29 C
Indonesia
Sunday, July 5, 2020
Home Highlight Pertandingan Gelandang Hellas Verona Termasuk Dalam Daftar Pemain Serie A Yang Positif Corona

Gelandang Hellas Verona Termasuk Dalam Daftar Pemain Serie A Yang Positif Corona

Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) kini sedang menghebohkan seluruh dunia. Banyak negara sudah terinfeksi virus corona ini. Bahkan liga-liga sepak bola di dunia sudah banyak yang dihentikan sementara. Sampai saat ini, belum ada liga yang sebelumnya sempat dihentikan sudah dimulai kembali. Termasuk Serie A Italia.

Virus Corona sudah banyak menginfeksi atlet sepak bola. Gelandang Hellas Verona, Mattia Zaccagni telah dinyatakan positif terinfeksi Covid -19. Berarti ia adalah pemain Serie A ke-13 yang dinyatakan positif terinfeksi virus menular itu, sekaligus menjadi pemain Hellas Verona pertama yang dinyatakan positif.

Menurut pernyataan klub Verona, pemain berusia 24 tahun itu sudah mengisolasi diri sebagai upaya pencegahan, karena memang sebelumnya ia sempat bermain saat Verona bertanding melawan Sampdoria 8 Maret lalu yang digelar di kandang Sampdoria di stadion Comunale Luigi Ferraris. Di pertandingan itu, Mattia Zaccagni berhasil mencetak gol, namun saat itu Verona mengalami kekalahan dengan skor tipis 2-1.

Mattia Zaccagni baru mencetak satu gol dan tujuh assist dalam 23 pertandingan yang ia lalui bersama Hellas Verona.

Perlu diketahui, Sampdoria adalah tim yang pemainnya terbanyak terinfeksi virus corona. Setelah menjalani pertandingan melawan Verona, para pemain tim Sampdoria menjalani tes Covid-19, dan hasilnya mencengangkan. Sebanyak tujuh pemain mereka dinyatakan positif terjangkit virus itu.

Ketujuh pemain itu adalah Omar Colley, Manolo Gabbiadini, Morten Thorsby, Albin Ekdal, Antonio La Gumina, Bartosz Bereszynski, dan Fabio Depaoli. Ternyata beberapa jam sebelumnya, tim Juventus telah mengumumkan lebih dulu bahwa pemainnya Blaise Matuidi juga positif terinfeksi setelah dikarantina 11 Maret lalu. Matuidi adalah pemain Juventus kedua yang terinfeksi, yang sebelumnya Juventus mengumumkan Daniele Rugani.

Selain Juvetus, Verona, dan juga Sampdoria, tim Serie A lainnya yang juga pemainnya terjangkit virus corona adalah tim Fiorentina. Virus itu berhasil menjangkit 3 orang di tubuh Fiorentina. Tiga orang itu adalah Dusan Vlahovic, Patrick Cutrone, dan German Pezzella. Hasil tes pemain Hellas Verona belum semua keluar, baru Mattia Zaccagni yang sudah keluar hasil dan dinyatakan positif.

Italia menjadi negara Eropa terparah akibat virus corona ini. Setidaknya sampai Rabu pagi (18/03/2020) sebanyak 2.503 jiwa sudah terenggut akibat virus corona. Sedangkan ada 2.060 orang yang sedang berjuang melawan virus itu selah terinfeksi, yang kini sedang mendapat perawatan intensif dari medis negara yang dijuluki negara Pitsa itu.

Pemberhentian Serie A karena merebaknya virus corona, akan mempengaruhi kepada kompetisi lain di kancah eropa. Seperti yang sudah dijadwalkan FIFA, bahwa rencananya piala Eropa akan digelar pada tanggal 12 Juni. Karena ada pemberhentian Serie A dan liga-liga lainnya di Eropa, tentunya berpengaruh terhadap jadwal piala Eropa.

Piala Eropa tahun 2020 kali ini akan digelar sedikit berbeda dengan sebelumnya. Turnamen ini akan diadakan di 12 kota di 12 negara berbeda di Eropa. Negara Italia adalah salah satu negara yang menjadi peserta di ajang tersebut. Italia menunjuk stadion Olimpico yang terletak di kota Roma untuk menjadi tuan rumah yang akan menggelar babak penyisihan grup dan perempat final.

Dengan merebaknya virus corona, negara Italia terancam soal statusnya sebagai tuan rumah Piala Eropa 2020. Banyak fasilitas umum yang ditutup untuk menghindari penyebaran virus, begitupun sekolah-sekolah dan universitas melakukan hal yang sama. Kegiatan didalam negeri itupun bakal dibatasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Manchester United Menang Telak Atas Bournemouth 5-2

Manchester United barui saja melakoni laga tandang kontra Bournemouth. Dalam laga tersebut anak-anak asuh olle Gunnar Solskjaer menang telak atas tim tamu...

Laga Kontra Wolverhampton Akan Uji Konsistensi Arsenal

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 33, Arsenal diharuskan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers. Laga ini akan menjadi laga dimana konsistensi tim...

Benarkah Juventus Adalah Pelabuhan Messi Yang Selanjutnya?

Belakangan tersiar kabar yang cukup kencang mengenai keinginan megabintang Barcelona, Lionel Messi, untuk meninggalkan klub tersebut. Salah satu potensi klub yang akan...

Prediksi Juventus vs Torino 4 Juli 2020 Malam

Peringkat pertama Serie A, Juventus akan menjamu peringkat ke 14, Torino. Laga tersebut merupakan laga lanjutan Serie A pekan ke 30. Laga...

Recent Comments