan Premier League pekan ke 35. Dalam laga tandang yang dilakoni oleh Chelsea tersebut,...

Recent Comments