29 C
Indonesia
Wednesday, December 8, 2021
Home Berita Fans Bertindak Buruk, Hungaria Dapat Sanksi Main Tanpa Penonton

Fans Bertindak Buruk, Hungaria Dapat Sanksi Main Tanpa Penonton

Badan sepak bola Eropa sudah memerintahkan Hungaria buat memainkan 2 pertandingan UEFA selanjutnya tanpa pemirsa sebab” sikap diskriminatif para pendukungnya” di Kejuaraan Eropa.

“Sanksi ini diberikan kepada Hungaria. Mereka harus memainkan pertandingan di laga apapun ke depannya dengan tanpa kunjungan fans. Ini merupakan sanksi standard yang kami terapkan pada tim yang fansnya melakukan perbuatan yang dilarang hukum,” tegas John Stafford dari UEFA.

Keputusan UEFA pada 9 Juli menjajaki penyelidikan terhadap dugaan spanduk homofobia serta suara monyet sepanjang pertandingan penyisihan tim Euro 2020 Hungaria bulan kemudian di Budapest serta Munich.

Hungaria memainkan 2 pertandingan awal turnamen melawan Portugal serta Prancis di arena Ferenc Puskas Budapest. UEFA pada 20 Juni menunjuk seseorang inspektur etika serta disiplin buat melaksanakan penyelidikan terhadap” kemampuan insiden diskriminatif” sepanjang 2 pertandingan tersebut.

Penyelidikan diperluas sebagian hari setelah itu sehabis pertandingan antara Jerman serta Hungaria di Munich.

Sepanjang pertandingan melawan Portugal, foto spanduk di antara pendukung tuan rumah yang bertuliskan” ANTI LMBTQ”- referensi ke singkatan bahasa Hungaria buat lesbian, gay, biseksual, transgender, serta queer- beredar di media sosial.

Keputusan Badan Etika serta Disiplin Kontrol UEFA pada 9 Juli berkata Hungaria wajib memainkan 3 pertandingan kompetisi UEFA selanjutnya tanpa penggemar. Tetapi itu menangguhkan ketiga pertandingan itu buat masa percobaan 2 tahun.

Federasi Sepak Bola Hungaria pula didenda 100. 000 euro($118. 000) serta diperintahkan buat memasang spanduk #EqualGame UEFA di pertandingan kompetisi UEFA di mana dia berperan selaku asosiasi tuan rumah.

Hungaria tidak dijadwalkan buat memainkan kompetisi UEFA yang lain sampai Liga Bangsa- Bangsa 2022- 23, yang diawali pada Juni tahun depan. Perintah itu tidak berlaku buat kualifikasi Piala Dunia, yang terletak di dasar yurisdiksi FIFA.

UEFA pada hari Jumat memerintahkan Hungaria buat memainkan 3 pertandingan kandang selanjutnya secara tertutup serta mendenda federasi sepak bola Hungaria€100. 000($118. 000) buat” sikap diskriminatif para pendukungnya” di Euro 2020.

Badan sepak bola Eropa sudah membuka penyelidikan atas dugaan spanduk homofobia serta suara monyet sepanjang pertandingan penyisihan tim Hungaria di Budapest serta Munich.

Hungaria memainkan 2 pertandingan awal mereka di turnamen melawan Portugal serta Prancis di Puskas Arena Budapest saat sebelum melaksanakan ekspedisi ke Munich buat mengalami Jerman.

UEFA menunjuk seseorang inspektur etika serta disiplin pada 20 Juni buat melaksanakan penyelidikan terhadap” kemampuan insiden diskriminatif” sepanjang pertandingan melawan Portugal serta Prancis.

Penyelidikan diperluas sebagian hari setelah itu sehabis pertandingan antara Jerman serta Hungaria di Munich.

Sanksi yang dijatuhkan oleh UEFA tidak berlaku buat kualifikasi Piala Dunia 2022, yang diselenggarakan oleh badan pengatur global FIFA.

Federasi Hungaria pula diberitahu kalau mereka wajib menunjukkan spanduk dengan tulisan”#EqualGame” serta logo UEFA di atasnya sepanjang pertandingan mendatang.

UEFA mengalami kritik atas keputusannya buat memblokir rencana buat menyalakan Allianz Arena Munich dengan warna pelangi buat pertandingan Jerman melawan Hungaria pada 23 Juni buat menunjang komunitas LGBTQ.

Pemerintah Hungaria sayap kanan Viktor Orban bulan kemudian menghasilkan undang- undang yang melarang” promosi” homoseksualitas kepada anak di dasar usia.

Ini melarang program ataupun modul pembelajaran apa juga yang mengatakan homoseksualitas.

UEFA membela diri dengan berkata grupnya wajib senantiasa netral secara politik, sedangkan pada dikala yang sama menegaskan kembali” komitmen tegas buat warga yang lebih bermacam- macam serta inklusif”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Blunder Blunder Konyol yang Dilakukan Kiper Premier League

memang menjadi seseorang kiper bukan pekerjaan yang gampang. Mereka adalah tembok pertahanan terakhir suatu tim. Sayangnya, pamor mereka dinilai kalah bersinar dari...

Cedera Lutut, Lewandowski Harus Absen dari Timnas Polandia dan Bayern

Kabar buruk datang dari Robert Lewandowski. Dalam laga timnas Polandia vs Andorra, ia harus mengalami cedera lutut. Tak hanya itu, ia pun...

Kurang Determinasi Adalah Alasan Kekalahan AC Milan

Berita AC Milan yang saat ini sedang ramai diperbincangkan adalah performa buruk mereka di laga terakhir Liga Italia. Banyak yang...

Ibrahimovic Positif Covid, Rekan-Rekan Satu Timnya Mengaku Tidak Kaget

Pihak AC Milan telah menyatakan dengan resmi bahwa Zlatan Ibrahimovic positif terpapar virus corona. Mengenai hal itu kira-kira bagaimanakah komentar dari para...