29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Berita Liga Champions UEFA Gary Neville Amat Geram Sampai Ingin Tampar UEFA Gegara Man City Menang...

Gary Neville Amat Geram Sampai Ingin Tampar UEFA Gegara Man City Menang Banding

Sebagaimana yang telah diberitakan pada artikel sebelumnya bahwa Manchester City akhirnya menang banding dan lolos dari saksi, sehingga pada musim depan klub asuhan Pep Guardiola tersebut masih tetap bisa berpasrtisipasi di Liga Champions. Menyoal hal tersebut Garry Nevilla merasa sangat geram.

Saat ini salah satu kabar yang menjadi perbincangan hangat para penggemar sepakbola atau khususnya penggemar Liga Inggris di seluruh dunia adalah mengenai Manchester City yang akhirnya lolos dari hukuman UEFA.

Kemarin 13 Juli 2020 waktu setempat telah ditetapkan bahwa banding yang dilakukan oleh Man City pada akhirnya di setujui, sehingga sanksi dari UEFA pada bulan Februari untuk melarang Man City tampil di kompetisi Eropa selama 2 musim pun turut dicabut. ‘Kemenangan’ Man City tersebut mereka dapatkan langsung dari Court of Arbitration for Sports (Cas) atau yang juga kita kenal dengan Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Manchester City sebelumnya tersandung kasus mengenai masalah manipulasi dana sponsor. Pelanggaran laporan keuangan yang dialukan oleh The Citizen tercatat oleh Finansial  Fair Play (FFP). Pihak pencatat keuangan klub Eropa tersebut memantau ada kejanggalan dalam laporan keuangan klub, mulai dari tahun 2012 hingga 2016. Sehingga hal ini membuat pihak UEFA melakukan penyelidikan dan melemparkan sanksi pada Man City di bulan Februari lalu.

Melihat fenomena yang membuat Manchester City akhirnya lolos dari sanksi ternyata mengundang berbagai opini publik. Salah satu pihak yang ternyata menyoroti hal tersebut adalah Gary Neville yang kini menjadi seorang pundit, namun sebelumnya ia juga merupakan mantan pemain Man United.

Gary Naville menilai bahwa keputusan yang membuat Man City lolos dari sanksi adalah tidak tepat, ia bahkan merasa sangat geram dan marah pada pihak UEFA yang menurutnya seperti tidak dapat bersikap tegas.

“UEFA serta badan FFP-nya memang tidak dapat menerapkan peraturan yang telah mereka buat dengan benar. Dan tentang itu kami telah tahu sejak bertahun-tahun lalu” tutur Naville sebagaimana yang dikutip oleh Sky Sports.

“Hal ini layaknya sebuah penyimpangan, sebuah pengadilan yang tidak serius” sambungnya.

Menurut Gary seharusnya pihak UEFA dan juga badan keuangan dapat menegakan keadilan. Dan mengenai bagaimana pemasukan klub, semua itu telah memiliki aturan yang cukup jelas.

“Saya paham bahwa setiap klub mungkin memang memiliki masalah perihal pemilik saham, kepemilikan negara, dan juga model-model lain. Namun kenyataanya kita tidak sedang membicarakan hal itu disini. Saat ini kita sedang berbicara mengenai keuangan suatu klub yang adil dan orang-orang dapat melakukan investasi di sepakbola” terangnya.

“Akan selalu ada orang yang kaya raya yang akan berinvestasi pada suatu klub sepakbola, dan itu juga tidak akan berubah sampai hari ini. Dan selalu ada suatu ‘permainan’. Menurut saya UEFA dan FFP membutuhkan sebuah tamparan” pungkas Gary Neville dengan tegas.

Sejak awal kasus Manchester City ini memang telah banyak mengundang perhatian publik. Karenanya wajar jika setelah ada keputusan ada beberapa pihak yang saling pro dan kontra.

Disisi lain pembatalan kontra menjadi satu hal yang amat menguntungkan bagi Manchester City, karena posisi mereka saat ini di papan klasemen masih kokoh di urutan ke 2, dan akan sulit bagi klub lain untuk menggeser mereka mengingat Liga Inggris hanya menyisakan sekitar 3 laga lagi. Dengan posisi itu mereka telah mengantongi tiket menuju Liga Champions musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

10 Momen Mengecewakan Lionel Messi, Kekalahan dari Bayern Munchen Tidak Termasuk

Pekan ini Lionel Messi menjadi perbincangan panas di dunia sepakbola, beragam spekulasi terkait nasib bintang Barca ini sudah banyak dilontarkan. Banyak yang...

Pembelaan Gary Lineker Kepada Harry Kane Karena Banyak Mendapat Kritikan yang Ingin Meninggalkan Spurs

Legenda Tinmas Inggris Gary Lineker berkata kalau Harry Kane tidak boleh dikritik sebab berkata jujur pada dirinya. Bagi Lineker, perkataan Kane merupakan...

LIB Persiapkan Rencana Kompetisi Liga 1 Shopee Jika Wabah Covid Mereda

Pasca PSSI mengumumkan kputusan untuk memberhentikan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 kemarin. Liga Indonesia Baru sebagai operator yang terlibat dalam...

Carlos Travez Ajak Rekan Satu Profesi Bantu Klub, Terima Potong Gaji

Saat ini kehadiran pandemi corona virus memang telah melumpuhkan kompetisi sepakbola di hampir seluruh dunia. Dikarenakan hal tersebut ada banyak klub yang...