29 C
Indonesia
Sunday, July 25, 2021
Home Berita Internasional Gelar Juara Liga Europa Sevilla, dipersembahkan untuk Mendiang Jose dan Antonio

Gelar Juara Liga Europa Sevilla, dipersembahkan untuk Mendiang Jose dan Antonio

Akhirnya Sevilla berhasil meraih gelar juara pada Liga Europa 2019-2020. Pelatih Sevilla mengatakan bahwa trofi akan dipersembahkan untuk mantan pemain Sevilla yang sudah meninggal dunia, yaitu Jose Antonio dan Antonio Puerta. Keduanya merupakan pemain andalan Sevilla yang juga berkonstribusi untuk mempersembahkan piala bagi timnya.

Puerta sendiri dulunya sudah bergabung dengan tim Sevilla sejak 2004 hingga 2007 terakhir. Pemain yang berasal dari Spanyol ini menutup usianya pada umur 22 tahun akibat serangan jantung. Ia mengalaminya ketika tengah melakukan pertandingan melawan tim Getafe. Sedangkan Reyes sendiri sudah selama 8 tahun ikut membela Sevilla, hingga akhirnya ia meninggal dunia karena kecelakaan.

Kedua mendiang sudah sangat berjasa bagi tim yang memiliki julukan Los Nervionenses ini. Puerta telah mempersembahkan dua kali Juara pada Liga Europa untuk Sevilla. Begitu juga dengan Reyes yang telah ikut berperan dalam kemenangan trofi di pertandingan yang serupa selama tiga musim berturut-turut.

Pada musim ini pun Sevilla berhasil meraih trofinya yang keenam. Los Nervionenses ini berhasil membungkam Inter Milan dengan keunggulan satu skor yaitu 3-2.  Sembari merayakan keberhasilan ini, Sevilla pun turut mengenang mediang para pemain dengan menggunakan kaos bergambarkan wajah Puerta dan Reyes.

Pelatih Sevilla pun mengaku bahwa trofi yang didapat oleh tim ini adalah piala yang dipersembahkan kepada para penggemar. Apalagi ditengah pandemi seperti ini, banyak penggemar yang hanya bisa ikut merayakan kemenangan di rumah masing-masing. Selain itu, setiap pemain pun sangat berperan dalam kemenangan besar ini tanpa terkecuali.

Jejak Kemenangan Sevilla di Liga Europe Musim Ini

Melihat kembali setiap jejak pertandingan Sevilla, tim ini tidak pernah absen dari kemenangannya. Sehingga, klub satu ini tidak pernah sekalipun dipandang sebelah mata. Selain itu, tidak jarang klub ini disebut juga sebagai klub yang memiliki kedudukan karir yang gemilang di Liga Europa tersebut. Bisa dikatakan juga bahwa klub satu ini memiliki peluang yang sangat besar untuk ikut di Liga besar ini.

Sebelum memenangkan Liga Europa musim ini, tercatat bahwa tim Sevilla juga sudah mengantongi 5 trofi sejak musim 2005-2006. Namun, sempat absen dari kemenangannya pada musin 2008 hingga 2013 dan kembali berjaya pada musim 2016-2017. Serta berhasil mengambil gelarnya kembali pada musim ini.

Ada juga fakta menarik, bahwa pada lima kesempatan kemenangannya tersebut, ternyata Sevilla selalu lolos ke babak final. Artinya ketika tim ini masuk ke final mereka selalu keluar sebagai juaranya. Meski begitu, setiap tim yang menjadi lawan Sevilla di babak final sangat beragam. Mulai dari tim Inggris, tim dari Spanyol, Portugal dan yang lainnya berasal dari Ukraina.

Dalam beberapa kesempatannya, Sevilla bisa berhasil untuk menang dengan cara memenangkan adu pinalti. Dengan raihan pinalti tersebutlah yang membawa Los Nervionenses ini selalu menjadi juara. Meski begitu kemenangannya pada musim ini, tidak membuat para pemain serta pelatih melupakan jasa mantan para pemain yang sudah lebih dulu meninggal dunia.

Dengan begitu kemenangannya atas Inter Milan pun menjadi sebuah hadiah yang sangat berarti bagi tim ini sendiri. Selain itu, kemenangan ini merupakan buah yang manis di saat suasana dunia sedang muram karena adanya pandemi ini. Karena itu, trofi ini dipersembahkan kepada seluruh penggemar di penjuru dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

CR7 Akan Dikarantina Usai Bek Juventus Positif Virus Corona

Cristiano Ronaldo kabarnya harus menjalani karantina setelah rekan satu timnya, Daniele Rugani, yang merupakan bek Juventus dinyatakan positif mengidap virus corona atau...

Terlibat Urusan Judi, Ibrahimovic Terancam Pensiun

Zlatan Ibrahimovic kembali terlibat masalah. Kini ia terancam pensiun dari dunia sepakbola lantaran diduga terlibat urusan finansial dengan sebuah perusahaan judi yang...

Sepakbola di Abad 21

Sepakbola merupakan olahraga yang sangat di gandrungi oleh mayoritas manusia di planet ini, menurut survey membuktikan bahwa hampir 60% mayoritas manusia di...

Arteta Beri Penjalasan Mengapa Ozil Tak Juga Dimainkan

Adalah kali kesekian kalinya seorang Mesut Ozil yang statusnya masih sebagai pemain Arsenal namun pada nyatanya tidak juga ikut terlibat dalam pertandingan....