29 C
Indonesia
Monday, November 30, 2020
Home Berita Liga Spanyol Hari Pertama Latihan Dilalui Pemain Madrid Dengan Kikuk

Hari Pertama Latihan Dilalui Pemain Madrid Dengan Kikuk

Sejak pandemi virus corona menyerang Spanyol pada Maret lalu, seluruh kompetisi sepakbola memang dihentikan. Karenanya sebagian besar pemain Real Madrid memutuskan untuk kembali ke kampung halaman dan melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing, dan latihan secara mandiri.

Karena telah lama tidak melakukan latihan di lapang hijau beberapa waktu lalu saat kembali ke pusat latihan, diketahui para pemain El Real menjadi sangat kikuk. Danil Carvajal mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya mengalami kesulitan melakukan kontrol bola.

Bulan Maret bisa dikatakan sebagai bulan yang runyam dan mencekam untuk Spanyol, kala itu virus corona benar-benar mengganas disana. Hal itu kemudian membuat pemerintah harus mengambil tindakan tegas, memberlakukan lockdown dan sepenuhnya menghimbau semua orang untuk melakukan sosial distancing.

Namun belakangan diketahui keadaan Spanyol telah kian membaik, sehingga pihak-pihak terkait memberikan izin untuk klub-klub Liga Spanyol kembali melakukan latihan bersama di pusat latihan klub. Meski tetap harus memerhatikan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Usai istirahat selama 2 bulan lamanya rupanya para punggawa Real Madrid terlihat kikuk saat kembali berlatih bersama. Pada tanggal 11 Mei kemarin seluruh pemain kembali melakukan latihan, namun dikarenakan itu merupakan latihan perdana usai pandemi, maka wajar jika para pemain harus kembali menyesuaikan diri dengan bola.

“Kami benar-benar memiliki kesulitan untuk melakukan kontrol di hari pertama latihan,” beber Carvajal pada Real madrid Tv, yang kemudian di terbitkan oleh Marca.

“Pada intinya Anda akan menyadari bahwa melakukan latihan sendiri di rumah sanat berbeda dengan ketika Anda melakukan latihan di lapangan. Namun demikian kami terus menunjukan pergerakan baik”

Meskipun telah kembali ke pusat latihan, akan tetapi seluruh pemain tetap harus berhati-hati dalam melakukan latihan. Mereka harus memastikan mengikuti seluruh aturan yang telah ditetapkan oleh pihak-pihak terkait, hal ini penting demi terwujudnya keinginan kembali dilaksanakannya liga dengan keadaan aman.

“Kami harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pihak LaLiga, berhati-hati serta mengikuti setiap aturan. Dan secara umum kami harus berusaha untuk kembali mendapatkan kecepatan dengan ataupun tanpa bola”

Disisi lain saat ini BundesLiga akan kembali melaksanakan kompetisi, ini akan menandai liga elit Eropa pertama yang kembali digulirkan setelah masa pandemi. Karena selain Liga German hingga kini belum ada liga lain yang benar-benar memiliki keputusan untuk kembali melanjutkan kompetisi. Bahkan Liga Belanda dan Liga Prancis justru telah memutuskan untuk menghentikan liga sejak beberapa waktu lalu.

Berkaitan dengan Liga German yang kembali di jalankan tersebut, bek Real Madrid, Carvajal, yakin bahwa itu akan mampu memengaruhi liga-liga lain di Eropa yang saat ini masa depannya belum jelas.

“Ini merupakan kabar suatu kabar baik untuk olahraga dan dunia persepakbolaan. Kami sangat antusias untuk melihat bagaimana hal-hal diawali. Aku harap semuanya dapat berjalan lancar, dan nantinya BundesLiga akan dapat menjadi contoh untuk negara-negara lainnya” lanjut pemain yang dulu juga pernah memperkuat Bayer Leverkusen tersebut.

Saat Liga Spanyol di tangguhkan, kompetisi telah melewati 27 pekan, dan dari total pertandingan yang dilakukan oleh Real Madrid hingga sebelum kompetisi dihentikan, mereka berhasil mengumpulkan 26 poin. Total poin tersebut hanya selisih 2 poin dari milik Lionel Messi dkk yang menempati puncak klasemen sementara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Chelsea Tunjukan Keseriusan Hadapi Musim Baru Dengan Jor-Joran Belanja Pemain

Musim baru akan segera tiba dan Chelsea menunjukkan betapa seriusnya mereka dalam menghadapi musim ini. Keseriusan Chelsea dalam menghadapi musim ini ditunjukan...

Berita Transfer Pemain Paling Berkesan, Kasus Transfer Lionel Messi Masuk Daftar Berikutnya?

Pemindahan pemain dari satu klub ke klub lain, merupakan hal yang sangat penting. Pasalnya setiap pemain yang keluar atau bergabung dengan tim...

Christian Vieri : Pemain yang Tidak Mengenal Kata “Setia”

Jika anda mengenal sepakbola di era 90-an, tentu nama Christian Vieri bukanlah nama yang sudah tidak asing lagi di telinga para penikmat sepakbola, bagaimana...

Gelandang Chelsea Ini Bermian Tiktok Ditengah Masa Karantina

Italia kini memperluas tindakan karantina guna mencegah penyebaran virus Corona yang lebih meluas. Perdana Menteri, Italia, Giuseppe Conte, memaparkan bahwa masyarakat Italia...