29 C
Indonesia
Tuesday, December 1, 2020
Home Berita Liga Italia Hampir Imbang, Liverpool Kalahkan Midtjylland di Anfield Stadion

Hampir Imbang, Liverpool Kalahkan Midtjylland di Anfield Stadion

Juergen Klopp tampaknya harus menyesali tindakannya mengistirahatkan 3 pemain top Liverpool Mohammad Salah, Sadio Mane, dan juga Roberto Firmino. Pasalnya, dalam laga yang digelar Rabu (28/10/2020) dini hari tadi, Liverpool hampir saja menuai hasil imbang melawan Midtjylland. Untungnya, pemain baru yang ditransfer dari Wolves dengan harga fantastis 774 Milyar berhasil menyelamatkan The Reds dari permainan imbang.

Inilah Diogo Jota, pemain asal Portugal yang berhasil menjebol gawang Midtjylland di menit ke-55 dan membakar semangat para pemain The Reds hingga akhirnya pertandingan bisa dimenangkan dengan skor 2-0 untuk Liverpool. Seperti apa jalannya pertandingan? Simak ulasan berikut ini.

Laga yang diadakan di Anfield Stadium ini menjadi catatan aneh bagi Liverpool lantaran Juergen Klopp menduga bahwa pertandingan ini akan menjadi lumbung gol tanpa hadirnya trio terbaik Liverpool. Namun, sayangnya memang pertandingan berjalan alot dan trio ini pun harus turun.

Review Pertandingan

Pada babak pertama, permainan tampak begitu datar dan tidak ada perlawanan berarti. Di sini, Liverpool menyadari absennya Mohammad Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino di babak pertama menandakan permainan defense yang kuat. Alhasil, Liverpool tidak menyerang terlalu agresif dan bermain bertahan.

Sementara Midtjylland di satu sisi terus berusaha menjebol pertahanan Liverpool dan hanya berujung pada kegagalan. Namun, beberapa kali serangan yang dilakukan Midtjylland memang mampu memberikan ancaman yang berarti ke gawang Liverpool.

Tidak ada yang istimewa dari babak pertama. Namun, begitu memasuki babak kedua, barulah pertandingan terasa panas dan serang-menyerang menjadi jauh lebih agresif.

Juergen Klopp pun menurunkan skuad terbaiknya di menit kedua. Pertama, ia menurunkan Mohammad Salah. Permainan menjadi jauh lebih berbahaya dan beberapa kali Mohammad Salah berhasil menembus pertahanan Midtjylland. Sayangnya, beberapa kali tendangan Mohammad Salah berujung ke atas mistar gawang.

Serangan berikutnya di menit ke 55 datang dari Diogo Jota. Di sinilah titik balik permainan. Dengan baiknya Diogo Jota berhasil menembus pertahanan Midtjylland dan dikawal oleh Georginio Wijnaldun dari sisi. Wijnaldun pun masuk ke tengah dan mengambil bola serta memainkan umpan dengan Trent Alexander-Arnold untuk kemudian diberikan kembali ke Xherdan Shaqiri. Bola pun diumpan ke Diogo Jota yang berada di tiang jauh untuk kemudian diekskusi menjadi sebuah gol pertama dalam laga yang cukup sengit itu.

Setelah gol dari Diego Jota, pertandingan tampak semakin memanas dan kedua tim tampak saling mengadu serangan sambil memperkuat lini pertahanan. Namun, pertandingan tampak kembali imbang dan skor pun tampaknya tidak akan berubah. Liverpool tampak bermain aman dengan beberapa kali serangan melesen sementara Midtjylland tampak kesulitan menjebol pertahanan The Reds.

Namun, siapa sangka bahwa di pengujung permainan Mohammad Salah yang membawa bola ke lini pertahanan Midtjylland berhasil lolos sampai ke kotak penalti. Ia dijatuhkan oleh salah satu pemain belakang Midtjylland yang menurut tinjauan VAR berujung pada hadiah penalti. Mohammad Salah pun menjadi eksekutor penalti dan berhasil merobek gawang Midtjylland dengan sangat baik.

Penalti ini sekaligus sebagai penutup kemenangan Liverpool yang, walaupun berhasil mencuri poin sempurna, yakni 6 poin, jauh dari harapan Juergen Klopp apalagi pasca trio terbaiknya turun.

Klopp sengaja menyimpan trio terbaiknya demi melewati pertandingan sengit di Liga Champions melawan Ajak Amsterdam dan juga Atalanta. Namun, siapa sangka keputusannya justru berbuah resiko. Beruntung, Diego Jota berhasil membangkitkan semangat Liverpool di kandangnya sendiri dan pertandingan berbuah manis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Sejarah dan Sepak Terjang Persebaya Di Kompetisi Liga Indonesia

Klub kebanggan masayarakat Surabaya, Persebaya Surabaya adalah klub yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah bangsa Indonesia. Berdiri sejak 18 Juni 1927, Persebaya...

Bertandang ke Markas Verona, Napoli Berhasil Rebut Kemenangan 2-0

Napoli melakukan lawatan ke markas Verona, laga ini merupakan laga perdana mereka setalah sebelumnya Serie A sempat ditangguhkan. Meski jadi tim tamu...

Pemain Persebaya Pulang Kampung, Gaji Dibayar 25 persen?

Pembayaran gaji 25 persen bagi para pemain ditengah kondisi pandemi virus corona. Hal tersebut terjadi karena kompetisi Liga 1 2020 terpaksa harus...

Ini Dia Penyebab ribuan nyawa membuat malam yang indah Atlanta berubah menjadi Tangis di Kota Bergamo

Anggap Remeh : Pertama kali ditemukan kasus virus Corona Covid-19 di Italia, pada 15 Februari 2020, Menurut data worldometers.info. Namun jumlahnya saat...