29 C
Indonesia
Tuesday, July 7, 2020
Home Berita Liga Indonesia Gara-gara Corona PSIS Terus Pantau Para Pemain Asing

Gara-gara Corona PSIS Terus Pantau Para Pemain Asing

Penghentian Shopee Liga 1 2020 membuat aktivitas klub menjadi vakum, termasuk program latihan. Pandemi virus Corona di Indonesia menyebabkan kompetisi berstatus force majeure setidaknya hingga akhir bulan Juni mendatang.

Berawal dari pemberitaan Wander Luiz pemain asing yang dimiliki Maung Bandung, menjadi orang pertama yang positif terkena virus corona atau covid-19. Kini top scorer sementara Liga 1 2020 itu sedang menjalani masa isolasi mandiri di kediamannya. Meski positif terkena virus corona, Wander mengaku tak mengalami masalah dengan kebugarannya.

Mayoritas para pemain telah pulang ke daerah asal masing-masing karena pandemi virus Corona, termasuk sebagian pemain asing yang memilih kembali pulang ke negaranya masing-masing. Dalam tim PSIS Semarang, terdapat tiga ekspatriat yang masih tetap tinggal di Semarang.

Ketiganya adalah bek Wallace Costa, gelandang Jonathan Cantillana, dan striker Bruno Silva. Sementara satu pemain asing lainnya adalah Flavio Beck Jr yang telah pulang ke negaranya, Kroasia.

Ketiga pemain asing masih bertahan di Kota Lumpia memang punya alasan tersendiri, yakni jarak yang cukup jauh dari Indonesia, sehingga membutuhkan perjalanan yang ekstra. Diketahui Wallace Costa dan Bruno Silva merupakan pemain berkewarganegaraan Brasil. Sementara Jonathan Cantillana berdarah Chile, meski memiliki paspor Palestina.

“Untuk pemain asing, sebenarnya ingin pulang. Tapi, kan harus transit dulu seperti misalnya di Dubai atau Belanda. Takutnya kalau sudah jalan, bisa tertahan lama di sana,” tutur CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Rabu (1/4/2020).

“Tapi, tetap kami pantau baik kesehatan maupun aktivitasnya selama di Semarang. Bagaimanapun semua pihak untuk sementara harus menerapkan social distancing,” lanjutnya.

Untuk Flavio Beck Jr, menurut Yoyok Sukawi ada pengecualian karena dapat menggunakan penerbangan langsung ke Kroasia dari Jakarta. Belum lama ini mantan pemain Semen Padang, menyatakan dalam keadaan aman di Kroasia yang juga menerapkan karantina bagi warganya.


Tidak hanya PSSI yang memantau para pemain asing di tengah pendemi corona ini. Pemain asing dari Persebaya Surabaya pun turut memantau kondisi anggota keluarganya. Gelandang asing Persebaya Surabaya, Aryn Williams, terus memantau kondisi keluarganya dengan tetap menjalin komunikasi intenstif setelah khawatir dengan virus Corona.

Penyebaran virus Corona yang cepat di tanah air membuat gelandang asing milik Persebaya Surabaya, Aryn Williams, merasa cemas dengan kondisi keluarganya. Virus Corona ini membuat banyak pemain sepak bola memilih untuk tetap berada di dalam rumah sesuai anjuran pemerintah.
PSSI dan PT LIB sendiri sudah memutuskan jika kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga batas waktu yang tidak bisa ditentukan setelah adanya virus Corona ini. Alhasil beberapa klub yang berada di bawah naungan PSSI memilih meliburkan para pemain dan staf ofisialnya untuk tetap berada dirumah.

Pemain asing Persebaya Surabaya asal Australia, Aryn Williams mengaku cemas dengan wabah pandemi virus corona yang semakin mengkhawatirkan. Sebagai pemain sepak bola dirinya juga tetap memantau kondisi keluarganya yang berada di Australia. Meski demikian , Aaryn Williams menjelaskan bahwa kondisi keluarganya saat ini baik-baik saja di tengah aturan Lockdown dari Pemerintah Australia.

“Ya, saya selalu berkomunikasi dengan mereka, selalu menanyakan bagaimana kondisi mereka di sana,” ujar Aaryn Williams.
“Keluarga di sana dalam kondisi baik, mereka tetap berada di rumah menjaga diri dari penyebaran virus corona,” lanjut Aaryn Williams.

Sampai saat ini Aaryn Williams masih tetap memilih berada di Surabaya meskipun wilayahnya pun sudah masuk zona merah virus Corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Max Eberl : Mustahil Bagi Tim Lain Untuk Bersaing Dengan Bayern Munich

Bayern Munich adalah satu-satunya tim Jerman yang amat berjaya saat ini. Bahkan melihat berapa digdayanya klub satu ini, seolah semua klub Jerman...

Lucas Ocampaos Pahlawan Sevilla dalam Laga Kontra Eibar

Ada satu hal menarik ketika laga Sevilla kontra Eibar. Diaman dalam laga tersebut Lucas Ocampos yang merupakan pemain Sevilla benar-benar menjadi pahlawan...

Henrikh Mkhitaryan : Masalah AS Roma Adalah Mental.

Roma menerima kekalahan dalam pertandingan kontra Napoli, kekalahan tersebut juga kian menambah panjang daftar tren buruk milik mereka. Menyoal hal tersebut, Henrikh...

Prediksi Bola Crystal Palace vs Chelsea Selasa 7 Juli 2020

Peringkat ke 15 Crystal Palace akan menantang Chelsea yang ada di peringkat ke 4 klasemen Liga Inggriss. Pertandingan ini merupakan laga lanjutan...

Recent Comments