29 C
Indonesia
Wednesday, September 23, 2020
Home Highlight Pertandingan Fakta-Fakta Usai Lyon Singkirkan Man City 3-1

Fakta-Fakta Usai Lyon Singkirkan Man City 3-1

Lyon tampil meyakinkan dan mengejutkan saat melakoni laga konrta Manchester City dalam babak perempat final Liga Champions. Setelah pertandingan tersebut usai, ada beberapa data dan fakta menarik yang perlu Anda simak, dan beberapa diantaranya adalah dibawah ini

Salah satu laga perempat final Liga Champions mempertemukan antara Manchester City dan Lyon, laga itu dilaksanakan di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal. Dalam laga yang dilakukan pada Minggu 16 Agustus 2020 dinihari WIB tersebut Lyon berhasil menang 3-1 atas Manchester City.

Kemenangan kali ini berhasil membawa Lyon melanjutkan perjuangan mereka di kompetisi Liga Champions, kini mereka telah memiliki tiket menuju babak semi final, dan ini adalah kali kedua bagi mereka mencicipi babak tersebut. Dalam kesempatan sebelumnya, Lyon berhenti di babak semifinal setelah disingkirkan oleh Bayern Munich, yang mana pada tahu ini, di babak yang sama mereka juga akan bertemu lagi di babak yang sama.

Sedangkan untuk Manchester City, ini adalah kali ke 3 secara beruntun, mereka gagal di babak perempat final. Padahal musim ini misi mereka adalah mengangkat trofi Liga Champions, namun apa mau dikata, lagi-lagi misi tersebut gagal dilaksanakan.

Dibawah ini adalah beberapa data dan fakta usai pertandingan Man City vs Lyon :

  • Ini adalah akli kedua bagi Lyon bisa lolos sampai ke babak semifinal Liga Champions. Sebelumnya mereka lolos ke babak ini pada musim 2009/2010, dan pada babak tersebut mereka disingkirkan oleh Bayern Munich dengan agregat 0-4
  • Ini adalah kali pertama pada era Liga Champions, di babak semifinal tidak terlibat klub dari Spanyol, Inggris, maupun Italia. Dan disisi lain ini akan menjadi kali pertama ada dua tim Prancis yang sama-sama lolos ke babak semifinal.
  • Rudi Garcia, yang merupakan pelatih Lyon, adalah pelatih pertama asal Prancis yang berhasil membawa klub asal Prancis sampai pada babak semifinal Liga Champions, sejak yang terakhir kali adalah pada musim 2009/2010, dan kala itu dilakukan oleh Claude Puel yang juga membawa Lyon ke babak semifinal.
  • Ini adalah kali ke tiga secara beruntun Pep Guardiola tersingkir dari babak perempat final, padahal sebelumnya ia memiliki catatan berhasil pada 7 perempat final kala menangani Barcelona dan Bayern Munich.
  • Babak perempat final Liga Champions musim ini akan mempertemukan 2 perwakilan dari Jerman dan 2 perwakilan dari Prancis. Ini merupakan kali pertama lagi hanya da 2 negara yang terlibat dalam babak semifinal Liga Champions sejak yang terakhir kali adalah pada 2012/2013.
  • Kevin de Bruyne adalah pemain Liga Inggris yang paling banyak terlibat dalam terciptanya gol di musim ini, jika dibandingkan dengan pemain Liga Inggris lainnya. Kevin de Bruyne mencetak 38 gol dan 22 assist.
  • Moussa Dembele dan Maxwell telah berhasil sebanyak 4 kali menjebol gawang Manchester City di Liga Champions, dan torehan tersebut sama dengan milik Lionel Messi.
  • Laga kontra Lyon adalah menandai pertandingan ke 50 seorang Raheem Sterling dalam kompetisi Liga Champions, di usianya yang masih 25 tahun 251 hari. Dia menjadi satu-satunya pemain Inggris yang mampu mencapai hal tersebut selain Wayne Rooney pada tahun 2010 silam, kala itu usia Rooney adalah 24 tahun 115 hari.
  • Dalam laga dinihari tadi Raheem Sterling berhasil melakukan assist ke 11-nya untuk Man City, ini adalah catatan terbanyak Man City Bersama Sterling.

Catatan data dan fakta ini dilansir langsung dari situs resmi UEFA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kylian Mbappe PSG Berambisi Rebut Trofi Liga Champions, Ini Dia Tanggapan Bayern Munchen

Liga Champions ini merupakan kesempatan emas yang dimiliiki PSG. Kylian Mbappe sang pemain penyerang sangat bertekad untuk menang pada babak final kali...

Real Madrid Ngebet Jual Gareth Bale, Bahkan Real Tanggung Setengah Gaji Bale!

Real Madrid nampaknya sudah sangat ingin melepaskan Gareth bale dari skuad mereka, saking ngebetnya mereka bahkan mengatakan siap menjual sang pemain, dengan...

Prediksi Tottenham Hotspur vs Everton 7 Juli 2020

Tottenham Hotspur vs Everton akan menjadi laga terakhir yang digelar dalam laga lanjutan Premier League pekan ke 33. Laga yang direncanakan akan...

Kisah Pahit Persija Jakarta Musim 97-98 Dan 2015

Persija Jakarta dapat di kata selalu merasakan nasib sial saat membina tim dengan skuat berlabel bintang, Sudah sebanyak tiga kali macan kemayoran...