29 C
Indonesia
Sunday, September 20, 2020
Home Berita Liga Spanyol Federasi Sepak Bola Spanyol Kucurkan Dana Untuk Bantu Club-Club

Federasi Sepak Bola Spanyol Kucurkan Dana Untuk Bantu Club-Club

Solidaritas sepak bola pun muncul, Semua bahu-membahu guna meringankan desakan ekonomi dampak dari efek pandemic virus Covid-19. Di Spanyol, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akan mengerahkan dana senilai 500 juta euro atau sejumlah Rp8,9 triliun untuk menolong club-club yang sedang berusaha secara finansial nya.

Sementara di disisi lain pada Bundesliga, empat kesebelasan yang tampil di Liga Champions musim ini sudah menjanjikan sekitar 335 milyar untuk mendukung para team yang ada di jerman selama pandemi Covid-19 ini berlangsung. Empat kesebelasan tersebut ialah terdapat bayern Muenchen, Borussia Dortmund, RB Leipzig, serta yang terahir ada Bayer Leverkusen.

Di Spanyol, pertolongan uang itu nantinya akan menolong klub yang tidak dapat mengklaim pulang hak siar tv yang akan menghilang dari periode sebab liga tidak bergulir sebeb dihentikan sedangkan waktu Angka tersebut akan ditunaikan kembali sekitar lima tahun yang akan datang.

Di samping itu, RFEF pun berjanji meminjamkan uang sebanyak 4 juta euro (3,7 juta poundsterling) untuk tim lelaki dan perempuan nonprofesional. Presiden RFEF Luis Rubiales mengatakan , segala upaya yang ditempuh adalahsalah satu format membantu seluruh pihak yang sedang merasakan kesulitan dampak pandemi Covid-19. “Kami hendak duduk bareng La Liga untuk merundingkan masalah yang barangkali dialami sejumlah klub,” kata Rubiales, dikutip BBC.

Dia menuliskan komunikasi tersebut bagian dari amanat persatuan, harapan, dan disiplin. “Semua sepak bola, dari yang sederhana sampai elite, anda harus mengirim pesan solidaritas. Bersama-sama anda akan menghentikan virus ini,” ungkap Rubiales.

Bukan melulu itu, Rubiales pun menawarkan pemakaian hotel dan staf kesebelasan nasional, tergolong psikolog dan fisioterapis, ke layanan kesehatan negara. Langkah yang ditempuh Rubiales dan RFEF ibarat oase di tengah gurun pasir menilik korban tewas di Spanyol dampak Covid-19 naik 738 menjadi 3.434 pada Rabu (25/3).

Sementara di Bundesliga, pertolongan 20 juta euro dipakai untuk menyokong sesama klub Jerman sekitar pandemi Covid-19 ini. Pertandingan Bundesliga terakhir dimainkan pada 11 Maret dan sepak bola di Divisi Utama Jerman ditangguhkan dengan segera pada 13 Maret sebab virus Covid-19 ini.

Muenchen, Dortmund, Leipzig, dan Leverkusen akan mencungkil bagian mereka dari penghasilan, media nasional dan menyumbangkan sisanya dari dana mereka sendiri. Liga Sepak Bola Jerman (DFL) akan menyimpulkan bagaimana uang bakal dibagikan. “Kami hendak mengirim sinyal solidaritas untuk semua klub di Bundesliga dan Bundesliga 2,” ungkap Kepala Eksekutif Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

Berdasarkan informasi dari Rummenigge, di waktu sulit ini urgen bahwa bahu yang lebih kuat menyokong bahu yang lebih lemah. “Dengan ini kami juga hendak menunjukkan bahwa sepak bola berdiri bareng sekarang,” ungkap Rummenigge.

Kepala bagian Eksekutif Dortmund Hans-Joachim Watzke menuliskan bahwa club-club tidak sendiri. Dortmund akan berjuang membantu menghadapi kendala klub-klub yang tidak dapat lagi menanggulangi masalah yang terjadi. “Borussia Dortmund ketika ini memiliki akibat besar untuk masyarakat melalui sekian banyak inisiatif. Kami pasti saja siap menolong klub sepak bola profesional lainnya yang andai saja mempunyai masalah guna meredam akibat finansial dari pandemi ini,” sebut si Watzke.

Bantuan yang diserahkan klub-klub elite Bundesliga di anggap positif bagi Christian Seifert, juru bicara Komite Eksekutif DFL. Dia menilai kepedulian besar sudah mendahului batas-batas demi menolong klub-klub yang mengalami masalah finansial. “Inisiatif ini mengindikasikan bahwa solidaritas lebih dari sekadar basa-basi di Bundesliga dan Bundesliga 2,” sebut Seifert.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Ranking 10 Pemain Bola Terbaik Era 90-an

Sahabat milenial saat ini mungkin lebih mengenal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dikenal sebagai pesepak bola terbaik dan terpopuler saat ini. Pada...

3 Pemain Bintang yang Kariernya Hancur di Chelsea

Banyak pemain yang kandas mencapai kesuksesan sehabis bergabung dengan Chelsea. Berstatus pemain bintang serta dibeli mahal, pemain- pemain ini malah kariernya tamat...

Arsenal Waspadai Tiga Pemain Liverpool ini Dalam Kompetisi Community Shield 2020

Liverpool dikabarkan akan segera tampil pada turnamen Community Shield 2020. Pasalnya klub The Reds ini memiliki gelar sebagai juara di Premier League...

Ada Hikmah Dibalik Penghentian Kompetisi Shopee Liga 1

Jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona atau COVID-19 di Indonesia kian bertambah menjadi 579 orang pada Senin (23/3) kemarin. Bahkan korban...