29 C
Indonesia
Wednesday, July 28, 2021
Home Berita Liga Spanyol Habis Masa Kontrak Dengan Barca, Umtiti Diincar Arsenal

Habis Masa Kontrak Dengan Barca, Umtiti Diincar Arsenal

Arsenal dilaporkan kembali mengejar Samuel Umtiti, yang mungkin hendak keluar dari Barcelona musim panas mendatang.

“Ya, kami memang ingin dia bergabung dengan kami,” kata Arteta dalam sebuah kesempatan.

Samuel Umtiti sekali lagi jadi subjek atensi dari Arsenal atas kepindahan di jendela transfer musim panas. Bek Prancis ini hendak meninggalkan Barcelona sehabis akhir musim, dengan mantan klub Lyon pula menjajaki mungkin buat mengontraknya.

Samuel Umtiti datang di Barcelona dari Lyon pada musim panas 2016 serta menikmati musim perdananya yang bagus bersama Blaugrana, di mana dia dengan kilat meyakinkan dirinya selaku pemain reguler di lini balik. Tetapi, pas sehabis musim debut yang solid, segalanya mulai berganti jadi buah pir, sebab serentetan luka membatasi kemajuan pemain berumur 27 tahun itu, sehingga menghalangi waktu permainannya secara signifikan.

Hasilnya, dia cuma tampak 129 penampilan dalam 5 musim di Barcelona, cuma mengawali 35 dari 156 pertandingan yang sudah mereka mainkan sepanjang 3 musim terakhir. Segalanya tampaknya sudah menggapai puncaknya di Camp Nou, dengan luka yang pengaruhi penampilannya pula. Saat ini mengalami musim depan yang tidak tentu di klub Catalan, suasana pemain tersebut membuat Arsenal waspada.

Mikel Arteta dikala ini mempunyai banyak bek tengah, dengan William Saliba pula mungkin berharap buat memperoleh waktu game reguler sehabis kembali dari musim pinjamannya di OGC Nice. Tetapi, berarti buat dicatat kalau David Luiz berumur 3 puluhan serta berhubungan dengan kepergian musim panas dari Arsenal selaku agen free.

Itu membuat Arteta dengan Pablo Ayo, Gabriel Magalhaes, Rob Holding serta Calum Chambers jadi salah satunya opsi lain yang dimilikinya, dengan Chambers digunakan selaku bek kanan belum lama ini. Oleh sebab itu, tidak susah buat memandang kenapa Arsenal dapat terletak di pasar buat bek tengah, dengan Umtiti sasaran yang layak, walaupun catatan luka bek Barcelona bisa jadi tidak menjadikannya peninggalan.

Kendati demikian, Arsenal tampaknya dapat merekrut bek tengah Prancis itu, dengan eks klub Lyon pula lagi mengejar. Buat dikala ini, bagaimanapun, yang tampaknya tentu merupakan kalau Umtiti bisa diresmikan buat meninggalkan Barcelona musim panas mendatang, dengan Catalan pula mencari pengganti dalam wujud Aissa Mandi, Jorge Cuenca serta yang lain.

Kala Arsenal mengumumkan perpanjangan kontrak buat David Luiz musim panas kemudian, kepindahan tersebut menuai bermacam- macam opini dari para penggemar serta ahli, dengan banyak yang mempertanyakan minimnya temperamen serta mutu kepemimpinan si bek. Yang lain membela pengalaman serta kemampuannya mendistribusikan bola dari balik.

6 bulan merambah musim baru, lumayan adil buat berkata kalau Luiz belum mempunyai peluang buat membuat ciri di musim keduanya di Emirates. Bek tengah sudah menciptakan dirinya membuntuti pemain semacam Gabriel Magalhaes serta Rob Holding dalam urutan kekuasaan, yang sepanjang ini sudah menghalangi waktu permainannya secara totalitas jadi di dasar 1. 000 menit di Liga Premier.

Tetapi, hal- hal sudah berganti lumayan tajam dalam sebagian minggu terakhir. Absennya Gabriel serta Pablo Ayo, ditambah dengan kepergian Shkodran Mustafi serta Sokratis pada Januari, membuka jalur untuk bek tengah itu buat kembali ke regu utama Arsenal dini tahun ini.

Pemain Brasil itu pula tidak mengecewakan, menolong Arsenal mencatatkan 3 clean sheet dalam 4 pertandingan yang ia simak, saat sebelum menerima kartu merah yang nyaris biasa terjalin dikala melawan Wolves yang buatnya absen pada pertandingan selanjutnya, yang kalah oleh Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Lionel Messi Diklaim Gerah dan Ingin Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi baru-baru ini kembali dikabarkan sudah kian gerah dengan Barcelona, karena kondisi yang tengah terjadi di Barcelona saat ini. Karena itu...

Prediksi Bola Southampton vs Manchester Utd, 29 Nov’20

Southampton yang sedang dalam performa terbaiknya bisa menembus empat besar Liga Premier selama akhir pekan, tetapi pekerjaan mereka akan dihentikan melawan tim...

Ternyata Ronaldo Pernah Menangis Sambil Tergeletak di Lantai

Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, membongkar momen tersembunyi soal Cristiano Ronaldo ketika sama-sama membawa Manchester United menjuarai Liga Champions tahun 2008....

Covid-19 Mulai Mereda, Serie A akan Digelar Kembali Bulan Mei?

Kabar baik rupanya datang dari gelaran kompetisi sepak bola papan atas Italia, Serie A. sebuah laporan menyebutkan jika Serie A bisa digelar...