29 C
Indonesia
Friday, September 25, 2020
Home Berita Liga Indonesia Febri Haryadi Sanggah Rumor Transfernya ke Klub Thailand

Febri Haryadi Sanggah Rumor Transfernya ke Klub Thailand

Mengenai rumor dalam bursa transfer yang menyangkut sama Febri Hariyadi, dalam akun media sosial pribadinya Febri secara tega menyanggah kabar tersebut. Dalam pernyataan yang dituliskan oleh Febri, ia mengatakan bahwa semua kabar yang beredar hanya merupakan rumor semata.

Sebelumnya santer beredar kabar bahwa Febri Haryadi, saat ini tengah diminati oleh salah satu klub asal Thailand, Muangthong United. Kabar mengenai hal tersebut untuk pertama kalinya disampaikan oleh jurnalis ESPN, Paul Murphy melalui akun twitter pribadinya.

“Winger International Persib Bandung, Febri Haryadi tengah dikaitkan dengan kepindahan ke Muangthong United,” cuit Paul dalam postingannya.

Selain Paul Murphy, salah satu media Thailand, THSports juga mengabarkan hal yang sama. Dari kabar yang diterbitkan oleh THsport, winger 24 tahun milik Persib Bandung tersebut akan dipercaya untuk mengisi slot pemain Asia Tenggara yang masih lowong di Muangthong United.

Disisi lain saat ini Muangthong Unted memang baru saja kehilangan 2 pemain andalan mereka, yakni Sarach Yooyen dan Adisorn Pomjark. Dan pihak klub juga sempat mengatakan bahwa mereka akan segara mendatangkan pemain baru untuk melengkapi skuad mereka. Karena hal tersebut kemudian isu kepindahan Febri Haryadi kian kencang terdengar.

Tak ingin kabar tentang kepindahannya terus berlarut-lariut, tadi pagi melalui media sosialnya Febri Haryadi membuka suara dan menegaskan bahwa semua kabar tersebut hanyalah rumor semata.

“Assalamualaikum Wr, Wb Selamat siang. Hanya ingin meluruskan bahwa berita-berita rumor saya bergabung ke club asal Thailand itu tidak benar, dan sampe sekarang pun saya tidak pernah menerima tawaran tersebut, baik dari manajemen maupun dari klub tersebut. Terimakasih ya” jelas Febri dalam story akun instagram pribadinya.

Sebelum Febri diisukan diminati oleh klub asal Thailand tersebut, Febri memang telah beberapa kali disebut-sebut layak bermain di luar negeri oleh beberapa orang. Salah satu orang yang menyebut hal tersebut adalah Michael Esien, mantan pemain Chelsea FC yang juga sempat mengenakan seragam Persib Bandung.

Essien menyampaikan pendapatnya tersebut ketika ia melakukan sesi bincang dengan Akmal Marhali yang merupakan salah seorang pengamat sepakbola Nasional. Dalam kesempatan tersebut Akmal menanyakan pada Essien, kira-kira siapa pemain Indonesia yang dirasa layak bermain di kancah luar negeri.

Essien menjawab pertanyaan tersebut dengan menyebut beberapa nama pemain, seperrti Saddil Ramdani, Syahrian Abimany, dan juga salah satunya Febri Haryadi.

Bukan hanya Essien, pemain Persib Bandung lainnya yang kini juga merupakan kapten tim, yakni Supardi Nassir juga mengatakan bahwa Febri Haryadi merupakan pemain yang layak untuk berkarir di luar negeri.

Namun untuk mewujudkan hal tersebut, van Dijk menyarankan agar Febri terlebih dulu bermain untuk Melbourne City yang merupakan klub satelit Manchester City. Jika Febri melakukan hal tersebut bukan tidak mungkin dirinya akan dapat menjadi bagian dari skaud Pep Guardiola.

Soal prestasi dan keunggulan skill, rasanya nama Febri Haryadi memang tidak layak untuk diragukan. Pemain kelahiran Bandung ini bahkan selalu menjadi salah satu pilar penting bagi Maung Bandung, dan juga menjadi pemain yang langganan di panggil oleh Timnas Indonesia.

Terlepas dari rumor transfer tersebut saat ini kompetisi sepakbola baik di Indonesia maupun di Thailand memang sama-sama masih ditangguhkan akibat virus corona. Berdasarkan kabar yang beredar liga Thailand akan kembali bergulir pada bulan September, sedangkan Liga 1 Indonesia hingga kini masih belum memiliki kejelasan nasib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jadwal Liga Inggris Ditunda, Klopp Berikan Pesan

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, baru-baru ini memberikan pesan kepada para penggemar terkait dengan penundaan pertandingan dalam kompetisi Liga Inggris akibat penyebaran virus...

Sejak Awal Lionel Messi yang mengajukan Pemotongan Gaji Para Punggawa Barcelona

Sejak La liga spanyol diberhentikan atas wabah virus covid-19 ini, dan belum ada berita terbaru mengenai kapan la liga diberhentikan dan dimulai...

Solskjaer Pasang Badang Saat Roy Kene Hina Pemain MU

Usai pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur, Roy Kene merasa tidak puas dengan hasil yang ditorehkan oleh The...

Daftar Lengkap Transfer La Liga Spanyol Musim Panas 2019

Cari tahu di sini mengenai kegiatan transfer 20 La Liga mulai dari pemain yang direkrut, dijual maupun yang distatus Pinjamankan ke...