29 C
Indonesia
Monday, October 25, 2021
Home Berita Internasional Fantastis, Ini Transfer Termahal Sepanjang Masa

Fantastis, Ini Transfer Termahal Sepanjang Masa

Pemain sepakbola adalah aset yang sangat luar biasa saat ini. Terutama karena melihat bagaimana potensi besar seorang pemain yang harganya bisa sangat mahal. Pemain yang mahal sendiri memang bukan suatu hal asing lagi. Dimana banyak klub yang lera mengeluarkan banyak uang buat pemain terbaik. Maka dari itu tidak heran kalau sampai sekarang sudah ada banyak daftar transfer termahal.

Tentu saja tranfer dengan harga besar bukan hal asing, karena menyangkut keberhasilan suatu tim. Tim yang baik tentu saja adalah tim yang isinya pemain berkualitas. Dan banyak klub rela untuk menggelontorkan dana besar supaya skuadnya bisa lebih baik dan dapat menantang berbagai gelar juara. Sementara itu disini kita akan membahas mengenai 7 pemain yang punya rekor transfer besar.

Disini untuk transfer termahal nomor tujuh ada pada nama Cristiano Ronaldo. Transfer saat ia masih bermain untuk Real Madrid ke Juventus mencapai nilai 117 juta euro. Nilai ini sendiri tentu saja merupakan nilai yang sangat besar, akan tetapi sangat pantas sekali melihat bagaimana kualitas permainan dari Ronaldo. Sampai sekarang pun ia tetap berhasil menunjukan permainan terbaiknya.

Keenam ada Antoine Griezmann. Penyerang sayap Prancis yang bermain untuk Barcelona ini jadi salah satu andalan saat ini. Sebelumnya ia bermain untuk Atletico Madrid dan telah menunjukan permainan terbaik sampai sekarang. Dia pun menarik perhatian banyak klub terutama karena juga berhasil membawa Prancis juara dunia. Tapi Barca yang berhasil merekrutnya dengan dana sebesar 120 juta euro.

Masih pemain dari Barcelona, disini ada Ousmane Dembele. Pemain muda asal Prancs ini dianggap akan jadi salah satu penyerang sayap dengan kemampuan luar biasa. Maka dari itu Barca tidak ragu mengeluarkan dana sebesar 125 juta euro untuk merekrutnya dari Borussia Dortmund. Akan tetapi sayangnya penampilan Dembele tidak sesuai harapan karena tidak konsisten dan sering cedera.

Transfer termahal posisi empat yaitu Joao Felix. Ia juga sempat jadi perbincangan karena berhasil diboyong oleh Atletico Madrid dari Benfica dengan mahar 126 juta euro. Pemain asal La Liga lainnya yang punya nilai transfer besar yaitu Philippe Coutinho. Ia dibeli dengan harga mencapai 145 juta euro.

Pada posisi kedua pemain dengan nilai transfer yang paling tinggi adalah Kylian Mbappe. Pemain asal Prancis ini ditebus dari AS Monaco menuju ke PSG dengan mahar 145 juta euro. Mahar yang terbilang sangat besar inilah yang membuat pemain muda satu ini dianggap sebagai salah satu pemain yang punya nilai transfer paling tinggi. Apalagi usianya saat itu masih sekutar 18 atau 19 tahun saja.

Untuk posisi pertama tentu saja ada pada nama Neymar. Striker asal Brasil ini memang sempat jadi perbincangan hangat setelah proses transfernya dari Barcelona ke PSG yang berhasil. Transfer ini sendiri bisa dibilang memang snagat tidak main-main. Dimana ia ditebus dengan harga mencapai 222 juta euro. Dan sampai saat ini transfer tersebut memang masih belum ada yang berhasil mengungguli.

Berbagai transfer tersebut tentu saja membuat mata kita terbuka bahwa dalam kegiatan sepakbola dilengkapi dengan uang yang sangat banyak. Uang ini sendiri membuktikan juga kalau bisnis yang dilakukan orang-orang dibalik layar memang telah berhasil. Demikianlah mengenai daftar transfer termahal dunia sampai saat ini. Kita tunggu di musim depan, apakah ada transfer besar lain atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Dipinjam Cukup Mahal, Bale Belum Beri Performa Terbaik

Meski sempat membuat gempar public dengan kembalinya Gareth Bale ke Tottenham sebagai klub yang membesarkan namanya, tampaknya ia belum bisa memberikan performa...

Tips Prediksi Bola Liga Inggris 18 Feb 2021

Prediksi Bola Jitu Burnley vs FulhamBurnley sudah agak mereda ketegangannya karena kemenangan 3-0 atas Crystal Palace pada hari Minggu, sehingga mengakhiri empat...

Bayern Taklukkan Dortmund 4-2, Ini Rahasia Performanya!

Bayern Munich kembali menampilkan performa luar biasa dalam laga melawan Dortmund. Kemenangan 4-2 yang diraih bukanlah hasil kebetulan belaka. Apa yang membuat...

Penawaran Tottenham dan Everton Untuk Zouma Ditolak

Tottenham dan Everton mendapatkan penolakan atas penawaran bek tengah Chelsea Kurt Zouma di musim panas… dengan Chelsea menuntut £ 40m untuk bek...