29 C
Indonesia
Monday, May 17, 2021
Home Berita Liga Indonesia Fakta Menarik dalam Laga Arema Vs Persib

Fakta Menarik dalam Laga Arema Vs Persib

Dalam pertandingan pekan kedua Shopee Liga 1 2020 yang mempertemukan dua klub raksasa Indonesia, yakni Arema vs Persib Bandung yang digelar di Stadion Kanjurugan pada Minggu (8/3) lalu itu sukses menyajikan permainan yang menarik. Setidaknya ada berbagai fakta menarik yang wajib untuk diketahui dari pertandingan tersebut.

Persib Bandung yang kala itu berkunjung ke kandang Arema sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1. Dua gol yang sukses dicetak Persib Bandung dalam pertandingan tersebut berhasil dicetak oleh gol bunuh diri yang dilakukan oleh Syaiful Indra Cahya pada menit ke 44 dan tendangan pinalti oleh Wander Luiz pada menit ke 77. Sementara itu satu gol yang diciptakan Arema disumbang dari striker asing mereka, Elias Alderete yang terjadi pada menit ke 45+3.

Pertandingan yang mempertemukan Arema dengan Persib Bandung tersebut pun berjalan cukup panas. Hal tersebut dikarenakan dalam pertandingan ini terhitung ada tiga hukuman tendangan pinalti yang diberikan oleh wasit serta dihujani oleh kartu kuning. Dalam pertandingan ini Persib Bandung mendapatkan dua tendangan pinalti namun satu tendangan gagal dieksekusi dengan baik.

Situasi pertandingan sempat memanas ketika Geoffrey Castillion dijatuhkan oleh Matias Malvino ketika berada di kotal pinalti yang terjadi pada menit ke- 21. Tendangan pinalti yang dieksekusi oleh Geoffrey Castillion pada menit ke 23 sukses ditangkis dengan sempurna oleh penjaga gawang Arema, Teguh Amiruddin. Kemudian pada menit ke- 77, Persib Bandung pun kembali diberikan kesempatan tendangan penalti yang dilakukan oleh Wander Luiz sukses merobek gawang Arema dalam pertandingan tersebut.

Pertandingan semakin menarik karena adanya gol bunuh diri yang dilakukan oleh Syaiful Indra Cahya pada menit ke- 41. Pada saat itu pemain Arema tersebut mencoba untuk menghalau bola lambung yang dilakukan oleh Wander Liuz. Akan tetapi bola yang dihalau olehnya tersebut malah masuk ke gawangnya sendiri. Pertandingan pun berjalan penuh drama dan juga banyak sekali gesekkan diantara kedua tim yang bermain dalam laga tersebut. Pertandingan pun berlangsung semakin panas hingga akhir. Pada menit ke- 46 giliran pemain Arema, KH Yudo yang dijatuhkan oleh Ardi Idrus di daerah kotak pinalti. Lalu Elias Alderete yang mengeksekusi tendangan tersebut pun sukses mencetak gol ke gawang persib bandung.

Selain terjadinya tendangan pinalti lebih dari dua kali, pertandingan panas ini pun dihujani oleh kartu kuning. Tercatat ada enam kartu kuning yang diberikan oleh wasit yang memimpin jalannya pertandingan tersebut. Ada empat pemain Arema yang mendapatkan kartu kuning. Tercatat Hendra Siswanto, Oh In Kyun, Jonathan Bauman, dan Feby Eka Putra mendapatkan kartu kuning dari wasit. Sementara dari Persib Bandung yang mendapatkan kartu kuning adalah Victor Igbonefo dan Supardi Nasir.

Fakta menarik lainnya yang ada di dalam pertandingan Arema vs Persib Bandung ini adalah Persib Bandung sukses mematahkan kutukan mereka ketika merumput di kandang Arema dengan kemenangan 2-1 ini. di era kompetisi Liga 1 yang sudah dimulai sejak tahun 2017 ini Persib bandung diketahui selalu tidak bisa memenangkan pertandingan ketika mereka menyatroni kandang Arema di Malang. Sementara dari catatan pertemuan kedua raksasa ini sejak tahun 2002, tercatat Persib Bandung hanya pernah menang sekali saja ketika bermain di Malang. Itulah mengapa permainan yang terjadi di kandang Arema Malang ini penuh drama dan juga fakta menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Bola Celta vs Barcelona 27 Juni 2020

Dalam laga lanjutan Liga Spanyol malam ini (27 Juni 2020) Barcelona akan melakukan laga lawatan ke markas Celta Vigo. Untuk dapat menggeser...

Pemain MU yang Hengkang dan Kembali Musim Depan

Manchester United adalah salah stau tim besar dunia yang punya banyak pemain berbakat. Bisa kita lihat dari zaman dulu sampai sekarang The...

AC Milan Minim Penyerang, Maldini Jadi Sorotan

Milan memiliki performa yang sangat baik. Namun, banyak pakar melihat bahwa Maldini semestinya tidak melupakan pentingnya memperkuat lini depan. Inilah yang membuat...

Perayaan Kemenangan Besar Dortmund Tidak Lengkap Tanpa Kehadiran Supporter

Borussia Dortmund berhasil mengawali laga kembalinya Liga Jerman dengan kemenangan besar, hal tersebut jelas membuat Lucien Farve merasa amat senang. Namun, meski...