29 C
Indonesia
Saturday, October 16, 2021
Home Berita Liga Italia Hampir Imbang, Kane-Son Buktikan Keunggulan Tottenham atas Burnley!

Hampir Imbang, Kane-Son Buktikan Keunggulan Tottenham atas Burnley!

Tottenham Hotspur telah berhasil mengalahkan Burnley dalam match ke-6 yang diadakan di kandang Burnley, Turf Moor Stadium, pada hari Selasa (27/10/2020) dini hari WIB. Dalam pertandingan ini Tottenham Hotspur berhasil menaklukkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan Tottenham pun berbuah naiknya kedudukan Tottenham Hotspur di klasemen Liga Inggris. Kini, mereka berada di posisi ke-5 dengan total raihan 11 poin.

Meski bermain agresif dan tampak mengimbangi pertandingan, Burnley tidak dapat menyamakan kedudukan hingga babak kedua usai. Seperti apa serunya pertandingan ini? Simak review pertandingan berikut ini.

Review Pertandingan Babak Pertama

Datang sebagai Tottenham Hotspur tidak mau kelihatan kendor. Sejak peluit tanda pertandingan dimulai, Tottenham langsung mengambil beberapa serangan awal dan berhasil mendapatkan beberapa kesempatan emas. Bahkan di menit-menit awal pertandingan The Lilywhites sudah hampir unggul dengan sebuah gol cepat. Sayangnya, tembakan dari Tanguy Ndombele masih meleset dari gawang Burnley.

Tidak lama setelah serangan pertama yang gagal, Tottenham Hotsput kembali menyerang tuan rumah Burnley melalui Son Heung-Min. Pemain asal Korea ini berhasil menembus pertahanan Burnley dan menembakkan bola datar ke gawang. Sayangnya, tembakan ini masih bisa ditepis oleh Nick Pope yang cukup sigap melihat datangnya bola.

Di menit ke-20, giliran tuan rumah mulai menyerang. Burnley berhasil memasuki lini pertahanan Tottenham dan Dwight McNeil berhasil mendekati gawang. Sayangnya, tendangan McNeil masih meleset ke sebelah kiri gawang yang dipunggawai oleh Hugo Lloris.

Hanya 8 menit setelah serangan gagal dari Dwight McNeil, giliran Tottenham yang kembali memperoleh kesempatan emas untuk mencetak gol pertama dalam laga. Sebuah umpan silang dilontarkan oleh Matt Doherty dan berhasil disambut baik oleh Harry Kane dan dikonversi menjadi sundulan maut. Sayangnya, sundulan itu masih bisa ditepis Nick Pope.

Di menit ke-35, Tottenham Hotspur harus kewalahan mendapatkan serangan dari tuan rumah. Tak tanggung-tanggun, dua kali serangan dilancarkan oleh Burnley. Pertama melalui tendangan Johann Gudmundsson yang berhasil ditepis oleh Hugo Lloris. Bola pantul pun dimanfaatkan oleh Ashley Barnes yang kemudian menyundul bola dan masih ditepis lagi oleh Lloris. Beruntung bagi Tottenham, serangan ini pun gagal.

Menjelang peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan, Tottenham masih sempat melakukan serangan melalui tendangan dari Lucas Moura yang meleset dari gawang Burnley. Alhasil, sampai turun minum, skor 0-0 masih harus tampil di layar lapangan.

Babak Kedua

Babak kedua berjalan hampir sama dengan babak pertama. Tidak ada serangan yang berhasil dilakukan dan agresivitas masing-masing tim pun sama kuatnya walau masih didominasi Tottenham yang sempat beberapa kali mendapatkan kans untuk unggul namun gagal karena eksekusi akhir yang buruk.

Di menit ke 15 babak kedua, Tottenham bahkan hampir merobek gawang Burnley lewat sepakan Son. Sayangnya, pemain asal Korea itu masih harus menerima fakta bahwa tendangannya meleset dan gagal membawa Tottenham unggul dalam pertandingan.

Kali ini, bahkan Tottenham hampir kebobolan. Lewat sepak pojok Burnley yang disundul oleh James Tarkowski. Sundulan ini hampir saja menciptakan gol bagi Burnley jika tidak diselamatkan oleh Harry Kane yang menyundul balik bola sebelum memasuki gawang kosong.

Bola pun langsung diambil oleh Son dan menjadi serangan balik yang cepat tehadap Burnley. Harry Kane dan Son berduet di lini depan dan akhirnya menciptakan satu-satunya gol bagi Burnley setelah Son berhasil menyepak bola memasuki gawang Burnley.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

EUFA: Penghentian Musim Bukan Keputusan Ideal

Pihak EUFA sudah menegaskan bahwa menghentikan musim pada tahap ini bukanlah sebuah keputusan yang ideal ketika banyak negara kini tengah dihantam oleh...

Efek Buruk Penundaan Siaran Langsung Bola Liga 1 Indonesia

Siaran langsung bola di Indonesia sangat terganggu belakangan ini karena muncul wabah penyakit baru yaitu corona. Dan tentu saja menyikap masalah kesehatan...

Kesetiaan Seorang Marco Reus Terhadap Pertandingan

Siapa yang tidak kenal dengan seorang penyerang ganteng berdarah Jerman, Marco Reus. Meskipun Marco Reus adalah bocah asli dari Dortmund, namun karir...

Tips on how to Prevent Paying An Excessive Amount Of Money On This all mail order partner

Content Outrageous Russian Mail Order Bride Suggestions So , Who also Are Latina Mail...