29 C
Indonesia
Tuesday, January 26, 2021
Home Berita Liga Italia Fans Napoli Hingga Jose Mourinho, Semua Berkabung Karena Maradona

Fans Napoli Hingga Jose Mourinho, Semua Berkabung Karena Maradona

Ribuan pendukung Napoli melakukan kunjungan ke stadion San Paolo hari Kamis untuk menyalakan lilin, meninggalkan syal atau kemeja dan menitikkan air mata untuk mengenang pahlawan mereka.

Karena pandemi virus korona, para penggemar tidak diizinkan masuk untuk melihat kemenangan 2-0 Napoli atas tim Kroasia Rijeka di Liga Europa.

Sebagai gantinya, kapten Napoli Lorenzo Insigne keluar dari stadion dan bergabung dengan para penggemar selama beberapa menit untuk meletakkan karangan bunga di samping penghormatan para pendukung.

Seluruh kota dideklarasikan berduka atas bintang sepak bola itu, yang meninggal Rabu karena serangan jantung pada usia 60, dua minggu setelah dibebaskan dari rumah sakit di Buenos Aires setelah operasi otak.

Maradona memimpin Napoli meraih dua gelar Serie A pada tahun 1987 dan 1990 dan dianggap sebagai sosok dewa di kota selatan.

“Dia selalu membela kami, baik saat dia bermain di sini maupun setelah dia pergi,” kata Insigne, yang berasal dari Napoli. “Dia selalu membawa kita di dalam hatinya. Dan sekarang kita perlu menggendongnya di hati kita sejak dia pergi. Itu menyakitkan. Ini hari yang menyedihkan bagi kami orang-orang Neapolitans. “

“Seluruh skuad dan klub memberikan dukungannya kepada keluarga,” tambah Insigne. Dia adalah pemain terhebat yang pernah ada dan kami merasa terhormat bahwa dia mengenakan kemeja Napoli dan bermain di stadion ini.

Walikota Napoli Luigi De Magistris mengumumkan sebelumnya bahwa dia telah memulai proses formal untuk mengganti nama San Paolo menjadi stadion Diego Armando Maradona.

Sementara itu, gambar Maradona menghiasi layar lebar di dalam stadion saat pertandingan melawan Rijeka.

Semua pemain Napoli pergi ke lapangan mengenakan kaos dengan nomor punggung 10 Maradona dan namanya di belakang, sebelum mengganti nomor mereka sendiri sebelum pertandingan dimulai. Pelatih Napoli Gennaro Gattuso juga mengenakan seragam Maradona.

Dia sudah mati tapi dia tidak akan pernah mati, kata Gattuso. Karena dia seorang legenda.

Kedua tim mengenakan ban lengan hitam dan berdiri hening sejenak di tengah lingkaran sebelum pertandingan dimulai. Para pemain Napoli saling mengunci tangan.

Direktur olahraga Napoli Cristiano Giuntoli berkata, “Kami semua terkejut dan terluka.”

Napoli menang dengan gol bunuh diri dari Armando Anastasio yang didorong oleh gelandang Napoli Matteo Politano sebelum jeda dan skor babak kedua dari Hirving Lozano.

Mari kita coba memenangkan trofi, kata Politano, persembahkan untuk (Maradona).

Jose Mourinho Merasa Kehilangan

Dalam penghormatan yang menyentuh untuk Diego Maradona, bos Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengatakan dia akan melewatkan panggilan telepon dari pemain hebat Argentina yang selalu membuat panggilan itu setelah kekalahan untuk mengangkat semangat Mourinho.

Seluruh persaudaraan sepak bola berduka atas meninggalnya Maradona, yang menderita serangan jantung fatal pada usia 60 Rabu.

Mengenang kenangannya dengan pahlawan Napoli dan Argentina, Mourinho mengatakan Maradona berbeda dan dia akan merindukannya.

Dalam wawancara yang sama, Mourinho menambahkan bahwa dia menghabiskan hari itu dengan menceritakan kisah-kisah berbeda tentang Maradona kepada para pemainnya.

“Ya, saya akan sangat merindukan dia. Dia selalu menghubungi saya bila saya sebagai pelatih baru saja menerima kekalahan. Ini adalah hal terbaik dari dirinya. Dia adalah teman saya dan saya pasti akan sangat merindukannya.”

“Dunia mungkin mengenal Maradona sebagai pemain terbaik. Namun, ada hal lain dari dirinya yang tidak dikenal orang banyak dan itu adalah fakta bahwa ia adalah teman terbaik,” tutup Mourinho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Real Madrid dan PSG Bersaing Dapatkan Riyadh Mahrez

Riyadh Mahrez pemain Manchester City yang cukup banyak dapat kepercayaan saat ini. Terutama karena City sendiri selalu membutuhkan pemain sayap dengan kontribusi...

Bulan Februari Ini Bruno Fernandes Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris!

Sosok pemain andalan baru milik Manchester United, Bruno Fernandes rupanya mampu mencatatkan namanya sebagai pemain terbaik di Liga Inggris bulan Februari ini....

10 Momen Mengecewakan Lionel Messi, Kekalahan dari Bayern Munchen Tidak Termasuk

Pekan ini Lionel Messi menjadi perbincangan panas di dunia sepakbola, beragam spekulasi terkait nasib bintang Barca ini sudah banyak dilontarkan. Banyak yang...

Krisis Covid-19, Chelsea Sumbangkan Hotel

Kasus CoronaVirus Disease atau Covid-19 sudah menjadi wajah utama dalam berbagai pemberitaan di awal tahun 2020 ini. Eksistensi dan keberadaan virus ini...