29 C
Indonesia
Wednesday, April 8, 2020
Home highlight Gagal Bersinar, Ini Alasan Pemain Indonesia Gagal Diluar Negeri

Gagal Bersinar, Ini Alasan Pemain Indonesia Gagal Diluar Negeri

Indonesia adalah negara yang kaya dengan bakat pemain muda. Bisa kita lihat sendiri apabila adalah scouting di berbagai wilayah Indonesia, maka akan terdapat banyak pemain muda yang ikut. Bakat pemain sepakbila Indonesia sendiri sangat bagus dan tidak kalah dari negeri lain. Hal ini yang kemudian membuat banyak klub luar negeri tertarik mendatangkan beberapa pemain asal Indonesia.

Hal ini tentu akan sangat menguntungkan buat persepakbolaan di Indonesia. Terutama karena perkembangan yang akan semakin terlihat. Tapi yang perlu sekali diketahui kalau dari dulu sampai sekarang tidak semua pemain lokal bisa sukses di luar negeri. Memang ada beberapa yang sukses secara pribadi ataupun bersama klub, akan tetapi ternyata banyak pemain Indonesia yang gagal juga.

Untuk kegagalan pemain lokal bersaing di luar negeri ada banyak sebabnya, pertama pemain Indonesia banyak yang tidak memahami taktik. Taktik atau strategi dalam sepakbola adalah hal yang tidak bisa terepaskan. Dimana taktik yang akan diberikan oleh pelatih kepada pemain juga jadi salah satu dasar hasil akhir dari pertandingan yang dilakukan. Pemain Indonesia banyak yang tidak paham.

Mungkin saja juga disebabkan karena kurangnya dasar permainan sepakbola yang benar. Terlebih lagi banyak juga pemain Indonesia yang ditemukan dari permainan tarkam atau antar kampung. Beberapa pemain tersebut walaupun punya skill yang bagus, akan tetapi tidak bisa melahap semua dasar permainan penting. Apalagi di luar negeri basic bermain akan jadi salah satu penentu berhasilnya pemain.

Pemain Indonesia juga sering gagal saat bermain di luar negeri karena fisik kurang mumpuni. Fisik adalah salah satu spesifikasi khusus untuk seorang pemain agar bisa memiliki permainan yang bagus di luar negeri. Terutama kalau bermain di eropa, pasti sangat mengandalkan kekuatan fisik yang sangat kuat. Hal inilah yang ternyata kurang bagus dimiliki oleh kebanyakan pemain asal Indonesia.

Selain itu pemain Indonesia seringkali terkendala masalah bahasa. Banyak pemain lokal ke luar negeri dengan modal nekat dan hanya peruntungan semata. Kebanyakan tdak mempersiapkan dari dini untuk keperluan di luar negeri. Selain skill dan kemampuan mengolah bola yang mumpuni, pemain bola juga harus punya pemahaman yang baik. Apalagi di luar negeri kebanyakan memakai bahasa lokal.

Gaya hidup yang jauh berbeda dengan Indonesia juga jadi salah satu kendala yang sangat besar buat para pemain kita. Kalau mainnya di negara sesama Asia Tenggara mungkin perbedaannya tidak terlalu jauh, tapi akan berbeda kalau main di eropa. Gaya hidup di eropa terbilang lebih keras persaingannya. Gaya hidup mewah di luar negeri dan lebih banyak pesta, membuat beberapa pemain jadi terlena.

Kesulitan yang dialami saat bermain di luar negeri kadangkala memang membuat para pemain kangen dengan zona nyaman. Dimana tekanan di dalam negeri lebih ringan dan dapat bermain dengan sesuai adanya. Berbeda dengan tekanan yang sangat berat di luar negeri. Jika kita tidak bisa tampil lebih bagus daripada pemain lain, maka kita tidak akan dipakai oleh tim. Bahkan bisa saja langsung dilepas.

Memang bukan jadi rahasia umum lagi apabila persaingan dengan pemain lainnya yang begitu ketat. Walaupun bisa masuk tim utama, belum tentu bisa main terus sampai akhir musim. Akhirnya kebanyakan terus tersingkir dan harus pergi ke klub lain. Tentu hal ini tidak dialami semua pemain, jadi kita doakan saja pemain Indonesia yang diluar negeri bisa sukses.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Karena Krisis Finansial Juventus Siap Melepas Pemain Bintangnya

Saat ini Juventus dihantam krisis finansial karena pandemi virus corona covid- 19. Beberapa rencana untuk mendapatkan daa juga disiapkan antara lain dengan...

Atletico Madrid juga Potong Gaji Pemain Hingga 70 Persen

Semua pemain dan juga pelatih yang tergabung dalam klub Atletico Madrid, termasuk juga untuk tim sepak bola putrid dan skuat B, telah...

Kemiripan Juergen Klopp dengan Bill Shankly

Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan jika Juergen Klopp sangat cocok dengan skuad The Reds dan dirinya dianggap memiliki beberapa kemiripan dengan...

Melihat Kontribusi Pemain Uzur di Shopee Liga 1

Shopee Liga 1 2020 baru berjalan 3 minggu. Nama- nama baru selalu siap untuk pamer kebolehan di Indonesia setiap musimnya, bersaing dengan...

Recent Comments