29 C
Indonesia
Tuesday, July 7, 2020
Home Berita Liga Champions UEFA Final Liga Champions dan Liga Europa Ditunda Karena Virus Corona

Final Liga Champions dan Liga Europa Ditunda Karena Virus Corona

Tidak lagi bisa dielakan bahwa saat ini agenda sepakbola di Eropa memang sangat kacau karena kehadiran virus corona. Salah satu imbas terbaru virus Covid 19 untuk sepak bola Eropa adalah pihak UEFA akan menunda gelaran final seluruh kompetisi yang termasuk diantaranya adalah final liga Champions dan Liga Europa.

Dampak virus corona memang sangat nyata terasa dalam dunia sepak bola. Sejak beberapa pekan lalu seluruh liga top yang ada di Eropa secara resmi telah diberhentikan. Mulai dari Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Inggris, Liga Jerman, dan lain sebagian. Selain liga domestik pihak UEFA juga telah memutuskan secara resmi gelaran Piala Eropa yang seharusnya digelar pada tanggal 12 Juni hingga 12 Juli 2020, kini terpaksa juga harus diundur hingga musim depan.

Selain liga-liga domestik dan Piala Eropa, sebenarnya Liga Champions dan liga Europa juga merasakan dampak yang besar. Gelaran kedua kompetisi ini sejak beberapa pekan lalu juga diberhentikan. Dan kini pihak UEFA melalui situs resminya mengumumkan bahwa mereka akan menunda gelaran final Liga Champions, Liga Europa, dan juga Liga Champions Perempuan. Seharusnya seluruh laga tersebut akan berlangsung pada bulan Mei ini.

Pada tanggal 24 Mei 2020 seharusnya UEFA melakukan final untuk kompetisi Liga Champions Perempuan, kemudian disusul pada tangga; 27 Mei dengan final Liga Europa, dan akan ditutup dengan final Liga Champions pada tanggal 31 Mei 2020. Namun melihat saat ini Eropa masih mengalami krisis virus corona dan kondisinya sama sekali tidak bisa diprediksikan, maka pihak UEFA memutuskan untuk menunda seluruh gelaran final tersebut.

“Dikarenakan adanya wabah virus corona di Eropa, maka hari ini kami UEFA secara resmi mengambil keputusan akan menunda seluruh pertandingan selanjutnya, seharusnya dilaksanakan pada bulan Mei 2020,” tulis pihak UEFA pada situs resminya.

Selanjutnya pihak UEFA juga memberikan informasi bawa sampai pengumuman tersebut dibuat, belum ada tanggal pasti pengganti untuk laga-laga yang tertunda itu.

“Belum ada keputusan yang dibuat berkaitan dengan tanggal pengganti laga. Pada pekan lalu kami telah membuat kelompok yang terdiri dari para pemangku kepentingan sepakbola Eropa, dan diketuai langsung oleh presiden UEFA, Alexander Ceferin, nantinya kelompok tersebut akan melakukan analisis terhadap opsi-opsi yang ada. Saat ini mereka telah memeriksa kalender, dan pengumuman (jadwal pengganti) akan dilakukan pada waktunya” tutup UEFA di postingan resmi situs miliknya.

Sebagaimana yang telah kami disinggung diatas bahwa sebelumnya Liga Champions dan Liga Europa juga telah dihentikan oleh pihak UEFA karena adanya pandemi virus corona ini. Liga Champions harus terpaksa berhenti pada babak 16 besar, sedangkan Liga Europa harus ditangguhkan pada babak 32 besar.Tidak hanya itu Liga Champions Perempuan juga telah ditangguhkan saat ada di babak perempat final.

Keadaan saat ini sebenarnya memang terbilang amat tidak menguntungkan untuk banyak pihak, akan tetapi apa mau dikata. Karena saat ini keselamatan banyak orang adalah salah satu hal yang paling utama maka seluruh pihak harus mau mengalah dan saling membantu untuk segera meredam dan memusnahkan keberadaan virus yang berasal dari Tiongkok ini.

Beruntung saat ini ada banyak klub dan juga pemain yang beramai-ramai membantu pihak pemerintah dan terkait untuk turut menghentikan virus. Beberapa diantara mereka ikut menyumbangkan banyak uang pada lembaga-lembaga guna membantu pencegahan virus dan membantu para korban. Selain itu banyak pula pemain dan pelatih yang menyuarakan kampanye untuk melawan kehadiran virus corona di Eropa dan dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Max Eberl : Mustahil Bagi Tim Lain Untuk Bersaing Dengan Bayern Munich

Bayern Munich adalah satu-satunya tim Jerman yang amat berjaya saat ini. Bahkan melihat berapa digdayanya klub satu ini, seolah semua klub Jerman...

Lucas Ocampaos Pahlawan Sevilla dalam Laga Kontra Eibar

Ada satu hal menarik ketika laga Sevilla kontra Eibar. Diaman dalam laga tersebut Lucas Ocampos yang merupakan pemain Sevilla benar-benar menjadi pahlawan...

Henrikh Mkhitaryan : Masalah AS Roma Adalah Mental.

Roma menerima kekalahan dalam pertandingan kontra Napoli, kekalahan tersebut juga kian menambah panjang daftar tren buruk milik mereka. Menyoal hal tersebut, Henrikh...

Prediksi Bola Crystal Palace vs Chelsea Selasa 7 Juli 2020

Peringkat ke 15 Crystal Palace akan menantang Chelsea yang ada di peringkat ke 4 klasemen Liga Inggriss. Pertandingan ini merupakan laga lanjutan...

Recent Comments