29 C
Indonesia
Wednesday, July 28, 2021
Home Berita Internasional Gelandang Terbaik di Dunia Versi Radja Nainggolan

Gelandang Terbaik di Dunia Versi Radja Nainggolan

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, mengaku sering bermain dengan beberapa gelandang terbaik selama dirinya menjelajahi tim-tim lainnya. Ia pun menyebutkan ada tiga gelandang terbaik yang ternyata merupakan mantan rekan setimnya.

Sebagai pemain yang pernah membela beberapa tim besar, Nainggolan pun tak ragu memuji beberapa mantan rekannya. Sebut saja seperti Kevin Strootman, Daniele De Rossi, dan Miralem Pjanic yang pernah menjadi rekan setim saat dirinya berada di AS Roma.

Strootman yang dijuluki El Lavatrice oleh Rudi Garcia mampu membersihkan situasi-situasi yang tidak menguntungkan bagi Roma. Garcia juga menganggap julukan itu pantas disandang Strootman, karena ia mampu memecah kebuntuan. El Lavatrice sendiri artinya Si Mesin Cuci.

Sedangkan, Daniele De Rossi secara resmi mengumumkan dirinya gantung sepatu. Daniele De Rossi mengatakan bahwa keputusannya bukan karena masalah cedera serius, melainkan ia hanya ingin kembali bersama keluarganya. De Rossi kini berusia 36 tahun ia merasa sangat dihormati di Boca, dan markas klub itu, Bombonera, kini memiliki tempat khusus di hatinya.

De Rossi pernah memiliki catatan gemilang saat memperkuat Timnas Italia. Ia merupakan anggota skuat Azzurri saat mereka menjuarai Piala Dunia 2006. Bersama Italia, De Rossi berhasil mencatat 21 gol dari 117 penampilan untuk negaranya pada level senior.

Ada juga beberapa gelandang lainnya yang dianggap Nainggolan menjadi gelandang terbaik, seperti gelandang Real Madrid yakni Luka Modric yang sudah diakui oleh dunia. Akan tetapi, jika ia harus dihadapkan dengan memilih tiga terbaik, ternyata Nainggolan menunjuk pada para mantan rekannya yang pernah setim dengannya atau yang sedang merumput di AS Roma.

Luka Modric mengakhiri musim 2017-2018 dengan membawa Real Madrid meraih juara Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Champions. Selain itu, ia juga membawa Timnas Kroasia mencapai babak final Piala Dunia pada tahun 2018 lalu.

Jika dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo, pencapaian Modric jauh lebih mentereng. Messi hanya menjuarai gelar La Liga Spanyol dan Copa del Rey. Bahkan Messi pun tak masuk tiga besar kali ini. Sedangkan Ronaldo, yang musim lalu masih di Real Madrid dan sekarang berada di Juventus, kalah dari Modric jika lewat pencapaian Piala Dunia.

Apabila Luka Modric berhasil melangkah ke final, Ronaldo bersama Timnas Portugalnya tersingkir di babak 16 besar. Ronaldo yang menjadi pemain terbaik pada tahun 2016 dan 2017 pun harus puas duduk di peringkat kedua.

“Saya selalu senang Luka Modric, karena ia dapat melakukan segalanya dengan standar tinggi. Clarence Seedorf memiliki kekuatan luar biasa, ia dalah satu-satunya yang tidak pernah membiarkan saya melihat bola dan saya tidak pernah melupakannya,” ungkap Nainggolan, seperti mengutip dari Football Italia.

Nainggolan menambahkan bahwa dirinya pernah bekerjasama dengan banyak pemain terkuat. Seperti yang pernah terjadi kepada Kevin Strootman yang memiliki permainan yang sangat fantastis sebelum cedera, Daniele De Rossi yang fenomenal, Miralem Pjanic dalam hal kualitas adalah salah satu yang terbaik. Di Inter Milan, Marcelo Brozovic selalu memberi perbedaan. Nicolo Barella membuktikan bahwa pada usianya, ia termasuk dalam salah satu yang terbaik.

“Ada banyak, tetapi jika saya harus memilih, di Roma kami memiliki lini tengah yang hebat dengan Strootman, De Rossi, dan Pjanic,” tambah pemain asal Belgia tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Red Gank PSM Makassar dan Laskar Ayam Jantan Lakukan Kegiatan Sosial Pasca Ststus Force Majer untuk Kompetisi Sepak Bola Shopee Liga 1 Musim...

Himbauan pemerintah untuk meniadakan interaksi bersama orang banyak dan untuk melakukan segala bentuk kegiatan didalam rumah bagi masyarakat indonesia rupanya telah membuat...

Ronaldo Comeback Beri Gol Untuk Juve

Cristiano Ronaldo mencetak 2 berhasil dikala kembali sehabis 2 minggu absen dengan Covid- 19 dikala Juventus menang di Serie A. Rookies Spezia....

Sambut Kembali Bale, Tottenham Buat Lubang Golf di Lapangan Latihan

Tottenham sudah memasang lubang golf di tempat latihan Enfield mereka sehingga Gareth Bale bisa melatih ayunannya, bagi bek kiri Sergio Reguilon.

Kebiasaan Jelek PSG, Lepas Pemain Binaan dan Beli Pemain Matang Dengan Harga Mahal

Klub raksasa dari ibu kota Prancis, Paris Saint Germain mulai terbiasa untuk membeli pemain dengan harga mahal namun melepas talenta muda yang...