29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Liga Inggris Harry Kane Bakal Sulit Meninggalkan Tottenham

Harry Kane Bakal Sulit Meninggalkan Tottenham

Kane saat ini memang sedang cidera sehingga tidak dapat membela Tottenham Hotspur dalam beberapa pekan, dan perannya sangatlah sentral di Spurs. Tanpa kehadirannya, Spurs hakikatnya tidak memilki pengganti yang sepadan. Mourinho bahkan menempatkan Son Heung Min sebagai striker tunggal, padahal posisi idealnya tidak disitu.

Cideranya Harry tak menghalangi beberapa klub ingin merekrutnya. Manajemen setan merah secara terang-terang siap mengeluarkan dana hingga 100 juta Pound untuk meminang Kane dari Spurs. Namun beberapa komentar dan fakta membuat keluarnya Harry dari London Utara ke Old Traford serasa tidak memungkinkan.

Rio Ferdinand misalnya, mantan punggawa MU ini menilai perpindahan Kane ke United bakal sulit terwujud. Diantara penyebabnya adalah kehadiran Mourinho di Tottenham. Mou sudah pasti tidak akan mau melepaskan satu-satunya pemain yang berkontribusi besar di Spurs, apalagi dilepas ke tim yang menjadi rival kuat Spurs.

Selain itu, faktor cideranya Kane saat ini juga semakin menipiskan peluang ia bakal hengkang. Tottenham saat ini nyaris tidak memiliki striker murni setelah Harry cidera. Sonny –panggilan Son- yang sebelumnya diplot di posisi Harry, saat inipun mengalami cidera. hasilnya, dalam beberapa pertandingan, Spur sulit meraih tiga poin penuh. Untuk alasan inilah, agaknya Mou bakal mempertahankan sekuat tenaga agar Harry tetap bertahan di Spurs.

Ferdinad berkomentar di instagramnya, “Apakah saya akan merekrut Harry Kane sekarang? Tentu saja anda harus melakukannya. Jika kondisinya bugar dan siap bermain, MU bisa mengambilnya. 100 persen ia adalah pemain top, dia menjadi jaminan gol bagi tim yang dibelanya.”

Komentar lain datang dari legenda Liverpool, John Barnes. Ia berpendapat Kane lebih baik bertahan di Tottenham dan bekerja keras mempersembahkan gelar juara bagi tim. Kane merupakan kapten Tottenham dan ia adalah mesin paling subur di Spurs dalam beberapa tahun terakhir.

“Harry Kane sangatlah tidak tepat meninggalkan Spurs, apalagi ia adalah orang yang berkeinginan membela Spurs sebelum menjadi pemain di klub ini. ia mencintai Spurs sehingga harus bertahan dan membantu tim ini meraih gelar juara,” tambah Barnes.

“Jika seorang pemain ingin pindah hanya untuk memenangkan gelar, maka semua pemain akan memilih pindah ke Barcelona, Real Madrid, Liverpool dan Manchester City dan tidak ada yang ingin bermain di klub lain,” tegas Barnes kembali.

Banyak pemain yang lebih memilih bertahan saat kondisi klub mengalami situasi sulit sehingga tidak meungkin mendapatkan gelar. Salah satu diantaranya adalah Bryan Robson. Bryan lebih memilih sabar bertahan di MU saat situasi sulit, bermain maksimal untuk MU dan pada akhirnya beberapa musim berikutnya, ia mendapatkan sukses di MU. Bryan memiliki situas yang sama dengan Kane. Ia adalah pemain penting di timnya dan seorang kapten di timnas Inggris. Dari sini, Kane haruslah mencntohnya.

Halangan berikutnya untuk Kane bisa berlabuh ke Manchester United adalah adanya penolakan dari para fans Setan Merah. Bagi fans, performa Harry akhir-akhir ini mengalami penurunan dan tidak sebanding dengan harga transfer yang direncanakan manajemen klub. Fans lebih memilih striker muda potensial Timo Werner dari Jerman. Ia pemain berkualitas, dengan torehan 21 gol dari 25 penampilan, ia layak menjadi bagian dari skuad MU. Selain itu, harga pemain yang masih berusiah 24 tahun ini jauh lebih murah, perkiraan 72 juta pounds. Seringnya Kane mengalami cidera juga menjadi pertimbangan utama para fans.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Menarik Untuk Dilihat Regenerasi Timnas Spanyol Untuk Gelaran Piala Eropa 2020

Masyarakat Spanyol mendapatkan kejutan istimewa kala Luis Enrique Martinez memutuskan kembali mejadi pelatih kepala. Gimana tidak, alih- alih berikan sinyal optimistis, eks...

Barcelona Dan Atletico Madrid Akan Potong Gaji Pemain Karena Dampak Virus Corona

Kali ini Barcelona secara resmi mengumumkan sudah mengambil langkah- langkah karana mengalami krisis akibat virus corona. Langkah itu merupakan pemotongangaji pemain....

Dunia Sepak Bola Pernah Memiliki Striker Raksasa

Jika anda adalah generasi 90-an dan suka bermain Play Station, maka anda pasti tidak asing dengan pemain bernama Jan Koller. Salah satu...

Liga Italia 2020/2021 Akan Mulai Digelar Pekan Ini

Setelah istirahat beberapa waktu kini akhirnya Liga Italia 2020/2021 akan segera dimulai pada pekan ini. Dengan ini maka perebutan gelar scudetto akan...