29 C
Indonesia
Tuesday, August 11, 2020
Home Berita Liga Indonesia Fifa Akan Datang Ke Indonesia Untuk Pantau Venue Piala Dunia U-20 2021...

Fifa Akan Datang Ke Indonesia Untuk Pantau Venue Piala Dunia U-20 2021 Pada Bulan September

Diketahui dari ungkapan yang dilontarkan oleh Pelaksana Tugas PSSI, Yunus Nusi, bahwa pada bulan September nanti pihak FIFA akan datang ke Indonesia untuk melakukan kegiatan pemantauan secara langsung terhadap stadion-stadion yang telah ditunjuk menjadi kandidat venue Piala Dunia U-20 2021.

Sebagaimana yang diketahui bahwa sejak tahun lalu Indonesia telah secara resmi ditunjuk oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Karena itu saat ini indonesia sedang sibuk mempersiapkan diri agar dapat maksimal menggelar acara yang akan di helat pada tanggal 20 Mei-12 Juli 2021 mendatang.

Dalam rangka lancarnya penyelenggaraan salah satu event sepakbola terbesar di dunia ini tentu saja PSSI selaku badan federasi sepakbola Indonesia harus selalu menjalin komunikasi dengan pihak FIFA, untuk membahas berbagai macam persiapan, yang harus dilakukan oleh Indonesia.

Salah satu hal yang terus dikonsultasikan oleh pihak PSSI dengan FIFA adalah masalah stadion yang nantinya akan menjadi venue tempat kompetisi akan digelar. Hingga saat ini pihak PSSI telah mengajukan 6 stadion pada FIFA, namun hingga kini belum ada keputusan dari pihak FIFA mengenai venue pasti yang akan digunakan. Pihak PSSI juga belum tahu apakah seluruh stadion yang mereka ajukan tersebut nantinya akan lolos verifikasi FIFA atau tidak.

Belum adanya keputusan mengenai venue gelaran Piala Dunia U-20 2020 dikarenakan FIFA belum juga dapat melakukan kunjungan ke Indonesia. Sebagaimana diketahui bahwa sebelumnya FIFA memang telah dua kali menjadwalkan kunjungan ke Indonesia untuk melakukan peninjauan secara langsung pada stadion-stadion yang diusulkan oleh PSSI.

Kunjungan pertama mereka jadwalkan pada bulan Maret, namun pada akhirnya molor sehingga mereka membuat jadwal ulang di bulan Mei. Namun lagi-lagi jadwal tersebut tidak terealisasi. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, alasan dibalik molornya jadwal kunjungan PSSI adalah karena adanya pandemi Covid 19 yang menyerang seluruh dunia, termasuk diantaranya Indonesia.

2 kali gagal melakukan kunjungan ke Indonesia kini FIFA kembali membuat perencanaan kunjungan untuk dapat melakukan pemantauan langsung stadion calon venue Piala Dunia U-20 2021.

Saat ini PSSI juga telah secara resmi merekomendasikan 6 stadion kepada FIFA. Beberapa stadion tersebut diantaranya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Si Jalan Harupat, Gelora Sriwijaya, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Manahan Solo, serta Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Pihak FIFA rencananya akan datang pada bulan September” tutur Yunus dilansir dari bolasport

“Iya, kedatangan mereka untuk melihat stadion itu. PSSI sangat berharap agar FIFA dapat segera datang ke Indonesia untuk melihat dan memastikan stadion secara langsung” sambung Pelaksana Tugas PSSI.

Pihak PSSI memiliki harapan yang besar agar FIFA dapat dengan segera  datang dan melakukan pemantauan untuk memutuskan apakah stadion yang diajukan tersebut nantinya dapat digunakan atau tidak. Jadi jika ada yang tidak sesuai nanti struktur yang kurang dapat disempurnakan dengan segera.

Yang nantinya akan menjadi perhatian bukan hanya tentang lapangan saja, namun juga beberapa hal lain, misalnya seperti lapangan latihan, maupun tribun. Karena itu jika FIFA datang lebih cepat itu akan lebih baik.

 “Iya, mengenai lapangan latihan juga perlu diperhatikan. Untuk perbaikan tribune, ruang ganti dalam,  dan juga yang lainnya” pungkas Yunus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Menyoal Keadaan New Normal Sepakbola, Messi Pikirkan Mental Para Pemain

Tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi Covid 19 memang memberikan dampak yang amat besar bagi sepakbola. setelah sebelumnya pandemi ini memaksa berhenti hampir...

Barcelona Siapkan Dana Besar Demi Botong Romagnoli

Klub raksasa La Liga, Barcelona, dikabarkan telah menyiapkan dana yang besar untuk bisa memboyong Alessio Romagnoli yang kini merumput bersama AC Milan....

Stok penyerang timnas Prancis

Tim asuhan Didier Deschamp menorehkan hasil yang sangat gemilang di beberapa tahun kepelatihannya. Meskipun tim nya pernah kalah di partai final melawan...

Pemain Sepak Bola Yang Mengukir Prestasi Terbaik

Cristiano Ronaldo adalah satu di antara pesepak bola pada abad ke- 21 yang mempunyai segudang prestasi. Pemain berjuluk CR7 itu tidakhanya menorehkan...