29 C
Indonesia
Thursday, November 26, 2020
Home Berita Liga Jerman Empat Team Bundesliga Beri Dana Ke Tim-Tim Dibawahnya Selama Pandemi Covid

Empat Team Bundesliga Beri Dana Ke Tim-Tim Dibawahnya Selama Pandemi Covid

Bayern Munchen, RB Leipzig, Borussia Dortmund serta Bayer Leverkusen sisihkan 20 juta Euro( dekat 319 miliyar Rupiah) buat di berikan kepada tim- tim di bawahnya sepanjang wabah pandemi covid19 ini terjadi.

Ke 4 regu Bundesliga itu bersama bertarung di Liga Champions masa ini. Rencananya nanti , tiap- tiap dari keempat klub tersebut hendak sumbangkan dana yang mereka miliki dari media, kemudian meningkatkan sisanya dari dana mereka sendiri.

Nantinya, Liga Sepakbola Jerman( DFL) yang hendak mengurus gimana dana hibah tersebut hendak dibagikan kepada klub- klub yang lain.“ Kami mau sampaikan kata solidaritas kepada seluruh klub di Bundesliga serta Bundesliga 2,” ucap kepala eksekutif Bayern, Karl- Heinz Rummenigge.

Kompetisi di Bundesliga sendiri terakhir mainkan pertandingan mereka pada 11 Maret silam. Aktivitas sepakbola di divisi utama Jerman itu ditangguhkan sesegera bisa jadi pada 13 Maret, sebab merebaknya wabah Covid- 19 di sebagian daerah di Jerman.

“ Di masa- masa susah ini, berarti untuk kita buat lebih bahu- membahu serta silih menunjang satu sama lain. Dengan ini, kami pula mau menampilkan kalau sepakbola berdiri bersama- sama saat ini,” tambah mantan striker Timnas Jerman Barat itu, semacam dikutip BBC Sport.

Pimpinan eksekutif Dortmund, Hans- Joachim Watzke, pula ungkapkan perihal seragam.“ Kami senantiasa bilang, kami hendak tunjukkan solidaritas bila klub– bukan sebab kesalahan mereka sendiri, wajib hadapi kesusahan yang mereka tidak dapat lagi obati sendiri,” ucapnya.

“ Borussia Dortmund dikala ini berupaya bagikan akibat besar pada warga lewat bermacam inisiatif. Pasti saja, kami siap buat menolong klub sepakbola handal yang lain, bila pada kesimpulannya perihal itu hendak kurangi akibat finansial dari pandemi ini,” tamnah Watzke.

DFL pasti saja sangat mengapresiasi perilaku ke 4 regu papan atas Bundesliga itu.“ Inisiatif ini menampilkan, solidaritas di Bundesliga serta Bundesliga 2 lebih dari hanya basa- basi,” ucap jubir Komite Eksekutif DFL, Christian Seifert.

Sedangkan itu striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski serta istrinya, Anna, sudah menyumbang satu juta Euro( dekat 16 miliyar Rupiah) buat menolong menanggulangi wabah virus corona. Di sisi lain Manuel Neuer dilaporkan pada masa panas nanti bakalan angkat kaki dari Bayern Munchen.

Bagi laporan Sport, raksasa asal Jerman tersebut kabarnya hendak melaksanakan penyegaran di zona penjaga gawang. Perihal ini tidak lepas terdapatnya tawaran dari Chelsea yang sangat yang kepincut buat memboyong Neuer.

Dapat dibilang Munchen merupakan regu yang tidak sering sekali melaksanakan pergantian di zona kiper. Apalagi Neuer kedudukannya betul- betul tidak tergantikan dalam sebagian masa terakhir ini. Tetapi supaya klubnya pula bersaing di tingkat Eropa, hingga mereka juga berencana buat mendatangkan wajah baru.

Nama Marc Andre ter Stegen sepanjang kabarnya disebut- sebut hendak meggantikan kedudukannya. Apalagi supaya dapat memperoleh kiper Barcelona itu dilaporkan kubu The Bavarians siap pecahkan rekor baru. Serta supaya dapat memboyongnya mereka telah mempersiapkan dana yang fantastis menggapai 80 juta Pounds.

Sebaliknya rekan satu timnya, Leon Goretzka serta Joshua Kimmich, mempersiapkan dompet kontribusi bernama‘ We Kick Corona’ serta pula menyumbangkan satu juta Euro di antara mereka. Langkah ini diiringi bintang Manchester City, Leroy Sane, dengan donasikan beberapa dana yang kabarnya berjumlah lumayan besar.

Tidak hanya itu pada Rabu( 25/ 3) kemudian, para pemain serta staf direktur di Bayern dan Dortmund pula sudah sepakat buat jalani pemotongan pendapatan, sedangkan pandemi ini terjalin, guna menolong penanganannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Klub Dengan Hutang Terbanyak

Club Dengan Hutang Terbanyak - Keadaan AC Milan dalam beberapa tahun belakangan ini bisa dikatakan acak-acakan, Klub yang bermarkas di San Siro...

Pemain Sepakbola Dengan Fisik Terkuat

Menjadi seorang pemain sepakbola di dunia ini tentu saja bukanlah suatu yang mudah untuk dilakukan. Terutama karena nantinya memang harus dilengkapi skill...

Calon Juara, Ini Kedalaman Skuad Inggris Untuk EURO 2021

Semua pecinta sepakbola saat ini sepertinya sedang mengalami masa sulit. Selain berbagai liga yang ditunda, tahun ini harusnya ada penyelenggaraan EURO 2020...

Jack Grealish Tampil Oke Namun Tak Dilirik Timnas Inggris

Pihak Timnas Inggris secara resmi telah membuat pengumuman daftar skuad baru mereka, dan dalam daftar tersebut ternyata tidak ada nama Jack Grealish....