29 C
Indonesia
Thursday, August 5, 2021
Home Berita Liga Spanyol Gawat! Madrid Kalah dan Hazard Harus Cedera lagi!

Gawat! Madrid Kalah dan Hazard Harus Cedera lagi!

Pemain sayap kiri Real Madrid Eden Hazard kembali mengalami cedera, dan Madridistas hanya bisa berharap cederanya tidak serius.

Eden Hazard membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk kembali ke lapangan bagi Real Madrid untuk memulai musim 2020-2021. Dan ketika dia melakukannya, Los Blancos membalikkan defisit 2-0 saat tandang melawan Borussia Monchengladbach untuk menyelamatkan satu poin dari tim asuhan Marco Rose. Setelah itu, Hazard mencetak gol yang luar biasa di start pertamanya, yaitu kemenangan 4-1 vs Huesca.

Hazard membuat Real Madrid jauh lebih baik. Dia adalah pemain superstar mereka, dan kapan pun dia tidak berada di lapangan, bahkan di menit-menit terakhir saat bermain imbang 1-1 dengan Villarreal akhir pekan lalu, tim menderita tanpa dia.

Pada Matchday 11 melawan Deportivo Alaves, Hazard terpincang-pincang dengan ketidaknyamanan yang jelas, yang mungkin diakibatkan oleh tantangan di kotak penalti yang secara kontroversial tidak diberikan penalti untuk Real.

Real Madrid menanggapi dengan mengeluarkan Hazard setelah dia mengkomunikasikan situasinya dengan bangku cadangan. Zinedine Zidane memilih untuk mendatangkan pemain depan berusia 19 tahun Rodrygo Goes, yang telah mencetak gol dalam kemenangan Liga Champions atas Inter Milan awal pekan ini. Hazard meninggalkan lapangan pada menit ke-28.

Menurut laporan dari COPE Arancha Rodriguez, Eden Hazard mengalami ketidaknyamanan otot di kaki kanannya, dan statusnya akan ditentukan setelah Los Merengues melakukan tes pada kaki kanan Hazard.

Cedera signifikan pada Hazard akan menghancurkan Real, yang mengandalkan pemain sayap kiri Belgia, terutama melawan tim – seperti Alaves – yang duduk diam dan memaksa masalah pada Real untuk menciptakan keajaiban individu. Dan seperti yang kita lihat vs. Huesca, Hazard adalah orang di Madrid yang menciptakan momen kecerdasan individu yang dapat menentukan pertandingan.

Cedera otot memang rumit, dan Zidane serta Los Blancos harus ekstra hati-hati dengan Hazard. Mereka memiliki beberapa pertandingan besar yang akan datang, termasuk dua pertandingan Liga Champions dan tilt besar La Liga melawan Sevilla dan Atletico Madrid di akhir pekan berturut-turut. Madridistas hanya bisa berharap Hazard menghindari absennya beberapa minggu (atau sebulan) lagi.

Juara La Liga yang goyah Real Madrid mengalami kekalahan mengejutkan 2-1 di kandang dari Alaves pada hari Sabtu ketika kiper Thibaut Courtois membuat kesalahan besar dan penandatanganan rekor Eden Hazard menderita cedera lagi.

Lucas Perez memberi Alaves keunggulan pada menit kelima dari titik penalti setelah handball dari Nacho, penalti kelima yang diakibatkan Madrid di liga dalam tiga pertandingan.

Hazard menyia-nyiakan kesempatan untuk menyamakan kedudukan ketika dia melepaskan tembakan langsung ke arah kiper Alaves Fernando Pacheco dan kemudian mengajukan banding penalti sebelum terhuyung-huyung karena cedera otot pada menit ke-28.

Mantan pemain muda Madrid Joselu memanfaatkan hadiah dari Courtois untuk menggandakan keunggulan Alaves di awal babak kedua, secara tak terduga menerima umpan dari pemain Belgia di luar kotak penalti dan memasukkannya ke gawang yang kosong.

Casemiro membalaskan satu gol untuk Madrid pada menit ke-86 dari jarak dekat sementara Isco hampir menyamakan kedudukan pada menit keenam waktu tambahan tetapi tembakannya membentur mistar dan Madrid harus menelan kekalahan ketiga dalam 10 pertandingan liga.

Tim asuhan Zinedine Zidane berada di urutan keempat dalam klasemen dengan 17 poin setelah 10 pertandingan, enam di bawah pemimpin klasemen Real Sociedad dan urutan kedua Atletico Madrid. Alaves naik ke posisi kesembilan di 13.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Penyerang Sayap PSS Sleman, Ungkap Rahasia Meningkatkan Performanya Bersama Tim

Pemain lapangan Irkham Zahrul Mila telah ikut bermain sebanyak tiga musim bersama klub PSS Sleman. Di Liga 1 tahun 2020, pemain dengan nomor punggung...

Inilah Sederet Alasan Mengapa Alisson Dinobatkan Sebagai Kipper Terbaik Dunai

Sosok Alisson adalah salah satu penentu kesukeesan Liverpool mengarungi musim 2018/2019. Sepanjang musim tersebut sebagai kipper ia mampu menunjukan performa gemilangnya, sehingga...

Bek Tengah Milik Liverpool Virgil van Dijk Buka Suara Siapa Striker Yang Paling Sulit Dijaga

Kali ini Virgil van Dijk mengatakan kalau lawan yang sangat susah dijaga itu berasal dari Manchester City. Pemain Manchester City yang dimaksud...

Review Pemain Atalanta Dalam Laga Kontra Inter

Performa Atalanta dalam menghadapi Inter tampaknya mengejutkan banyak orang. Meski hasilnya masih merupakan kekalahan, Atalanta tampak bermain dengan sangat baik dan ini...