29 C
Indonesia
Friday, January 15, 2021
Home Berita Liga Inggris Frankie de Jong Pastikan Van de Beek Gabung Dengan Manchester United

Frankie de Jong Pastikan Van de Beek Gabung Dengan Manchester United

Hingga saat ini pihak Manchester United belum juga memberikan pengumuman resmi terkait trasnfer Dony van de Beek. Hal ini sempat membuat beberapa pihak merasa ragu, namun kemudian, Frankie de Jong yang merupakan rekan satu timnya di Timnas Belanda menegaskan Van de Beek akan bergabung dengan MU.

Kuat diyakini bahwa dalam waktu dekat ini Manchester United akan segera memberikan pengumuman menyoal transfer Van de Beek, hal ini karena belakangan memang muncul kabar bahwa The Red Devils telah menyetujui transfer sang pemain dari Ajax Amsterdam pada pekan lalu.

Kabarnya Dony van de Beek dibeli oleh Manchester United dengan harga sebesar 40 juta paund sterling, harga yang diberikan oleh MU tersebut tidak termasuk bonus yang nantinya akan didapatkan oleh sang pemain apabila dirinya nanti mampu tampil gemilang di Old Trafford. Pemain 23 tahun tersebut kabarnya telah diberikan kontrak selama 5 tahun oleh MU.

Kabar kuat lainnya menatakan bahwa sang pemain saat ini bahkan telah melakukan tes kesehatan di Belanda, ditengah kesibukan yang kini tengah ia jalani bersama Timnas Belanda. Saat ini Dony van de Beek memang tengah dalam persiapan membela negaranya di kompetisi UEFA Nations League. Kabarnya nanti usai ia melakoni laga dengan Belanda melawan Polandia pada 4 September, dan Italia pada 7 September, dia akan langsung terbang ke Inggris, merapat ke Man United.

Sedangkan disisi lain hingga saat ini dari pihak Manchester United, belum juga ada pengumuman resmi menyoal transfer Dony van de Beek. Hal ini yang akhirnya membuat segalanya menjadi tidak pasti, namun Frankie de Jong yang merupakan mantan rekan satu tim sang pemain di Ajax Amsterdam, dan yang saat ini sama-sama memperkuat Timnas Belanda, meyakinkan dengan penuh bahwa transfer Van de Beek ke MU akan terwujud.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh De Jong tersebut adalah setelah ia sebelumnya sempat melakukan pembicaraan dengan Van de Beek.

“Saya sempat melakukan pembicaraan singkat dengan Dony, menyoal masalah transfernya. Itu adalah sebuah transfer yang indah dan kami semua turut senang untuk dirinya” ungkap pemain Barcelona tersebut pada pihak Fox Sports.

“Apakah dia meminta saran mengenai pendapat saya? Tidak, tidak. Dia dapat mengambil keputusannya sendiri mengenai hal ini”

Kabar menyoal Dony van de Beek yang diminati oleh Manchester United sebenarnya memang telah cukup lama terdengar, bahkan sejak beberapa bulan lalu.  Namun sebelumnya kabar tersebut tak kunjung ada kejelasan, baru di akhir pekan lalu, kabar soal transfer ini seolah menemukan titik terang, meski MU belum berikan pengumuman secara resmi.

Sealin itu disisi lain sang pemain sebelumnya dikabarkan akan bergabung dengan Barcelona, mengingat baru-baru ini Barcelona menunjuk Ronald Koeman untuk mengisi kursi pelatih yang ditinggalkan oleh Setien. Koeman sendiri merupakan pelatih berkebangsaan Belanda sama dengan Van de Beek, sehingga sangat mungkin jika Barca ingin merekrut Van De Beek.

Sebagaimana yang diketahui bahwa sebelum akhirnya resmi menjadi pelatih Barcelona, Koeman adalah pelatih Timans Belanda, dan karena itu kuat diyakini bahwa ia ingin merekrut Dony van de Beek untuk tim barunya.

Dikabarkan Man United memilih untuk merekrut Dony van de Beek adalah untuk dijadikan tandem dari bek mereka Harry Maguire.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Bola Liga Inggris 16-17 Januari 2021

Prediksi Pertandingan Bola Wolverhampton vs West Bromwich Kinerja dari Wolves yang buruk terus berlanjut dengan kekalahan 2-1 dari Everton...

3 Pemain yang dulu diabaikan Jurge Klop, Tamapk Bahagia setelah meninggalkan Club Liga Inggris Liverpool

Memang sungguh indah membayangkan bermain di skuat Liverpool. Sepanjang musim 2019/2020 lihat saja kiprah The Reds, mereka baru sekali menelan kekalahan hingga...

Di tengah Merebaknya COVID-19, Persebaya Tetap Latihan Meski dengan Cara Tertutup

Pandemi virus corona sudah mulai meneror sepak bola Indonesia. Hingga 15 Maret 2020 tercatat sudah 117 kasus positif corona di Indonesia. Presiden...

Sean Dayche Bicara Soal Transfer Burnley

Pemilik baru Burnley telah tiba tepat pada jendela transfer Januari dengan ALK Capital mengamankan kesepakatan untuk Clarets pada Malam Tahun Baru.