29 C
Indonesia
Sunday, September 20, 2020
Home Berita Liga Indonesia Efek Buruk Penundaan Siaran Langsung Bola Liga 1 Indonesia

Efek Buruk Penundaan Siaran Langsung Bola Liga 1 Indonesia

Siaran langsung bola di Indonesia sangat terganggu belakangan ini karena muncul wabah penyakit baru yaitu corona. Dan tentu saja menyikap masalah kesehatan ini, memang sudah ada meeting yang mempertemukan antara pengurus Liga 1 dan Liga 2. Tentu saja hasil dari pertemukan ini sendiri yaitu mewajibkan kompetisi harus ditunda. Hal ini juga sebagai salah satu perintah presiden yang wajib diikuti.

Saat ini sendiri sudah ditetapkan kalau akan ada penundaan selama 2 pekan. Sebelumnya memang intruksi pemerintah harus segera dilaksanakan terlebih hal ini adalah untuk hajat orang banyak. Masalah kesehatan seperti ini sendiri kalau semakin memburuk, maka harus segera diperpanjang penundaannya. Hal inilah yang membuat akan ada beberapa efek yang buruk kalau liga ditunda.

Beberapa efek buruk yang pasti akan muncul yaitu efek siaran langsung bola yang ditunda pertama adalah program tim yang berantakan. Tentu saja federasi sebelumnya sudah menyiapkan jadwal yang akan diikuti tim untuk bertanding. Di jadwal tersebut tentu sudah direncanakan oleh klub untuk dilakukan. Karena ditunda, tentu saja perlu dilakukan perencanaan kembali yang butuh banyak dana.

Efek buruk lainnya yaitu tidak bisa menyolidkan tim. Umumnya cara dalam menyolidkan tim yang paling mudah yaitu dengan melakukan latihan. Kali ii karena ada corona yang beresiko, tentu saja mau latihan pun akan sulit untuk dilakukan. Tentu saja sebuah tim sepakbola akan solid jika bermain dan latihan bersama. Dalam kondisi corona seperti ini, maka latihan kebanyakan akan dilakukan secara terpisah saja.

Nantinya dengan proses pemisahan pemain sendiri tentunya akan memunculkan pemain yang memiliki kondisi yang buruk. Tentu saja karena latihan yang terpaksa diundur atau ditiadakan terlebih dahulu, kemudian nantinya membuat proses pengecekan para pemain akan terhenti. Nantinya akan muncul beberapa pemain dengan kondisi tubuh yang tidak sesuai harapan karena tidak menjaga tubuh.

Dengan kondisi tubuh yang tidak terlalu baik dan kemudian bermain, tentu saja akan membuat hasil yang tidak sesuai dengan harapan. Terutama kalau dipaksakan bermain, tentu saja akan membuat pemain itu sendiri akan kalah dengan pemain lain yang mampu menjaga tubuh. Hal ini sendiri menjadi masalah yang sering terjadi di Indonesia. Jadi nantinya di jamin membuat kerugian tersendiri buat klub.

Selain itu efek buruk berupa anggaran tim bisa membengkak juga jadi salah satu hal yang akan terjadi. Tentu saja semua anggaran klub sebelumnya sudah dihitung untuk keperluan setiap minggu atau bulannya. Dengan adnya jadwal yang ditunda, nantinya penggunaan anggaran bisa saja tidak sesuai sama yang sebelumnya sudah direncanakan. Jadi akan membuat kondisi keuangan juga tidak stabil.

Kondisi keuangan sendiri walaupun pada saat persiapan liga akan berjalan sudah disiapkan, akan tetapi masih butuh pemasukan dari hal lain. Misalnya dari segi penjualan tiket sampai aksesoris klub. Kalau semua jadwal terhenti, tentu saka klub bisa saja tanpa penghasilan. Kalau tanpa penghasilan, mereka pun akan kesulitan dalam mengurusi segala hal. Termasuk mengurus fasilitas dan gaji pemain.

Efek yang buruk terakhir adalah masyarakat tidak punya hiburan. Sepakbola di Indonesia sendiri masih termasuk dalam hiburan wajib yang dicintai masyarakat. Apabila liga terpaksa harus dihentikan terlebih dahulu, tentu saja kita akan kehilangan hiburan, apalagi jika Anda adalah pecinta sepakbola. Jadi saat ini, kita tunggu saja kapan siaran langsung bola bisa kembali dijalankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

5 Ide Berlian Michael Edwards Untuk Menjadikan Liverpool Raja Eropa

Sekian banyak tahun terakhir, Liverpool jadi salah satu team terkuat di Eropa serta seluruhnya berkat Michael Edwards. Michael Edwards dinaikan sebagai Direktur...

Antonio Conte Sumbang Laptop Untuk Mahasiswa Medis Italia

Antonio Conte adalah salah satu pelatih sepakbola terkemuka saat ini. Ia saat ini sedang menjabat sebagai pelatih Inter Milan. Dan sampai sekarang...

Bruno Fernandes Merapat, MU Bakal Kurangi Jumlah Pemain

Manchester United akan kurangi jumlah pemain yang menempati lini tengah seiring dengan hadirnya Bruni Fernandes dalam skuatnya ini. sehingga satu nama pun...

Pemain Bola Top Dunia Yang Masih Bermain Diusia 40 Tahun

Ada sebutan umur cuma sebatas deretan angka. Ungkapan tersebut sering disematkan kepada orang yang selalu eksis, walaupun umurnya sudah tidak muda lagi,...