29 C
Indonesia
Tuesday, August 3, 2021
Home Berita Liga Inggris Frank Lampard : Seluruh Pemain Chelsea Telah Mendapatkan Pelajaran yang keras dari...

Frank Lampard : Seluruh Pemain Chelsea Telah Mendapatkan Pelajaran yang keras dari Bayern Munchen

Frank Lampard pelatih Chelsea mengakui bahwa memang jauh secara individu dan kolektif kualitas anak buahnya dari Bayern Munich. Rabu (26/2)dini hari WIB, dalam leg pertama 16 besar Liga Champions dengan skor telak 0-3 Klub Bundesliga itu memukul The Blues di Stamford Bridge.

Level permainan yang fantastis yang dimiliki Bayern Munchen sangat diakui oleh Manajer Chelsea, Frank Lampard tersebut. Pemain The Blues Lampard menyebut mendapat pelajaran dari Die Bayern.

Segala upaya Frank Lampard sendiri sudah lakukan untuk menutupi kesenjangan yang ada di antara timnya dengan Die Roten. Disertai dengan permainan disiplin di lini pertahanan Formasi 3-4-3 yang diterapkannya, terutama kotak penalti Chelsea. Sayangnya sebagian besar anggota Bayern yang skuatnya diisi pemain yang jauh lebih berpengalaman sehingga tak terkejar oleh The Blues.

Di Stamford pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions Bridge menjamu Bayern Munchen, Selasa (25/2/2020), dengan penampilan bawah tekanan. Tercatat hanya 37 persen penguasaan bola oleh chealse, berbanding dengan The Bavarians yakni 63 persen.

Tim London Biru hanya tiga di antaranya melepaskan yang mengarah ke gawang. Adapun dari 15 kesempatan Bayern memperoleh enam peluang bagus.

Terus digempur, dari Bayern Munchen Chelsea menelan kekalahan 0-3. Pada menit ke-51 dan 54’Ketiga gol Die Roten tercipta atas nama Serge Gnabry, serta menit ke-76 Robert Lewandowski.

Tim London Biru melenggang ke perempat final Liga Champions dengan hasil ini membuat langkah cukup berat. Pasalnya, 18 Maret mendatang di Allianz Arena saat melawat ke markas Bayern Munchen, Demi lolos ke fase selanjutnya Chelsea harus menang dengan mencetak empat gol.

Frank Lampard memberikan pujian kepada Bayern Munchen. Menurutnya, itulah permainan sepak bola di level ini. Bayern Munich memiliki level yang fantastis, tim yang sangat kuat, akan hal itu saya sadar,” kata Frank Lampard.

“Jika kami mellakukan gerbakan dan tidak melakukan semuanya dengan benar, maka itu akan menjadi sulit bagi kami. Kami tidak percaya diri dalam menguasai bola sehingga chealse tidak melakukan segalanya dengan baik. Maka itu adalah sebuah kekecewaan terbesar saya.”

“ Sepak bola Liga Champions adalah sebuah Kenyataan dari level yang ingin kami capai – ini pelajaran yang keras,. Di fase gugur selama beberapa tahun dan ini sebagai klub yang belum bertarung adalah kenyataan dari apa yang diperlukan.”

“Mereka harus menggunakan ini secara positif para pemain Chelsea. Malam ini mereka tidak akan merasakannya, tetapi apa yang harus para pemain lakukan adalah memahami level di Liga Champions ini ketika sampai ke babak sistem gugur.”

“ Di fase ini banyak pemain di sana hari ini yang belum bermain, beberapa tahun yang lalu bermain di Liga Europa itu merupakan perbedaan besar atau sebuah pengalaman, tentu saja Chelsea tidak memiliki saat ini, setelah kami bisa mencapai beberapa final dan semifinal secara berturut-turut dan memenanginya.”

“ Bertanyalah siapa pesaing saya, Siapa yang saya lawan, bagaimana saya untuk melawan mereka?’ Kami akan menjawab malam ini bukan malam di mana kami memberikan itu dan kami harus bertanggung jawab.”

” Di dalam atmosfer yang intens duel ini bisa terjadi, sehingga menjadi sebuah perhatian semua orang. Ketika sebuah realita dan pelajaran yang keras bagi para pemain mengenai level yang ingin kami capai,” ucap Frank Lampard.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Ini Pengalaman dari Kapten Timnas Indonesia U-16 Mengenai TC di Bekasi, Timnas Alami Peningkatan Performa

TC di Bekasi diikuti oleh Timnas Indonesia U-16, pada periode ini pemusatan latihan sudah mulai dilakukan pada awal Agustus dan kini sudah...

Pemain Arema Fc Khawatirkan Gaji Pasca Status Force Majeur dari PSSI

Ditengah pandemi wabah Covid 19 yang saat ini tengah melanda tanah air, banyak sekali pihak yang harus terpaksa merugi karena aktivitasnya terhenti...

Tahun Bersejarah, Kala Persebaya dan Persik Tanding Di Liga Musim 2020

Persebaya dan Persik akhirnya dipertemukan di lapangan pada Liga 1 musim tahun ini, tercatat telah 10 tahun Peribaya dan Persik tak pernah...

Hasil Liga Italia Malam Tadi, Juve Tumbang dan Milan Menang Telak

Ada kejutan-kejutan yang hadir ketika pekan ke 37 Liga Italia dilakukan tadi malam. Kejutan tersebut hadir ketika Juventus sang juara ternyata justru...