29 C
Indonesia
Sunday, January 17, 2021
Home Berita Liga Indonesia Gara Gara Force Majeure Tim Sepak Bola Maung Bandung Batalkan Kontrak

Gara Gara Force Majeure Tim Sepak Bola Maung Bandung Batalkan Kontrak

Setelah surat edaran PSSI tentang status force majeur akibat Covid 19 di Indonesia yang terus meningkat. Managemen klub sepak bola yang akrab dengan sebutan Maung bandung tersebut telah berencana untuk melakukan pembatalan kontrak dengan para pemain untuk Liga 1 Shopee Musim 2020. Karena salah satu poin dalam surat yang dikeuarkan PSSI tersebut memang memperbolehkan untuk perubahan kontrak baik dengan pelatih , pemain atau pun official.

Selain poin yang mengizinkan prubahan kontrak pemain maupun official. PSSI juga menganjurkan untuk pembayaran gaji pemain sebanya 25 persen dengan periode kerja dari hulan maret hingga Juni. Keputusan PSSI tersebut memang sedang menimbulkan berbagai macam respon dari beberpa pihak. Karena disinyalir segala peraturan dan keputusan yang dilkeluarkan PSSI tersebut tidak sesuai musyawarah dengan pihak yang seharusnya dilibatkan dalam pembuatan keputusan tersebut.

Pihak tim sepak bola persib bandung juga menyayangkan akan keputusan pembatalan kontrak tersbut. Namun hal tersebut terpaksa harus dilakukan karena pihaknya juga terancam rugi karena tidak mendapatkan sponsor dari luar. Keputusa inipun sesuai dengan musyawarah dengan pelatih, pemain dan managemen klub sepak bola Persib Bandung. Terkait hal tersebut PSSI juga menyatakan tengah melakukan penjadwalan ulang seputar kompetisi Liga 1 Musim 2020, dan berbagai kewajiban tim klub sepak bola pada pihak ketiga yang akan dikeluarkan secara terpisah.

Dalam wawancaranya komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar menyatakan bahwa keputusan untuk pembatalan kontrak memang mau tidak mau harus dilakukan. Karena PSSI sudah memebrikan klausulnya sengingga pihaknya hanya mengikuti prosedur yang dikeluarkan oleh PSSI. Hal tersebut dilakukan demi kebaikan bersama.

Setiap klub sepak bola sejauh iini telah mencoba bersikap profesional dan tetap loyal pada setiap keputusan yang dikeluarkan oleh PSSI namun nampaknya ada beberapa pihak yang memang merasa keberatan atas keputusan tersebut. Pasalnya PSSI baru baru ini mendapat teguran keras dari APPI yang menyatakan keberatan atas segala keputusan yang dikeluarkan PSSI karena tidak melibatkan APPI, padahal sudah seharusnya PSSI berkolaborasi dengan APPI mengenai segala wewenang yang memang nantinya berdampak pada para pemain. Selain itu APPI juga menyatakan bahwa pihaknya adalah sebagai wakit para pemain sepak bola diseluruh Indonesia.

maka dari itu beberapa pengajuan keberatan telah disampaikan pada PSSI yang diantaranya poin pemotongan gaji pemain, status force majeur dan pemberhentian kompetisi Liga 1 Shopee Musim 2020. APPI merasa bahwa keputusan yang dikeluarkan PSSI merupakan keputusan yang tidak dapat diterima begitu saja karena merupakan keputusan sepihak.

Meski begitu sebenarnya para pemain sepak bola tidak banyak yang protes terhadap keputuan tersebut. Namun beberapa dari mereka hanya menyatakan bahwa pemotongan gaji tersebut adalah bagian kenytaan yang pahit. Kendati begitu masyarakat indonesia memang sedang benr benar mengalami krisis akibat wabah Covid 19.

Sejak pemerintah memberikan instruksi untuk melakukan aktivitas dari rumah, banyak masyarakat yang harus berhenti dari pekerjaanya karena tidak diperbolehkan beraktivitas diluar rumah. Sedangkan kebutuhan sehari hari untuk hidup tidak bisa berhenti begitu saja. Beberapa warga negara indonesia juga harus tertahan diluar negeri karena virus ini. Mereka terkena lockdown dan tidak diizinkan untuk melakukan perjalanan jauh. Adapun diberbagai daerah juga telah menutup jalan untuk upaya pencegahan penyebaran covid 19 tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Robert Rene Albert Buka Suara Soal Pemain Persib Positif Covid 19

Baru baru ini kabar tak sedap terdengar dari salah satu klub sepak bola Indonesi yang terkenal dengan sebutan Maung Bandung. Pasalnya ditengah...

Gary Neville Amat Geram Sampai Ingin Tampar UEFA Gegara Man City Menang Banding

Sebagaimana yang telah diberitakan pada artikel sebelumnya bahwa Manchester City akhirnya menang banding dan lolos dari saksi, sehingga pada musim depan klub...

Manajemen Persija Belum Putuskan Kebijakan Gaji Pemain

Dikarenakan wabah Covid-19 mengakibatkan para pemain sepak bola harus memberhentikan agenda latihan serta membatalkan beberapa kompetisi sampai waktu yang belum ditentukan. Ditengah...

Kegilaan Barcelona, Membeli Lautaro, Sekaligus mendepak Pemain 23 Tahun Ini

Blaugrana sangat membenci pemain asal Brasil ini, yang terkenal hedonis dan suka sekali pesta - pesta hingga pagi. Ketika melakukan negosiasi rencana...