29 C
Indonesia
Thursday, November 26, 2020
Home Berita Liga Indonesia Harga Fantastis yang Harus Dibayarkan Persija Jakarta Jika Mau Memboyong Yanto Basna

Harga Fantastis yang Harus Dibayarkan Persija Jakarta Jika Mau Memboyong Yanto Basna

Isu yang tengah beredar di bursa transfer terus menerus menghiasi klub asal Jakarta, Persija walaupun pertandingan Liga 1 musim 2020 sudah di mulai. Kabarnya, Persija Jakarta akan membawa pemain bek asal Timnas Indonesia, Yanto Basna. Dengan begitu, biaya yang diperlukan untuk memboyongnya tentu tidak sedikit.

Berita ini muncul sesudah sang pemain Yanto Basna memposting yang diyakini sebagai kode ucapan selamat tinggal melalui social media pribadinya. Postingan tersebut dianggap sebagai tanda bahwa Yanto Basna akan segera meninggalkan klubnya, PT Prachuap FC. Yanto Basna diketahui melakukan screenshot dari akun instagram @hairnerdsstudio, dimana postingannya memberi kabar untuk pamit dari bisnis yang dijalaninya.

Kode yang diunggah oleh Yanto Basna mendapatkan banyak sorotan dari warganet. Banyak yang menanggapi postingan bintang lapangan tersebut, kolom komentarnya berisi mengenai permintaan agar sang pemain bergabung bersama Persija Jakarta. Bahkan, ada warganet yang meminta langsung pada petinggi Persija Jakarta, Ferry Paulus untuk langsung memboyong bek PT Prachuap FC tersebut.

Bila kabar mengenai Persija Jakarta yang akan memboyong Yanto Basna sebagai pemain itu benar,tentunya biaya transfer pemain yang dibutuhkan tidak sedikit. Karena berdasarkan data transfermarkt yang ada, Yanto Basna saat ini masih memiliki kontrak bersama kubnya sampai tanggal 30 November 2020 ini.

Bek berusia 24 tahun tersebut, merupakan salah satu pemain kelahiran Indonesia yang hingga saat ini konsisten tetap bermain di Thailand. Yanto Basna sudah bergabung di persepakbolaan negri gajah putih itu sejak 2018 yang lalu.

Bek yang juga sempat bermain membela Sriwijaya FC tersebut dipercaya untuk bergbung bersama Tim Nasional Indonesia pada Kompetisi Piala Dunia tahun 2022, dan megisi posisi pentiing. Hal tersebut menjadi bukti bahwa kemampuan Yanto Basna tidak diragukan lagi.

Dikabarkan juga bahwa harga Yanto Basna saat ini berada di sekitar angka 100.000 euro atau 1,6 miliar rupiah. Kemungkinan harga tersebutlah yang harus dibayarkan oleh Persija ketika Yanto Basna resmi menjadi pemain klub Macan kemayoran. Jika dilihat dari keadaan sekarang, Persija dinilai sangat pantas untuk memboyong Yanto Basna, mengingat krisis yang tengah dialami klub tersebut di sector pertahanannya.

Klub Macan Kemayoran saat ini hanya memiliki 3 orang bek tengah saat kompetisi Liga 1 musim ini, yaitu Ryuji Utomo, Otavio Dutra, dan Maman Abdurrahman. Sebenarnya masih ada pilihan lain yaitu Tony Sucipto, akan tetapi klub Persija saat ini kehilangan Otavio Dutra yang terpaksa rehat karena cedera. Artinya masih memungkinkan untuk Yanto Basna bisa kembali ke Indonesia dan bergabung dengan klub di Indonesia.

Namun ternyata, Yanto Basna akhirnya tidak jadi direkrut oleh persija. Hal itu mungkin terjadi karena krisis moneter yang tengah dialami persija saat pandemi virus covid 19 ini, belum ada kabar pasti oleh siapa Yanto Basna akhirnya direkrut. Ada tiga klub sepak bola Indonesia yang digadang-gadang dapat merekrut Yanto, namun salah satunya tidak menyebutkan Persija.

Hampir seluruh kegiatan persepak bolaan saat ini terhenti akibat virus covid 19, termasuk kegiatan merekrut anggota baru. Hal itu sangat terasa ketika liga 1 dan 2 dihentikan, sebuah liga besar yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepak bola, yang kini harus ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan lagi. Kabar mengenai perekrutan Yanto Basna pun sepertinya akan dibahas setelah pandemi ini mereda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

MU Resmi Perpanjang Kontrak Baru Dengan Dean Henderson

Dean Henderson akhirnya secara resmi telah kembali menandatangani kontrak baru dengan Manchester United. Kiper yang sebelumnya lama dipinjamkan untuk klub lain tersebut...

Kevin De Bruyne Mengusulkan untuk Hentikan Premier League Musim ini

Gelandang andalan Manchester City, Kevin De Bruyne mengatakan bahwa gelaran kompetisi Premier League musim 2019/2020 ini sebaiknya dihentikan saja apabila langkah tersebut...

Nasib Para Pemain Asing Borneo FC Pasca Potong Gaji

Akibat wabah virus covid 19, PSSI resmi memberhentikan untuk semetara Liga 1 2020 hingga akhir Mei mendatang. Situasi ini pastinya membuat semua...

Timo Warner Ditaksir Liverpool, Namun Juga Sebut-Sebut Man City dan MU

Berita bola Liverpool yang akhir-akhir ini sering terdengar adalah tentang Timo Warner. Kabarnya akhir-akhir ini Liverpool sedang ingin mendatangkan seorang pemain bernama...