29 C
Indonesia
Tuesday, September 29, 2020
Home Berita Liga Inggris Fans Liverpool Bisa Lega, Ini Dia Alasan Kenapa Premier League Harus Tetap...

Fans Liverpool Bisa Lega, Ini Dia Alasan Kenapa Premier League Harus Tetap Dilanjutkan

Saat ini Kompetisi Liga Inggris 2019- 2020 sedang mengalami penundaan sampai 30 April 2020 akibat pandemi virus corona. Fans Liverpool pernah ketir- ketir gelar juara yang telah di depan mata, yang telah dinanti 30 tahun lamanya, akan lenyap begitu saja. Alasannya, saat sebelum penundaan Liga Inggris pada 13 Maret 2020, Liverpool hanya memerlukan 2 kemenangan lagi untuk mengunci gelar.

Saat ini Liverpool mengoleksi poin 82 dari 29 pertandingan, unggul 25 poin dari Manchester City, yang berada di posisi kedua. Sejak terjadinya penundaan Premier League, timbul desas – desus kompetisi akan dihentikan apabila pandemi virus corona terus menjadi parah. Pihak Premier League sudah melakkukan baberapa kali rapat darurat dengan semua klub terpaut kelanjutan kompetisi.


Tetapi, keputusan baru dibuat hanya penundaan sampai 30 April. Alasannya, bila kompetisi dihentikan akan memunculkan kerugian besar secara finansial. Paling tidak, terdapat 5 alasan kompetisi harus dilanjutkan di tengah pandemi corona.

Kebanyakan klub Premier League menentang gagasan pembatalan musim 2019- 2020. Walaupun, mereka masih ragu dapat menuntaskan musim ini atau tidak. Terlebih, pengambilan keputusan pembatalan musim 2019- 2020 memerlukan persetujuan dari 2 pertiga seluruh klub premier league. Itu berarti 14 dari 20 tim partisipan.

Sedangkan, belum nampak klub- klub yang menyatakan kesetujuannya terhadap pembatalan kompetisi. Tekanan keuangan jadi permasalahan serius bila kompetisi dibatalkan. Klub- klub papan atas dapat merugi sampai 1, 2 miliyar pounds. Angka kerugian terbanyak ada di kegagalan penayangan pertandingan ataupun hak siar, karena sebagian uang akan kembali ke pemegang hak siar.

Pembatalan Premier League 2019- 2020 juga harus mendapatkan dukungan dari tim EFL. Alasannya klub- klub tersebut berada di ambang promosi ke Premier League. Terlebih Leeds United berada di puncak Klasemen semetara Championship. Mereka telah merindukan kembali ke Premier League selama 16 tahun.

Pembatalan Premier League 2019- 2020 juga mempertaruhkan nama baik. Bila musim ini dihapus dari buku catatan, akan memunculkan rasa kecewa mendalam dalam ikatan fans dengan pertandingan. hal ini dapat mengganggu citra Premier League untuk waktu yang lama.

Kapten Watford, Troy Deeney, berharap kompetisi Premier League musim 2019/ 2020 tidak dihentikan. Karena, baginya keputusan itu bakal menyakitkan untuk Liverpool yang layak jadi juara. Liverpool seperti yang kita tahu tengah berada di jalan juara Premier League musim ini. Tetapi sayang, pandemi virus Corona Covid- 19 membuat nasib liga terkatung- katung.

Premier League ditunda saat masuk minggu ke- 29. Liverpool sedang berada di puncak klasemen. The Reds unggul 25 poin atas Manchester City yang berada di posisi kedua. Liverpool telah di ambang gelar juara.

” saya tidak tahu kapan atau bagaimana, namun kami harus selesaikan kompetisi, untuk mendapatkan hasil yang adil. Jika menyudahi, Liverpool tentu tersakiti,” ucap Troy Deeney dilansir dari The Sun.

Liverpool harusnya dapat jadi juara pada akhir minggu ini. The Reds dapat jadi juara saat bertemu Everton, sebaliknya di laga lain Man City kalah dari Arsenal. Tetapi, seluruh rencana itu harus tertunda. Liverpool sendiri telah lama menanti gelar juara Premier League.

” Seluruh orang pasti ingin melihat Liverpool yang jadi juara, mereka tim yang hebat,” kata Troy Deeney.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Atalanta Bangkit dan Taklukan Valencia di Tengah Wabah Corona

Kesuksesan yang diraih oleh Atalanta berhasil mengantarkannya pada babak perempat final dalam gelaran kompetisi Liga Champions ketika mereka sukses menaklukan Valencia lewat...

Pemain Sepak Bola Yang Ternyata Tidak Suka Sepak Bola

Tidak perlu merasa heran jika ada seseorang tidak suka dengan pekerjaannya, padahal dirinya sangat ahli dalam bidang yang sedang dikerjakannya. Tidak terkecuali...

Meski Usai Lalui Kasus Harry Maguire Janji Performanya Tidak Akan Menurun

Beberapa waktu kebelakang Harry Maguire barus saja berurusan dengan pihak kepolisian karena ia terlibat dalam kasus pemukulan yang salah satunya ternyata adalah...

Cristiano Ronaldo Mendapat Kritikan karena Tidak Ikut Karantina COVID-19 dengan Juventus

Cristiano Ronaldo menjadi pemain Juventus pertama yang mendapatkan izin untuk meninggalkan Italia saat Daniele Rugani dinyatakan positif COVID-19. Hal ini justru mendapatkan...