29 C
Indonesia
Thursday, July 2, 2020
Home Berita Liga Inggris Gol Menit Akhir Milik Ceballos Bawa Asenal Dapatkan Tiket Semifinal Piala FA

Gol Menit Akhir Milik Ceballos Bawa Asenal Dapatkan Tiket Semifinal Piala FA

Dalam babak perempat final Arsenal berhasil menyingkirkan Sheffield United yang membuat mereka mengamankan satu tempat di partai semifinal. Gol kemenangan tersebut mereka dapatkan dengan cukup dramatis, pasalnya baru lahir di menit-menit akhir pertandingan.

Babak perempat final Piala FA yang dihelat pada Minggu 28 Juni 2020 malam hari WIB, menggelar pertandingan di Bramall Lane dan mempertemukan Arsenal dengan Sheffiel United.

Baik Arsenal maupun Sheffield keduanya melakoni permain di menit-menit awal dengan jual beli serangan, namun Seffield selaku tim tuan rumah memang lebih dulu berhasil mencetak gol, pada menit ke 10 berkat gol John Lundstram.

Kala itu terjadi kemelut di area depan gawang milik Arsenal, John Lundstram yang mendapatkan kesempatan cantik langsung melakukan sundulan, dan berhasil menggetarkan jala gawang Arsenal. Namun, sayangnya ketika wasit melakukan penilaian melalui VAR, gol tersebut dianulir karena terjadi pelanggaran offside.

Pada menit ke 25, Arsenal berhasil mendapatkan keuntungan atas pelanggaran yang dilakukan oleh Crhis Basham pada Alexander Lacazetta.

Arsenal menunjuk Nicolas Pepe sebagai eksekutor, dengan santai Nicola Pepe melakukan aksinya dan dapat menaklukan Dean Henderson yang tengah bertugas sebagai kiper Seffield United. Arsenal unggul 1-0 atas tim tuan rumah.

Pada menit ke 29 lagi-lagi Pepe membuat sebuah ancaman yang cukup berbahaya untuk Seffield United. Ia melakukan aksi tendangan jarak jauh, namun Hederson kali ini melakukan penyelamatan dengan baik, sehingga hanya membuahkan tendangan sudut untuk Arsenal.

Tertinggal 1 angka, Sehffield mencoba untuk bangkit. Mereka melakukan serangan di menit ke 44. Davicd McGoldrick mencoba untuk melakukan sepakan namun Emmiliano Martinez, kiper Arsenal mampu melakukan safe apik.

Hingga turun minum tidak ada lagi gol tambahan. Skor bertahan 1-0 untuk Arsenal.

Berdasarkan statistik, di babak pertama Arsenal memang lebih unggul secara penguasaan bola. Mereka memiliki 72% dalam posseision ball, sedang Sheffield United hanya memiliki 28 persen saja.

Status sebagai tuan rumah, dan telah tertinggal 1 gol, membuat Seheffield mengambil tindakan inisiatif pada babak ke dua. Usaha mereka nyaris berbuah manis di menit ke 57, kala itu Enda Steven berhasil menggetarkan jala gawang The Gunners.

Enda Steven mengambil kesempatan dari umpan tendangan bebas. Ia langsung melakukan sontekan dan menembus gawang Arsenal. Namun lagi-lagi pihak wasit menganulir gol tersebut usai melakukan penilaian melalui VAR, karena Enda dinilai telah berada dalam posisi offside sebelum eksekusi. Skor tetap 1-0 untuk Arsenal.

Tidak menyerah dengan keadaan Sheffield masih terus menekan pertahanan The Gunners. Beruntung karena lini pertahanan Arsenal sangat rapih dan disiplin sehingga membuat tim tuan rumah cukup kesulitan.

Di menit ke 87 Sheffield United baru bisa menyamakan kedudukan atas Arsenal. Mc Goldrick berhasil menembus jala gawang Arsenal tanpa terjebak offside terlebih dulu.

Pertahanan memang sempat melakukan kesalahan di menit tersebut, melihat peluang itu McGoldrick yang berhasil dihampiri bola muntahan langsung melakukan sontekan, dan tak ayal langsung menjebol gawang The Gunners karena Martinezz tak sanggup melakukan penyelamatan. Skor imbang 1-1.

Tak ingin mengakhiri laga dengan skor imbang, Arsenal langsung melakukan pembalasan dengan cepat. Terjadi kemelut di area pertahanan Sheffield dan membuat Dani Ceballos mendapatkan bola muntahan. Dengan cepat ia memanfaatkan kesempatan yang ada mengingat waktu pertandingan sudah ada di injury time. Beruntung tendangannya tak dapat diselamatkan oleh Hederson, skor berubah 2-1 untuk Arsenal.

Ceballos menjadi pemain terakhir di laga tersebut yang mencatatkan nama di papan skor. Arsenal pulang dengan kemenangan 2-1, serta tiket menuju babak semifinal Piala FA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Prediksi Manchester City vs Liverpool 3 Juli 2020

Jumat 3 Juli 2020, Liga Inggris akan menghadirkan seru dan  amat layak dinantikan. Duel tersebut melibat juara Liga Inggris musim ini Liverpool...

Lazio Bersemangat Kejar Juventus Untuk Rebut Gelar Scudetto

Lazio masih amat semangat untuk mengejar ketertinggalan mereka atas Juventus yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga Italia. Salah satu hal...

Mengungkap Sosok Pahlawan Liverpool Dalam Juarai Liga Inggris

Dalam keberhasilan Liverpool meraih trofi Liga Inggris musim ini, ternyata ada satu sosok yang hampir tidak pernah dibicarakan oleh orang-orang, padahal dirinya...

Akan Bertandang ke Camp Nou, Atletico Minta Hukuman Koke Dicabut

Ateltico Madrid akan melakoni laga tandang ke Camp Nou, mereka akan menantang Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ini. Jelang laga...

Recent Comments