29 C
Indonesia
Friday, April 23, 2021
Home Berita Liga Champions UEFA Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions

Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions

Liga Champions adalah salah satu kompetisi eropa yang sangat ditunggu. Setiap musimnya memang akan ditunggu terutama karena terdapat banyak tim terbaik dari perwakilan berbagai macam negara. Selain itu terdapat juga banyak pemain kelas dunia yang ikutan bermain. Selain itu sebenarnya banyak fakta menarik yang muncul terutama dalam musim ini. Lalu apa saja berbagai fakta menarik tersebut?

Untuk beberapa fakta menarik dalam liga Champions musim ini yaitu di babak fase grup tercipta 308 gol. Tentu saja jumlah gol ini terbilang cukup fantastis. Semua gol ini sendiri telah tercipta dari 96 pertandingan yang sudah dilaksanakan pada babak fase grup sebelumnya. Dengan banyaknya gol yang sudah tercipta ini membuat kita bisa menemukan kalau tercipta paling tidak rata-rata gol 3,21.

Dari 308 gol yang tercipta sendiri tentunya diciptakan dalam masa waktu atau rentang yang berbeda-beda. Disini menit 61-75 adalah menit yang menujukan gol paling banyak Jumlah gol yang tercipta pada rentang waktu ini adalah 62 gol. Sementara itu untuk rentang waktu yang paling sedikit terciptanya gol adalah di masa akhir pertama. Pada rentang waktu ini hanya tercipta sebanyak 4 gol saja.

Fakta champions selanjutnya ada Bayern Munchen yang selalu menang dalam fase grup. Tentu saja menjadikannya tim yang paling garang sampai saat ini. Munchen sampai sekarang sudah menyapu bersih 6 kemenangan yang menjadikannya tim pertama yang memastikan lolos ke babak gugur. Selain jumlah kemenangan yang baik, ternyata Munchen juga telah mencetak 24 gol sepanjang fase grup.

Dengan banyaknya jumlah gol tersebut membuatnya jadi salah satu pencipta gol terbanyak diantara klub besar eropa lainnya. Dan stiker utama mereka sendiri yaitu Robert Lewandowski juga jadi salah satu pemain yang memiliki peluang sangat tinggi untuk jadi top skor Champions League. Dan untuk sementara ini masih memimpin puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan toehan sebanyak 10 gol.

Fakta lain yang cukup mengejutkan untuk musim ini yaitu ada pemain termuda yang berhasil mencetak gol dalam pertandingan yaitu Ansu Fati. Dia berhasil mencetak gol saat timnya yaitu Barcelona berhadapan dengan Inter Milan. Tentu saja jadi salah satu perbincangan hangat. Terutama karena Ansu Fati sendiri tercatat masih berumur 17 tahun 40 hari. Suatu umur yang sangat muda.

Selain fakta mengenai pencipta gol terbanyak dan pencipta gol termudadi liga, champions, ada juga fakta mengenai Liverpool yang jadi tim paling banyak melakukan umpan. Sampai saat ini mereka telah berhasil melakukan umpan sebanyak 4385 kali dengan 3753 diantaranya berhasil. Mereka diikuti oleh Munchen yang berhasil melakukan sebanyak 4228 umpan dengan 3714 yang berhasil.

Fakta lain yaitu Barcelona dan Real Madrid masih jadi paling banyak tampil ke babak 16 besar. Mereka sampai saay ini telah berhasil tampil sebanyak 24 kali dalam fase ini. Sementara itu untuk pemain yang paling banyak main masih dipegang Ronaldo, dimana ia sudah bermain 89 di liga champions. Dia hanya butuh main sebanyak 5 kali lagi untum menyamai jumlah terbanyak yang dikoleksi Iker Casillas.

Sampai saat ini dalam babak fase gugur, sudah ada peserta 16 besar dari 5 negara eropa, Inggris, Spanyol, Italia, Jerman yang memperebutkan trofi juara. Mereka masih memiliki jalan panjang karena masih banyak pertandingan melawan klub terbaik di Liga champions musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Menjadi Kandidat Striker Pengganti, Akankah Jamie Vardy Kembali Memperkuat Timnas Inggris?

Inggris menjadi salah satu negara yang menjadi peserta di perhelatan kompetisi Piala Eropa 2020. Tak tanggung-tanggung, The Three Lions menjadi kandidat juara...

Prediksi Bola : Belanda vs Italia 8 September 2020

Dalam pertandingan keduanya Belanda akan berhadapan dengan Italia, pertandingan di ajang UEFA Nations League A 2020/2021 Group 1 tersebut nantinya Belanda akan...

Review Performa Inter Milan kontra Roma

Achraf Hakimi tampaknya berhasil jadi pahlawan untuk pasukan Antonio Conte dengan tendangan brilian sehabis Milan Skriniar mengagalkan gol Inter Milan dalam laga...

Usai Dipuji-Puji Kini Greenwood dan Phil Foden Justru Dicoret Dari Timnas, Mengapa?

Nama dua pemain muda Liga Inggris, yakni Mason Greenwood dan Phil Foden, beberapa waktu lalu sempat menyita perhatian publik karena keduanya adalah...