29 C
Indonesia
Monday, August 3, 2020
Home Berita Liga Inggris Frank Lampard Minta Pemain Chelsea Tunjukan Kualitasnya

Frank Lampard Minta Pemain Chelsea Tunjukan Kualitasnya

Setelah pada pertandingan terakhir The Blues tergelincir dan menerima kekalahan, Frank Lampard menegaskan bahwa ia tidak ingin hal tersebut terulang kembali di sisa musim ini. Karenanya ia ingin agar para anak-anak asuhnya menunjukkan kualitas yang mereka miliki.

Di laga terakhir Chelsea kontra Sheffield pada 11 Juli 2020 lalu, The Blues gagal mendapatkan 3 poin karena dibekuk 0-3 oleh tim tuan rumah. Hal tersebut sempat membuat Chelsea ketar-ketir karena bisa saja posisinya di papan klasemen tergeser oleh Liecester ataupun Manchester United yang saat ini memang memiliki selisih poin yang tidak jauh dari mereka.

WinBig Ads

Kini Chelsea tengah menduduki peringkat 3 dengan perolehan poin sebanyak 60 angka. Dan jumlah tersebut tidak bisa membuat mereka nyaman dan aman karena Liecester City dan Manchester United selalu siap sedia menggeser mereka apabila mereka sedikit saja melakukan kesalahan.

Liecester City yang saat ini setia mengekori Chelsea di urutan ke 4 memiliki poin sebanyak 59, karena mereka juga kalah dalam laga terakhirnya saat berhadapan dengan Bournemouth, pada hari Senin 13 Jjuli 2020. Sedangkan Manchester United kini memiliki jumlah poin sama dengan Liecester yakni 59 angka, setelah dinihari tadi mereka berhasil menahan imbang Southampton dengan skor 2-2.

Melihat situasi yang cukup panas dalam perebutan posisi 4 besar ini maka Chelsea jelas harus selalu prima dalam setiap laganya, mereka tidak boleh lengah. Dan dalam pertandingan terdekat mereka, yakni laga lawan Norwich City mereka wajib untuk mendapatkan poin penuh.

Pertandingan kontra Norwich akan dilakukan untuk melanjutkan pekan ke 36 Premier League, dan digelar di kandang Chelsea, Stampford Bridge pada Rabu 15 Juli 2020. Tidak ada pilihan lain, Chelsea harus bisa mengamankan 3 poin.

Demi mendapatkan poin penuh, bahkan Frank Lampard selaku manajer Chelsea sampai menantang para  anak asuhnya untuk dapat menunjukkan kualitas mereka. Lampard ingin semua pemain bekerja keras agar di laga ini mereka dapat memenangkannya.

“Saat ini mereka harus bisa berdiri dengan tegap, dan menunjukkan kualitas yang mereka miliki. Saya percaya pada mereka, saya yakin mereka bisa” ujar Frank Lampard penuh keyakinan dan dikutip oleh Mirror.

Manajer yang baru menangani Chelsea selama 1 musim, namun juga sekaligus legenda Chelsea ini berpesan agar anak-anak asuhnya kini menunjukan mental para pejuang. Ia ingin bahwa semua pemain akan fokus pada 90 menit pertandingan yang tengah berlangsung.

“Sikap dan karakter dalam tim adalah sesuatu yang amat penting. Para pemain muda harus bisa lantang dan para pemain senior harus bisa melakukan tanggung jawab” lanjut sang manajer.

“Yang paling penting adalah, bagaimana kami bisa bereaksi saat ini (setelah menerima kekalahan atas Sheffield United).

Saat ini Chelsea memang harus berjuang untuk bisa mempertahankan posisi ke 3 yang telah mereka dapatkan. Laga hanya tersisa 3 kali lagi, dan jika Chelsea konsisten dengan kemenangan, bukan tidak mungkin mereka akan menuntaskan musim dengan posisi ini.

Sedangkan dalam laga dinihari nanti, Chelsea tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain andalan mereka seperti, N’Golo Kante, Mateo Kovacic, Billy Gilmour, dan Andreas Chriensen. Pasalnya para pemain tersebut saat  ini tengah dibekap cedera. Karena itu Lampard akan menunjuk Antonio Rudiger sebagai pengganti Christensen, dan Jorginho akan mengisi posisi Kante yang kosong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Arsenal dan Chelsea Kirim Peralatan Olahraga ke Para Pemainnya

Penyebaran virus Corona di seluruh belahan dunia semakin masif. Negara-negera di Eropa, seperti Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, dan Perancis menjadi negara dengan...

Antonio Conte Sumbang Laptop Untuk Mahasiswa Medis Italia

Antonio Conte adalah salah satu pelatih sepakbola terkemuka saat ini. Ia saat ini sedang menjabat sebagai pelatih Inter Milan. Dan sampai sekarang...

Ronald de Boer Beri Pembelaan Terhadap Karir De Jong

 Sosok Ronald de Boer adalah legenda untuk sepakbola Belanda, beberapa waktu lalu dirinya memberikan pembelaan atas kritikan yang diberikan oleh banyak orang...

Neymar Jadi Sorotan Karena Main Voly Pantai Ditengah Wabah Corona

Lagi-lagi nama Neymar Jr kini jadi sorotan banyak pihak. Kontroversi kali ini adalah karena pemain timnas Brazil tersebut menunjukkan poto tengah bermain...