29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Berita Liga Italia Genoa Berpotensi Persulit Juventus Demi Raih Posisi Aman di Klasemen

Genoa Berpotensi Persulit Juventus Demi Raih Posisi Aman di Klasemen

Jika melihat catatan di atas kertas sebenarnya bisa dikatakan dengan tegas bahwa Genoa bukanlah lawan yang sepadan dengan Juventus. Secara kekuatan Si Nyonya Tua jelas jauh lebih kuat, namun dalam laga kali ini kemungkinan besar Genoa akan bermain habis-habisan demi menyelamatkan diri mereka dari zona merah. Karenanya Juventus wajib waspada akan hal ini.

Dalam laga lanjutan Liga Italia pekan ke 28 Juventus akan melakukan laga lawatan ke kandang Genoa di Stadion Luigi Ferraris, pada Rabu 1 Juni 2020 dinihari WIB. Saat ini Juventus memiliki modal yang amat cukup karena mereka tengah ada di tren positif, kini mereka memiliki koleksi poin sebanyak 69 angka, mereka unggul 4 poin atas Lazio yang saat ini menjadi rival terdekat mereka dalam perebutan trofi Serie A.

Sedangkan disisi lain saat ini Genoa sedang ada di posisi yang kurang menguntungkan, pasalnya klub ini tengah ada di posisi 16 dengan perolehan 26 poin, jumlah poin yang mereka miliki saat ini setara dengan Sampdoria yang berada pada posisi 17, dan mereka hanya memiliki selisih poin sebanyak 1 angka dari klub yang menempati urutan ke 18, Lecce.

Dengan kondisi seperti yang telah kami sebutkan di atas maka kini jelas Genoa sedang berusaha mati-matian untuk terbebas dari jerat zona merah, dan mereka memiliki sisa pertandingan sebanyak 10 kali untuk dapat mewujudkan hal tersebut.

Namun saat ini Genoa memang sedang menjalani tren buruk sejak Liga Italia kembali dimulai lagi setelah penangguhan akibat pandemi virus corona beberapa waktu lalu. Usai restart Serie A, Genoa telah melakoni 2 laga namun semua pertandingan tersebut berakhir dengan hasil negatif.

Berbanding terbalik dengan Genoa yang gagal dalam dua laga terakhirnya, Juventus justru terus memenangkan seluruh pertandingannya, bahkan di pertandingan terakhir mereka mampu melakukan clean sheet. Namun meski memiliki catatan apik, Juventus tetap harus hati-hati dalam laga kali ini.

Dalam catatan head to head, meskipun mereka telah berhasil memenangi 7 dari 10 pertandingan antara keduanya, namun di laga terakhir yang mempertemukan mereka, Juventus dikalahkan oleh Genoa dengan skor yang cukup besar, yakni 0-2. Pertemuan tersebut mereka lakukan pada bulan Maret 2019 silam.

Melihat seluruh kondisi yang ada Maurizio Sarri selaku manajer dari Juventus mewanti-wanti anak-anak asuhnya untuk tetap bersikap waspada. Ada kemungkinan bahwa pada laga kali ini Genoa akan tampil mati-matian demi menyelamatkan diri dari  jerat zona degradasi yang kini masih menghantui mereka.

“Bermain kontra Genoa jelas itu adalah laga yang berat untuk semuanya, dan laga tandang melawan klub yang kini sedang berjuang untuk menghindari degradasi akan menjadi sesuatu yang selalu sulit di pekan-pekan akhir musim” tutur Sarri yang di kutip dari Football Italia.

“Para pemain saya sepenuhnya sadar akan situasi yang ada saat ini, dan karena jika kami menduga bahwa pertandingan ini akan mudah, maka sudah jelas kami salah” pungkas Sarri meyakini bahwa anak-anak asuhnya menaruh waspada penuh dalam laga dinihari esok.

Dalam pertandingan kali ini bukan hanya Genoa yang akan tampil ngotot, namun begitu pula dengan Juventus yang harus mendapatkan poin penuh, karena tidak boleh terpleset apabila ingin lebih nyaman di posisi puncak klasemen Serie A musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Beginilah Cara Pedro Rodriguez Dalam Memerangi Corona Virus

Ditengah merebaknya virus corona di Inggris saat ini banyak orang mengerahkan berbagai upaya untuk menangkal dan memerangi kehadiran virus mematikan tersebut. Dunia...

Bale Siap Balik ke Tottenham, Ia Sudah Pamitan Dengan Rekan Satu Tim

Saat ini kuat diyakini bahwa Gareth Bale akan segera meninggalkan Real Madrid, nampaknya ia kan benar-benar berkemas pulang ke Tottenham Hotspur. Bahkan...

Benzema soal Vinicius Jr : Jangan Beri dia Umpan!

Karim Benzema diketahui memang tidak menyukai penampilan Vinicius Junior. Hal ini pun terungkan dari sebuah rekaman di lorong ruang ganti dimana Benzema...

Meskipun Menang namun Inter Tetap Harus Belajar Belar Tentang Ini….

Inter Milan melakukan penampilan apik saat berhadapan dengan Sampdoria hari ini, Senin 22 Juni 2020. Dalam laga tersebut mereka berhasil menaklukan lawan....