29 C
Indonesia
Tuesday, December 1, 2020
Home Berita Liga Italia Hampir Imbang, Liverpool Kalahkan Midtjylland di Anfield Stadion

Hampir Imbang, Liverpool Kalahkan Midtjylland di Anfield Stadion

Juergen Klopp tampaknya harus menyesali tindakannya mengistirahatkan 3 pemain top Liverpool Mohammad Salah, Sadio Mane, dan juga Roberto Firmino. Pasalnya, dalam laga yang digelar Rabu (28/10/2020) dini hari tadi, Liverpool hampir saja menuai hasil imbang melawan Midtjylland. Untungnya, pemain baru yang ditransfer dari Wolves dengan harga fantastis 774 Milyar berhasil menyelamatkan The Reds dari permainan imbang.

Inilah Diogo Jota, pemain asal Portugal yang berhasil menjebol gawang Midtjylland di menit ke-55 dan membakar semangat para pemain The Reds hingga akhirnya pertandingan bisa dimenangkan dengan skor 2-0 untuk Liverpool. Seperti apa jalannya pertandingan? Simak ulasan berikut ini.

Laga yang diadakan di Anfield Stadium ini menjadi catatan aneh bagi Liverpool lantaran Juergen Klopp menduga bahwa pertandingan ini akan menjadi lumbung gol tanpa hadirnya trio terbaik Liverpool. Namun, sayangnya memang pertandingan berjalan alot dan trio ini pun harus turun.

Review Pertandingan

Pada babak pertama, permainan tampak begitu datar dan tidak ada perlawanan berarti. Di sini, Liverpool menyadari absennya Mohammad Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino di babak pertama menandakan permainan defense yang kuat. Alhasil, Liverpool tidak menyerang terlalu agresif dan bermain bertahan.

Sementara Midtjylland di satu sisi terus berusaha menjebol pertahanan Liverpool dan hanya berujung pada kegagalan. Namun, beberapa kali serangan yang dilakukan Midtjylland memang mampu memberikan ancaman yang berarti ke gawang Liverpool.

Tidak ada yang istimewa dari babak pertama. Namun, begitu memasuki babak kedua, barulah pertandingan terasa panas dan serang-menyerang menjadi jauh lebih agresif.

Juergen Klopp pun menurunkan skuad terbaiknya di menit kedua. Pertama, ia menurunkan Mohammad Salah. Permainan menjadi jauh lebih berbahaya dan beberapa kali Mohammad Salah berhasil menembus pertahanan Midtjylland. Sayangnya, beberapa kali tendangan Mohammad Salah berujung ke atas mistar gawang.

Serangan berikutnya di menit ke 55 datang dari Diogo Jota. Di sinilah titik balik permainan. Dengan baiknya Diogo Jota berhasil menembus pertahanan Midtjylland dan dikawal oleh Georginio Wijnaldun dari sisi. Wijnaldun pun masuk ke tengah dan mengambil bola serta memainkan umpan dengan Trent Alexander-Arnold untuk kemudian diberikan kembali ke Xherdan Shaqiri. Bola pun diumpan ke Diogo Jota yang berada di tiang jauh untuk kemudian diekskusi menjadi sebuah gol pertama dalam laga yang cukup sengit itu.

Setelah gol dari Diego Jota, pertandingan tampak semakin memanas dan kedua tim tampak saling mengadu serangan sambil memperkuat lini pertahanan. Namun, pertandingan tampak kembali imbang dan skor pun tampaknya tidak akan berubah. Liverpool tampak bermain aman dengan beberapa kali serangan melesen sementara Midtjylland tampak kesulitan menjebol pertahanan The Reds.

Namun, siapa sangka bahwa di pengujung permainan Mohammad Salah yang membawa bola ke lini pertahanan Midtjylland berhasil lolos sampai ke kotak penalti. Ia dijatuhkan oleh salah satu pemain belakang Midtjylland yang menurut tinjauan VAR berujung pada hadiah penalti. Mohammad Salah pun menjadi eksekutor penalti dan berhasil merobek gawang Midtjylland dengan sangat baik.

Penalti ini sekaligus sebagai penutup kemenangan Liverpool yang, walaupun berhasil mencuri poin sempurna, yakni 6 poin, jauh dari harapan Juergen Klopp apalagi pasca trio terbaiknya turun.

Klopp sengaja menyimpan trio terbaiknya demi melewati pertandingan sengit di Liga Champions melawan Ajak Amsterdam dan juga Atalanta. Namun, siapa sangka keputusannya justru berbuah resiko. Beruntung, Diego Jota berhasil membangkitkan semangat Liverpool di kandangnya sendiri dan pertandingan berbuah manis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Di Era Presiden Lorenzo Sanz, Inilah 5 Pemain Yang Sempat Membawa Kejayaan Bagi Real Madrid

Akhir-akhir ini dunia sepak bola dirundung kesedihan karena pandemi Covid-19. Ditambah lagi, mantan presiden klub La Liga, Real Madrid, Lorenzo Sanz meninggal...

Fakta Menarik Bruno Fernandes, Gelandang Baru Manchester United

Bruno Fernandes adalah pemain baru Manchester United. Dia sebelumnya direkrut dari Sporting Lisbon dengan harga yang cukup mahal saat ini. Permainan Bruno...

Mason Greenwood Terlihat Latihan Sendiri di MU, Usai Dicoret dari Timnas

Setelah insiden pencoretan namanya dari skuad Timnas Inggris beberapa waktu lalu, kini Mason Greenwood telah kembali berlatih untuk Manchester United.  Namun dalam...

AC Milan Incar Mauro Icardi

Beberapa waktu belakangan ini, Juventus dikabarkan sedang mendekati salah satu striker Inter Milan yang kini berstatus sebagai pemain pinjaman di PSG, Mauro...