29 C
Indonesia
Thursday, October 21, 2021
Home Berita Internasional FIFA 2021, Jepang Jadi Tuan Rumah

FIFA 2021, Jepang Jadi Tuan Rumah

FIFA menobatkan Jepang sebagai negara tuan rumah Piala Dunia Klub FIFA 2021 pada hari Jumat, dengan tanggal yang dirahasiakan selama akhir musim dingin.

“Menyusul penundaan Piala Dunia Klub FIFA yang dirubah, awalnya direncanakan berlangsung pada tahun 2021 di slot yang sebelumnya disediakan untuk Piala Konfederasi FIFA, Dewan memutuskan bahwa Piala Dunia Klub, dalam format saat ini dengan tujuh tim, akan diselenggarakan untuk akhir 2021 dan hak tuan rumah untuk kompetisi ini diberikan kepada Jepang, “kata FIFA dalam sebuah pernyataan.

Jepang adalah tuan rumah Piala Dunia Antarklub delapan kali, terakhir pada 2016.

Pada 2019, FIFA mengatakan Piala Konfederasi akan dihapuskan untuk Piala Dunia Antarklub yang lebih besar.

China akan menjadi tuan rumah turnamen musim panas mendatang dengan format 24 tim yang diubah tetapi permainan ditunda karena kemacetan jadwal yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

Pada bulan Maret, virus tersebut memaksa konfederasi sepak bola di Eropa dan Amerika Selatan untuk menunda UEFA EURO 2020 dan Copa America. Kompetisi tersebut akan diadakan pada bulan Juni dan Juli.

2021 akan melihat dua turnamen Piala Dunia Klub FIFA – kejadian langka untuk FIFA – karena Qatar akan menjadi tuan rumah edisi 2020 pada bulan Februari dan Jepang akan menyelenggarakan edisi 2021 musim dingin mendatang.

Tanggal asli untuk Piala Dunia Antarklub adalah Desember tetapi FIFA harus memilih tanggal lain di tengah pandemi.

Bulan lalu FIFA mengatakan bahwa Piala Dunia Antarklub edisi 2020 akan digelar pada 1-11 Februari di Qatar.

Piala Dunia Antarklub 2021 akan menjadi turnamen tujuh tim yang akan dimainkan di Jepang, FIFA telah mengumumkan.

FIFA berharap bisa menggelar yang pertama dari kompetisi Piala Dunia Antarklub 24 tim yang diperluas di China musim panas mendatang, tetapi FIFA setuju untuk menunda acara tersebut tanpa batas waktu untuk menjadwal ulang Euro 2020 dan Copa America 2020.

Sebaliknya, turnamen akan berlanjut dalam format yang ada dan dimainkan pada akhir tahun 2021.

Turnamen Piala Dunia Antarklub 2020 di Qatar telah ditunda hingga Februari tahun depan agar kompetisi klub kontinental dapat diselesaikan.

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan tanggal baru masih dikerjakan untuk perluasan Piala Dunia Antarklub di China, dan membanggakan bahwa itu akan menjadi “kompetisi klub terbaik di dunia”.

Dia menepis laporan media pada Oktober tentang dugaan keterlibatan FIFA dalam pembicaraan tentang Liga Super Eropa, mengatakan satu-satunya fokusnya adalah Piala Dunia Antarklub.

Dewan FIFA meratifikasi jeda internasional triple-header di Eropa pada Maret dan September tahun depan, ketika kualifikasi Piala Dunia akan dimainkan.

Itu juga mengesahkan amandemen peraturannya yang memungkinkan pergerakan anak di bawah umur – berusia 16 hingga 18 tahun antara asosiasi anggota dalam wilayah satu negara. Ini diambil untuk mengakui keluarnya Inggris dari Uni Eropa pada akhir tahun.

FIFA pun mengumumkan Kongres berikutnya akan digelar sebagai acara virtual pada 21 Mei mendatang.

“Ini bukanlah momen yang mudah untuk menyelenggarakan event terbesar di dunia di kala pandemic. Namun tentu semuanya harus berjalan sebagai mana mestinya. Sejauh ini kami tidak ada perubahan jadwal apapun dan semua berjalan sebagaimana yang sudah direncanakan. Kami juga akan mengadakan konferensi nantinya, walaupun harus dilakukan secara virtual. Namun yang jelas ini sudah berjalan sesuai rencana walau tentunya banyak perubahan minor yang tidak berarti,” kata Presiden FIFA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Methods to Communicate within a Relationship – 9 Property keys for Better Communication

How to speak in a romance is one of the most crucial things you can learn. When you and your partner don capital...

Jasa Jerzy Dudek Sebagai Pahlawan Kemenangan Liverpool Di Final Liga Champions 2005

Jerzy Dudek bukanlah seorang penjaga gawang terbaik dalam sejarah The Reds, tetapi namanya akan selalu abadi karena jasanya yang membuat Liverpool meraih...

Gemilang! Ini Daftar Pemain Muda Terbaik Di Eropa

Sepakbola d berbagai macam belahan dunia ini memang sedang ditunda. Terutama di wilayah Eropa dimana terdapat banyak sekali klub besar dengan pemain...

Jika Odion Ighalo Kembali ke Shanghai Shenhua Bakal Digaji Rp 7,8 M per Pekan

kini Odion Ighalo tengah digoda Shanghai Shenhua agar menolak tawaran Manchester United. Klub dari China itu diberitakan mampu memberikan gaji Ighalo...