29 C
Indonesia
Thursday, May 13, 2021
Home Berita Liga Jerman Erling Haaland Cetak 4 Gol Untuk Kemenangan Dortmund 5-2 Hertha Berlin

Erling Haaland Cetak 4 Gol Untuk Kemenangan Dortmund 5-2 Hertha Berlin

Dortmund kembali meraih 3 poin setelah menang 5-2 atas Hertha Berlin pada pertandingan minggu dini hari (22/11/2020) dan 4 gol dicetak oleh Erling Haaland. Pemain yang kini menjadi the Golden Boy 2020. Hasil pertandingan ini membawa tim berada di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga tertinggal satu poin dari Bayern Munich yang hanya bermain imbang dengan werder Bremen.

Herta Berlin sempat memimpin di babak pertama dengan gol Cunha di menit ke-33. Gol Haaland dicetak pada menit ke-47, 49, 62, dan 79. Satu gol lagi milik Dortmund berasal dari Raphael Guerreiro di menit ke-70. Gol lain dari herta berlin berasal dari tendangan pinalti Cunha di menit ke-79.

Erling Haaland datang ke Dortmund dari Salzburg di pertandingan musim lalu. Debutnya menjadi sorotan karena berhasil mencetak gol dalam waktu singkat bahkan disebut lebih baik dari Robert Lewandowski. Di musim 2020-2021, Haaland masih menjadi pemain andalan tim dan masih berkesempatan untuk mencetak banyak gol.

Sebelum kedatangannya, Dortmund memiliki pemain mudah berbakat asal Inggris yaitu Jordan Sancho. Selain itu, beberapa pemain muda lain mulai menunjukkan kiprah yang impresif. Kedatangan Erling Haaland tentu membuat klub ini semakin matang dan berbahaya. Perburuan gelar Bundesliga tidak lagi didominasi oleh Bayern.

The Golden Boy 2020

Penghargaan Golden Boy adalah sebuah award yang diberikan kepada pemain muda berbakat dengan umur dibawah 21 tahun. Erling Haaland berhasil menjadi terbaik dan memenangkan award ini. Ia mengalahkan Ansu Pati dari Barcelona dan Alphonso Davies dari Bayern Munich. Selain itu, pemain tersebut berhasil unggul dari rekan setimnya, Jadon Sancho.

Penghargaan ini mengukuh Erling Haaland sebagai pemain dengan peningkatan grafik tertinggi dalam karir. Banyak orang berspekulasi kemana pemain Dortmund ini akan berlabuh setelah dari Liga Jerman. Apakah ia mengikuti Robert Lewandowski yang tetap di berkiprah di negara Jerman?

Selama berhasil menjaga performa terutama terhindar dari cedera berat, pemain ini dipastikan menjadi striker tajam di masa depan. Jika selalu konsisten, namanya mungkin akan menggantikan Cristiano Ronaldo.

Karir di Dortmund dan Bundesliga

Banyak orang masih menunggu apakah kehebatan pemain tersebut akan tetap sama ketika pindah ke liga lain. Seperti yang telah diketahui, rivalitas Dortmund dan Bayern Munich dianggap belum cukup untuk menunjukkan kapabilitas seorang Erling Haaland. Selain itu, tim-tim di Bundesliga memiliki gap yang cukup tinggi.

Beberapa tim seperti Leverkusen dan Leipzig mulai berbenah dan berhasil masuk lima besar. Keduanya juga menjadi sumber pemain-pemain muda yang siap berkiprah di liga lain contohnya Timo Werner yan kini berseragam Chelsea. Akan tetapi, Bayern masih terlalu kuat dan terbukti bertahan menjadi juara lebih dari 5 kali berturut-turut.

Klub Dortmund yang terkenal sebagai ladang pemain muda selalu memberikan perlawanan. Namun, mereka masih belum cukup dengan amunisi yang ada sehingga harus membawa Erling Haaland. Kedatangannya diharapkan bisa memberikan trofi Bundesliga terakhir kali tim ini juara adalah saat dilatih Jurgen Klopp yang sekarang sukses dengan Liverpool.

Masa depan Erling Haaland

Bursa transfer pemain satu atau dua tahun kedepan akan semakin seru. Pemain muda potensial sudah menjadi incaran tim besar. Hal yang sama terjadi untuk Erling Haaland. Akankah pemain tersebut pindah terutama ke La Liga atau Premier League? Saat ini, sosok pemain Norwegia ini sedang membangun legacy yaitu bersaing menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Genoa Berpotensi Persulit Juventus Demi Raih Posisi Aman di Klasemen

Jika melihat catatan di atas kertas sebenarnya bisa dikatakan dengan tegas bahwa Genoa bukanlah lawan yang sepadan dengan Juventus. Secara kekuatan Si...

Harga Fantastis yang Harus Dibayarkan Persija Jakarta Jika Mau Memboyong Yanto Basna

Isu yang tengah beredar di bursa transfer terus menerus menghiasi klub asal Jakarta, Persija walaupun pertandingan Liga 1 musim 2020 sudah di...

Mourinho Ingatkan Tim Untuk Tidak Remehkan Arsenal

Tottenham dan Arsenal akan berlaga akhir pekan ini. Fans dari kedua tim pun tampak begitu tegang menunggu seperti apa hasil laga keduanya,...

Ini 4 Pemain Yang Mantap Memeluk Agama Islam

Ini 4 Pemain Yang Mantap Memeluk Agama Islam - Memandang berita terkini dari 4 pemain sepak bola handal Eropa yang nyatanya mantap...