29 C
Indonesia
Saturday, October 16, 2021
Home Berita Liga Champions UEFA Harga Tiket Semifinal Liga Champions PSG Seharga Triliunan Rupiah!

Harga Tiket Semifinal Liga Champions PSG Seharga Triliunan Rupiah!

Paris Saint Germain telah memastikan 1 tiket semifinal Liga Champions adalah milik mereka. Untuk bisa kembali mencicipi fase ini rupanya PSG telah menggelontorkan uang yang tidak sedikit, bahkan jika ditotal bisa mencapai triliunan rupiah!

Paris Saint Germain diharuskan menghadapi Atalanta dalam babak perempat final Liga Chmapions. Pertandingan itu digelar pada 13 Agustus 2020 dinihari WIB, dan dilaksanakan di Estadio da Luz , Lisbon, Portugal. Meskipun sempat tertinggal cukup lama akhirnya mereka berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 1-0, dan memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Dalam pertandingan itu sebenarnya Atalanta tampil dengan begitu baik, bahkan mereka mampu mencetak gol unggul 1-0 lebih dulu dan mempertahankannya sampai menit ke 90. Mario Palisic adalah pemain pertama yang mencatatkan namanya di papan skor dan membawa harapan untuk Atalanta.

Neymar dkk sempat dibuat sangat frustasi oleh Atalanta, pasalnya ada banyak percobaan yang mereka lakukan, namun semuanya tidak bisa berbuah gol. Harapan PSG nyaris pupus karena hingga jelang menit 90 Atalanta masih tampil begitu apik begitu disiplin di lini pertahanan.

Hingga akhirnya pada menit ke 90 secara mengejutkan Paris Saint Germain, melalui Marquinhos berhasil membobol gawang Atalanta. Gol tersebut seolah menjadi pembakar semangat bagi pemain PSG yang lain, karena itu bahkan hanya 3 menit berselang, mereka sudah kembali mencetak gol kedua membalikan keadaan melalui Eric Maximg Coupo Moting.

Mengingat  waktu pertandingan sudah diujung tanduk, membuat Atalnta tidak mungkin untuk mengejar ketertinggalan yang ada, karena itu akhirnya saat wasit meniupkan peluit pajang PSG unggul 2-1 atas Atalanta dalam pertandingan tersebut.

Dengan kemenangan 2-1 ini maka ini juga menandai kali kedua PSG bisa mencicipi rasanya melaju di babak semifinal Liga Champions untuk kedua kalinya. Pertama kali PSG ada di posisi ini adalah pada musim 1994/1995, dan setelah itu mereka amat kesulitan untuk mencapai posisi ini.

Pada musim sebelum-sebelumnya Paris Sain Germain memang terbilang cukup sulit bersaing di kompetisi antar klub UEFA. Prestasi terbaik mereka sejak musim 2008/2009 adalah berhenti di babak perempatfinal.

Pada tahun 2011 akhirnya PSG melakukan perombakan besar, sejak saat itu mereka diambil alih oleh konsorsium Qatar, Qatar Sports Ivestmen. Yang mana di dalamnya a ivestasi miliaran rupiah, uang tersebut mereka gunakan untuk membeli pemain-pemain bintang dunia yang harganya terbilang fantastis.

Sejak 2011 PSG telah memboyong Zlatan Ibrahimovic (kini sudah pindah ke AC Milan), David Beckham, Angel Di Maria, dan saat ini pemain andalan mereka, si duo juru serang Kylian Mbappe serta Neymar Jr.

Pembelian termahal yang pernah dilakukan oleh PSG adalah saat mereka memboyong Neymar dari Barcelona. Saat itu mereka membeli pemain asal Brasil tersebut dengan mengeluarkan uang sebesar 222 juta euro, atau jika dirupiahkan mencapai Rp 3,5 triliun di kurs pada saat itu. Bahkan dengan harga tersebut, Neymar Jr langsung menjadi pemain dengan harga termahal di dunia, dan belum ada yang mampu mengalahkannya hingga saat ini, bahkan tidak dengan transfer Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus di 2018 lalu.

Berdasarkan totalan yang dilakukan ESPN, hingga saat ini dalam kurun waktu 9 tahun raksasa asal Prancis tersebut telah menggelontorkan uang sebanyak 1,2 miliar euro, atau jika dirupiahkan akan mencapai Rp 20,9 triliun untuk bisa memboyong pemain-pemain bintang mereka. Dan akhirnya dengan dana sebanyak itu, kini mereka bisa kembali mencicipi rasanya babak semifinal Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Skuat Inggris Kehilangan Trent-Alexander Jelang Euro 2021

Hal tak terduga terjadi pada skuat inti Timnas Inggris jelas Euro 2021. Trent-Alexander harus menerima cedera di kaki kiri pasca pertandingan bersama...

Pogba Sembuh dari Cedera, Siap Duet Dengan Bruno Fernandes?

Bruno Fernandes adalah pemain baru Manchester United yang sedang on fire. Bisa dilihat dari pertandingan pertama sampai pertandingan terakhir yang diikuti di...

Daftar 3 Mantan Pemain yang Gagal Bersinar saat bermain bersama Chelsea

Chelsea sempat menyia- nyiakan bakat sebagian pemain ternama. Mereka pernah kandas membagikan donasi optimal buat The Blues. Salah satu yang lumayan fenomenal...

Fabregas Ungkap Rahasia Timnas Inggris

Kemenangan Inggris dalam beberapa laga terakhir Euro 2021 bukanlah sebuah kebetulan. Hal ini dikarenakan Southgate telah menempatkan beberapa pemain kunci yang tidak...