29 C
Indonesia
Sunday, July 5, 2020
Home Berita Liga Italia Efek Corona Terhadap Jadwal Juventus dan Serie A

Efek Corona Terhadap Jadwal Juventus dan Serie A

Wabah Corona di Italia adalah yang terburuk di Eropa. Hal ini tentunya menurut catatan yang susah ada saat ini, Dengan semakin memburuknya wabah corona di wilayah Italia dan Eropa ini sendiri membuat sepakbola juga ikutan kena imbasnya. Bahan sudah ada penundaan jadwal juventus dan seluruh klub Serie A yang membuat kegiatan pesepakbolaan seakan terasa sedang mati suri.

Seperti kita ketahui kalau untuk pertandingan yang di tunda adalah Inter Milan vs Sampdoria. Pertandingan ini sangat penting sebenarnya. Selain itu ada juga pertandingan lain yang mempertemukan Hellas Verona vs Cagliari sampai Atalanta vs Sassuolo. Dan perlu diketahui kalau sebenarnya semua pertandingan serie A memang di tunda, begitu juga liga lain di bawahnya.

Jadwal sepakbola Italia dalam kompetisi Eropa juga sangat terganggu. Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena corona yang sangat beresiko sekali. Kita bisa melihat misalnya liga europa dimana ada dua pertandingan yang harus di undur. Apalagi pertandingan ini sendiri semuanya terdapat tim asal Italia. Kedua tim tersebut yaitu Inter Milan yang bertemu Getafe dan AS Roma yang bertemu Sevilla.

Selain itu jadwal juventus di Liga Champions juga terganggu. Mereka tidak bisa bertanding di liga champions pada babak 16 besar leg pertama. Selain itu pertandingan terakhir yang mereka lakukan adalah menghadapi Inter Milan dimana di dalamnya juga terdapat larangan suporter. Hal ini tidak mengherankan juga karena warga Italia ada larangan travel. Jadi memang harus diminimalkan pergi kemana-mana.

Masalah seperti ini sendiri membuat semua pihak merasa kesal. Terlebih lagi corona adalah masalah dunia dan banyak pemain yang sudah positif terkena corona. Kita sudha tahu berita awal tentang pemain Juventus Daniel Rugani yang terkena corona. Dan yang terbaru saat ini ada beberapa pemain yang bermain untuk Fiorentina dan Sampdoria yang terindikasi terkana virus covid-19 juga.

Buruknya wabah corona ini membuat jadwal sepakbola tertunda pastinya. Untuk jadwal liga terbaru yang sudah dilangsungkan adalah Juventus vs Inter Milan. Tapi tentu saja salah stau derby terbaik di Italia ini harus dihelat tanpa adanya penonton. Tentu saja hal ini memang dimaksudkan supaya antisipasi penyebaran corona bisa lebih dijaga dan tidak memburuk lagi seperti sekarang ini.

Untuk jadwal juventus dan berbagai klub akan di tunda sampai beberapa pekan. Kemungkinan kalau di Italia sendiri akan bisa lebih lama. Bahkan beberapa pihak berspekulasi kalau tidak bisa dilangsungkan bahkan sampai bulan Mei. Karena akan sangat lama, maka semua pihak berharap virus ini segera hilang. Apalagi penyakit ini termasuk wabah yang belum ditemukan obat yang tepat.

Selain itu pertandingan tanpa penonton membuat pemain dan penonton di rumah kurang merasa bersemangat. Kita tidak akan bisa merasakan sepetrti menonton di setadion asli. Pasti akan lebih menyenangkan apabila mendengar nyanyian para suporter juga. Jadi walaupun kita melihat pertandingan hanya dirumah, akan tetapi semangat kita tetap terbawa seperti menonton di stadion.

Selain kita sebagai penonton yang merasakan kerugian, sebenarnya dari phak Klub juga meraih kerugian. Tentu saja yang paling besar adalah pendapatan yang harusnya berhasil mereka raih. Selain itu perawatan fasilitas juga bakalan semakin banyak. Dengan semua masalah yang muncul ini, kita sebagai pecinta liga Italia harus menunggu jadwal juventus dan semua klub Serie A agar bisa berjalan seperti biasanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Chelsea Ingin Fokus Pada Diri Sendiri Tanpa Melihat Tim Lain

Pelatih Chelsea, Frank Lampard sadar betul bahwa saat ini setiap pertandingan yang harus mereka lakukan memiliki tekanan yang berbeda-beda, namun demikian Lampard...

Kalahkan Torino 4-1 Kini Juventus Kia Nyaman di Puncak

Laga lanjutan Serie A menghadirkan Derby della Mole, dan dalam pertandingan tersebut Juventus yang berperan sebagai tuan rumah berhasil mendapatkan kemenangan besar...

Manchester United Menang Telak Atas Bournemouth 5-2

Manchester United barui saja melakoni laga tandang kontra Bournemouth. Dalam laga tersebut anak-anak asuh olle Gunnar Solskjaer menang telak atas tim tamu...

Laga Kontra Wolverhampton Akan Uji Konsistensi Arsenal

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 33, Arsenal diharuskan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers. Laga ini akan menjadi laga dimana konsistensi tim...

Recent Comments