29 C
Indonesia
Friday, February 26, 2021
Home Berita Liga Inggris Guardiola : Atas Baktinya, Davil Silva Harus Mendapatkan Perpisahan Yang Layak

Guardiola : Atas Baktinya, Davil Silva Harus Mendapatkan Perpisahan Yang Layak

Davil Silva telah memantapkan hati akan meninggalkan Manchester Ciry yang telah dibelanya selama 1 dekade kebelakang. Berkaitan dengan hal tersebut Pep Guardiola, menegaskan bahwa anak suhnya tersebut layak untuk mendapatkan perpisahan yang pantas, atas bakti yang telah diberikan oleh sang pemain selama 10 tahun terakhir.

Sejak awal musim ini David Silva telah mengonfirmasi bahwa dirinya akan segera meninggalkan The Citizen pada akhir musim ini. Tekad Davil Silva untuk meninggalkan Manchester City sepertinya memang telah sangat mantap, ia mengatakan bahwa alasan terbesarnya untuk mencari tantangan baru.

“Saat ini saya ingin mengatakan satu hal, bahwa saya ingin terus bergerak maju. Saya benar-benar minta maaf karena telah berada disini selama 10 tahun, dan saya juga telah memenuhi apa yang saya inginkan” beber David Silva pada pihak AS.

“Siklusnya memang akan berhenti disini, namun saya akan selalu mengingat klub ini dan juga semua hal yang saya jalani disini. Sejak pertama tiba, orang-orang memperlakukan saya dengan begitu luar biasa”.

“Disini semua orang menaruh hormat. Orang-orang menunjukkan rasa kekaguman mereka terhadap Anda. Dan sekarang saya serta keluarga membutuhkan tantangan lain” pungkas David Silva.

David Silva untuk pertamakalinya mengenakan Jersey Manchester City adalah pada musim 2010/2011, kala itu dirinya dipinang The Citizen dari Sevilla. 10 tahun memperkuat Man City, David Silva berhasil meraih 14 trofi juara, yang mana 4 diantaranya adalah gelar juara Liga Inggris.


melihat banyaknya kontribusi yang diberikan oleh David Silva untuk Manchester City, Pep Guardiola selaku manajer The Cityzen menilai bahwa sang pemain seharusnya mendapatkan perpisahan yang layak.

Melihat keadaan saat ini yang mana Premier League harus diselenggarakan tanpa penonton karena masih dalam masa Pandemi Corona memang membuat perayaan perpisahan akan sedikit sulit. Karena itu Pep ingin agar nantinya adalah farewell langsung antara Silva dengan para fans.

“Iya, David akan bertahan hingga akhir musim ini,” jawab Gaurdiola pada Omnisport yang bertanya tentang kabar kepindahan sang pemain.

“Nantinya dai akan menjalani laga terakhirnya tanpa penonton. Namun semoga dia dan klub nanti dapat membuat sebuah acara perpisahan yang pantas di depan banyak orang” lanjut sang pelatih

“Saat ini situasinya memang seperti ini, sulit, jelas tidak ada yang menginginkan situasi ini, terutama David Silva. Tapi nanti klub akan melakukan pembicaraan dengan David, dan mereka akan melakukan apa yang harus dilakukan” pungkas pelatih yang membawa Manchester City menjuarai Liga Inggris pada musim lalu tersebut.

Sosok David Silva memang merupakan pemain panutan untuk pemain lain di Manchester City, salah satunya adalah untuk Sterling.

“Saya mempelajari satu hal dari seorang David, dia adalah seorang yang rendah hati. Dia adalah pemain paling rendah hati yang pernah saya temui, dan dia menunjukannya dengan trofi-trofi” tutur Sterling

“Dia adalah sosok yang yang sempurna untuk dijadikan teladan, tidak hanya menjadi profesional yang hebat, ia juga merupakan pemain top dengan banyak trofi”

“Yang pasti dia akan sangat dirindukan karena ia telah mendatangkan banyak kebahagiaan untuk klub. Jika Anda ingin menjadikannya seorang panutan maka Anda harus selalu rendah hati, dan meraih trofi” pungkas Sterling.

Liga Inggris akan mulai kembali di gelar pada pekan ini. Akhirya kerinduan para penggemar liga Inggris atas pertandingan akan segera terobati. Nantinya pada laga perdana di kompetisi lanjutan ini, Manchester City akan menghadapi Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Roberto Carlos : Manusia Peluru Yang Lebih Suka Bertahan

Roberto Carlos Da Silva Rocha, lahir pada tanggal 10 April 1973 di Garca, Sao Paulo, Brasil, dia dilahirkan dari ibu bernama Vera...

Akibat COVID-19, Gaji Cristiano Ronaldo Bakal Dipotong Juventus

Mewabahnya virus Corona atau COVID-19 berdampak besar bagi semua lini kehidupan, termasuk pada dunia sepak bola dunia. Hal ini membuat pemain-pemain bintang...

PSG Melunak dan Diprediksi Bakalan Lepas Neymar

Tim raksasa dalam gelaran liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) beru-baru ini dikabarkan telah melunak dan mulai menyebutkan nominal harga yang cocok untuk...

Stadion Utama Gelora Bung Karno : Stadion Kebanggaan Indonesia

Stadion Utama Gelora Bung Karno merupakan stadion yang serbaguna yang berlokasi di Senayan, Jakarta, Indonesia yang juga merupakan kompleks olahraga Bung Karno,...