29 C
Indonesia
Monday, July 4, 2022
Home Berita Liga Inggris Gary Neville Berikan Pendapat Terkait Opsi Liga Inggris Dilanjutkan Tanpa Penonton

Gary Neville Berikan Pendapat Terkait Opsi Liga Inggris Dilanjutkan Tanpa Penonton

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa saat ini Liga Inggris tengah ditangguhkan karena pandemi virus corona. Salah satu opsi yang ditawarkan oleh beberapa pihak untuk nasib Liga Inggris musim ini adalah dengan melanjutkannya secara tertutup. Terkait hal tersebut Gary Neville merasa bahwa opsi tersebut terlalu dini untuk dijadikan salah satu pilihan yang harus dipertimbangkan.

Tentunya melanjutkan kompetisi sedini mungkin memang menjadi salah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh klub-klub, karenanya usul untuk melakukan kompetisi tanpa penonton ini kemudian muncul kepermukaan. Usul ini adalah salah satu alternatif yang mungkin akan dipertimbangkan jika nantinya virus corona tidak juga kunjung mereda, atau kian meningkat, dan pembatasan kegiatan di luar rumah masih belum bisa dicabut oleh pihak pemerintah.

Pada mulanya ada wacana bahwa Liga Inggris ditangguhkan hingga awal April, akan tetapi dikarenakan keadaan yang tidak kunjung membaik dan justru kian meningkat, maka kini pihak terkait memutuskan untuk menangguhkan Premier League hingga tanggal 30 April mendatang. Di Inggris Raya sendiri jumlah kasus virus corona memang cukup tinggi, diketahui hingga laporan terakhir telah ditemukan 6.000 kasus orang terinfeksi corona, dari jumlah tersebut 289 diantaranya meninggal dunia.

Karena kondisi yang sama sekali tidak bisa diprediksi maka hingga hari ini pun masih belum bisa dipastikan kira-kira kapan Liga Inggris akan kembali digulirkan. Tanggal 30 April hanya merupakan perkiraan, jika kedepan keadaan masih sulit terkendali maka kemungkinan besar Premier League akan kembali ditangguhkan.

Berkaitan dengan usul melanjutkan Liga secara tertutup Gary Neville yang merupakan mantan kapten Manchester United merasa bahwa usulan tersebut seharusnya dipilih sebagai pilihan terakhir. Menurutnya usul tersebut masih terlalu dini untuk dipilih, dan mengingat bahwa bagaimanapun ada banyak klub kecil yang memerlukan pemasukan dari pertandingan.

“Seharusnya ada banyak hal yang terjadi sebelum akhirnya kita memilih untuk melakukan laga secara tertutup. Saya bahkan tidak setuju dengan ide ini sejak 3-4 pekan lalu, karena menurut saya hal itu (melakukan laga secara tertutup) membuang esensi sepakbola” ujarnya pada pihak BBC.

“Menurut saya nantinya klub-klub EFL dan nonliga juga akan menderita jika dihari pertandingan mereka tidak mendapatkan penghasilan, dan hal tersebut akan membuat mereka mengalami masalah. Dalam keadaan seperti ini menjalankan laga secara tertutup hanya harus dipilih setelah mementingkan masalah kesehatan”

“Bagaimana jika nanti para penggemar muncul di luar stadion? Bagaimana jika para pendukung berkumpul di luar stadion saat klub-klub yang mereka dukung bisa promosi atau degradasi, atau bahkan justru bisa lolos ke kompetisi Eropa?” sambung mantan Kapten Manchester United tersebut.

“Lalu bagaimana kita akan menghentikan hal itu? Bagaimana polisi akan menanganinya? Bagaimana pihak layanan kesehatan akan merespon insiden-insiden yang terjadi setelah hal tersebut? Dan apakah kita perlu memberikan tekanan yang ke mereka hingga di titik ini?”

“Akan tetapi jika seluruh ketakutan-ketakutan diatas bisa dibatasi di satu titik dalam waktu 12 pekan ini, maka laga-laga tertutup akan bisa diterapkan,” pungkas mantan pemain yang kini jadi analis sepakbola tersebut.

Bagaimanapun setelah pihak UEFA memutuskan untuk menghentikan Piala Eropa maka kini seluruh kompetisi di Eropa memiliki waktu yang lebih panjang untuk bisa kembali mengatur jadwal pertandingan yang saat ini memang tengah ditangguhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Ideal Places to meet up with Single Girls

How to Meet up with Single Ladies online? Selecting true romantic endeavors in these days isn't really an easy responsibility of single women...

Cedric Diburu Klub Raksasa Turki, Bagaimana Reaksi Arsenal

Arsenal telah mendapatkan tawaran yang cukup fantastis dari klub sepakbola asal Turki, Fenerbahce, untuk Cedric Soares. Berapakah besar tawaran itu?

Lahirnya Kembali Philippe Coutinho di Barcelona

Barcelona tampak lahir lagi di bawah Ronald Koeman pada Kamis malam dan tidak ada yang lebih menonjol dari pada Philippe Coutinho, yang...

Significant Russian Seeing Tips

Are you thinking of learning several Russian going out with tips? If yes, in that case it's...