29 C
Indonesia
Friday, September 25, 2020
Home Berita Liga Indonesia Edeson Arauji Taraves Mundur Dari Kursi Pelatih Borneo FC

Edeson Arauji Taraves Mundur Dari Kursi Pelatih Borneo FC

Ditengah kabar bahwa Sopee Liga 1 akan kembali dilanjutkan, Borneo FC justru membawa kabar bahwa mereka dengan Edson Araujo Tavares yang merupakan pelatih mereka memutuskan untuk berpisah jalan. Hal ini bukan kerana pemecatan atau yang lainnya, namun memang atas kesepakatan bersama.

Pihak Borneo FC membaut pengumuman bahwa mereka berpisah jalan dengan sang pelatih melalui postingan instagram resmi mereka. Nabil Husein selaku presiden Borneo FC secara pribadi langsung mengumumkan penghentian kerjasama dengan pelatih asal Brasil tersebut.

Pada Selasa 11 Agustus 2020 Brili Sanjaya selaku juru bicara dari Borneo FC memberikan pernyataan pada pihak media bahwa apa yang terjadi adalah berdasarkan kesepakatan dari sang pelatih dan Boreneo FC. Dalam kesepakatan tersebut mereka memang memutuskan untuk mengakhiri kerjasama.

“Presiden Tim, Nabil Husein dan Edeson Tavares telah membuat kesepakatan bahwa mereka akan mengakhiri kerjasama. Dan untuk itu Presiden Tim telah mengucapkan rasa terimakasihnya secara langsung pada pelatih asal Brasil tersebut” tutur Brili.

“Tidak ada maslah yang terjadi, akan tetapi memang ada beberapa hal yang perlu dibicarakan, dan pada akhirnya kesepakatan untuk mengakhiri kerjasama menjadi satu kesepakatan bersama antara pihak manajemen dan pelatih”

Brili juga menyempatkan untuk mengucapkan rasa terimaksihnya pada pelatih yang sebenarnya memang belum lama bergabung dengan Borneo FC.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Edson atas kerja kerasnya selama ini bersama Borneo FC. Kami harap semoga sukses dengan karirnya di masa depan” lanjutnya

Sebagaimana yang disinggung diatas bahwa sebenarnya Edson sendiri memang belum lama menangani Borneo FC. Dia terhitung baru 3 kali mendampingi Borneo FC dalam berlaga, yakni saat lawan persija Jakarta, Persela Lamongan, serta Persipura Jayapura.

Edson bukan satu-satunya yang mendapatkan pembebasan tugas. Humberto yang memiliki peran sebagai pelatih fisik juga mendapatkan pembebasan tugas dari Borneo FC. Edson dan Humberto keduanya merupakan rekan satu negara yang mana sama-sama warga negara Brasil.

Sedangkan untuk pelatih pengganti Edson saat ini Borneo FC memang belum benar-benar menemukannya. Mereka kini tengah dalam tarhadap penjajakan untuk kandidat pelatih baru. Mereka mengakui memang ada beberapa nama pelatih yang menjadi kandidat namun belum ada yang pasti.

“Saat ini telah ada beberapa nama, akan tetapi kami masih harus menunggu hasil kesepakatan dati pihak manajemen”

Meskipun kini kursi pelatih tengah kosong namun untuk masalah latihan lanjutan, Borneo FC tetap melakukannya sebagaimana mestinya. Terlebih untuk para pemain yang yang memang beberapa diantaranya tinggal di mess klub.

“Saat ini para pemain tetap melanjutkan latihan rutin, dan untuk latihan ini dipimpin oleh assisten pelatih, Amirudin.

Sebagaimana yang telah ditentukan bahwa nantinya seluruh pemain Borneo FC akan kembali berkumpul pada tanggal 17 Agustus. Namun untuk para pemain yang memang datang dari luar Samarinda nantinya harus terlebih dulu melakukan karantina, sebagaimana prosedur protokol kesehatan. Jadi latihan perdana baru akan kembali dilaksanakan pada 28 Agustus 2020.

“Untuk agenda ke Yogyakarta masih belum dapat diketahui, saat ini kami masih menunggu keputusan pelatih baru nanti” pungkas Brilli.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Shopee Liga 1 2020 akan tetap dilanjutkan sebagaimana mestinya. Namun karena masih dalam situasi pandemi maka mau tidak mau akan ada beberapa hal yang harus disesuaikan. Misalnya laga berlangsung tanpa penonton, dan akan dipusatkan pada Pulau Jawa saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Manchester United Harus Juara, Tidak Alasan Untuk Tidak Meraihnya

Salah satu pemain Manchester United, Nemanja Matic, mengatakan bahwasannya musim ini MU di Liga Inggris harus mampu memenangi trofinya. Menurut sang pemain...

Real Betis Kalah 3 Kali Beruntun, Rubi Di Pecat Dari Kursi Pelatih

Real betis tidak mampu menunjukkan perfoma apik dalam beberapa pertandingan yang mereka lakuan akhir-akhir ini. Hal tersebut rupanya memberikan dampak yang cukup...

Strategi Tukar Pemain ala Pep dan Sarri

Musim depan adalah musim yang mungkin akan menarik untuk di simak karena pada bursa transfer untung menghadapi musim yang akan datang di...

Jelang Community Sheild 4 Pemain Arsenal Justru Dikarantina

Menjelang laga di Community Sheild kini Arsenal justru tengah dalam keadaan tidak stabil, pasalnya saat ini ada 4 pemain mereka yang tengah...