29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Berita Liga Inggris Eden Hazzard Ingin Liga Champions Jadi Penebusan Dosa Untuknya

Eden Hazzard Ingin Liga Champions Jadi Penebusan Dosa Untuknya

Musim ini Eden Hazard mengakui bahwa dirinya memang memiliki penampilan yang kurang memuaskan di LaLiga. Karena itu kali ini ia ingin memanfaatkan momentum Liga Champions sebagai salah satu cara  penebusan dosanya untuk Real Madrid.

Pada musim ini Real Madrid berhasil menunjukkan penampilannya yang amat bagus. Usai LaLiga dimulai kembali, mereka bahkan tercatat sama sekali tidak terkalahkan. Hingga akhirnya mereka berhasil mengakhiri musim dengan gelar juara Liga Spanyol. Namun demikian Eden Hazard yang mulai memperkuat Madrid  di musim ini, ternyata mengakui bahwa dirinya tidaklah memberikan sumbangsih yang maksimal untuk timnya tersebut.

Eden Hazard memutuskan untuk mengakhiri karirnya bersama Chelsea yang telah bertahun-tahun ia bela untuk bisa pindah ke Real Madrid. Dan demi mewujudkan transfer Hazard di bursa transfer musim lalu, Real Madrid merogoh kocek yang cukup besar, yakni sebesar 100 juta euro, atau setara dengan Rp 1,6 triliun.

Namun di musim perdananya bersama Real Madrid, Hazard justru terlihat tidak banyak membantu, pasalnya ia memang terpaksa absen di banyak pertandingan karena cedera.

“Tahun ini kami berhasil menjuarai kompetisi liga secara kolektif. Namun begitu, di level individu musim ini aku melewati musim terburuk dalam sejarah karir sepakbola ku” tutur Eden Hazard yang dikutip oleh ESPN.

Gangguan cedera yang menerpa mantan bintang Chelsea tersebut memang cukup fatal pada musim ini. Terlebih cedera patah tulang filuba yang menyebabkan dirinya tidak bisa tampil maksimal seperti saat dulu ia menjadi mesin gol bagi The Blues. Pada musim ini Eden Hazard bahkan tercatat baru tampil membela Madrid sebanyak 21 kali di seluruh ajang, ia juga hanya berhasil 1 kali mencatatkan nama di papan skor, serta membuat 7 assist.

Musim ini Real Madrid masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan trofi lain selain LaLiga, yang mana trofi tersebut adalah Liga Champions. Saat ini Real Madrid masih mampu bertahan dan belum tersingkir dari kompetisi bergengsi antara klub terbaik Eropa tersebut. Dalam waktu dekat mereka akan melakoni laga kontra Manchester City di babak 16 besar Liga Champions leg ke 2.

Namun, dalam laga yang akan di lakukan pada tanggal 7 Agustus mendatang tersebut, Real Madrid memiliki tugas yang terbilang berat, pasalnya di leg perdana yang dilakukan di kandang mereka telah kalah dengan skor 1-2. Jadi mau tidak mau saat nanti melakoni pertandingan di kandang Chelsea, mereka harus meraih kemenangan dengan minimal selisih gol sebanyak 2 angka.

Jika Real Madrid gagal mendapatkan selisih gol sebanyak 2, maka mereka akan gagal melaju ke babak perempat final.

Disisi lain, menyoal performa Hazard musim ini, Zinedne Zidane selaku manajer Real Madrid mengaku tidak terlalu memusingkan hal tersebut. Pasalnya Zidane mengerti bahwa Hazard memang tengah dibekap cedera, dan ia hanya ingin agar sang pemain bisa segera pulih.

“Eden Hazard saat ini tengah memiliki masalah cedera. Saat ini kami memiliki waktu untuk bisa mempersiapkannya menghadapi laga lanjutan Liga Champions, dan saya berharap dirinya bisa segera pulih” tutur Zidane sebagaimana yang dikutip oleh Marca.

Dengan kesempatan laga lanjutan di liga Champions kali ini, Eden Hazard harus bisa membuktikan kualitasnya. Pasalnya kuat diyakini bahwa Hazard juga memiliki motivasi sendiri untuk tampil maksimal di kompetisi ini, karena sepanjang karirnya ia belum pernah memenangkan trofi Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jadwal Liga Inggris Ditunda, Klopp Berikan Pesan

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, baru-baru ini memberikan pesan kepada para penggemar terkait dengan penundaan pertandingan dalam kompetisi Liga Inggris akibat penyebaran virus...

Pep Gaurdiola Ungkap Kunci Sukses Liverpool Juara Liga Inggris Musim Ini

Kompetisi Liga Inggris musim ini telah selesai dan Liverpool secara meyakinkan berhasil mengunci gelar juara. Menyoal hal tersebut, Pep Guardiola yang pada...

4 Eks Persib Digaet PSKC Cimahi, Atep Tersisip

PSKC Cimahi adalah salah satu klub kasta ketiga (dari lima tim lainnya) di musim 2019 Cimahi, yang sukses promosi ke Liga 2...

PT LIB Siap Lanjutkan Liga Tapi Tunggu PSSI

Belakangan wacana mengenai melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 memang kian santer terdengar, hal tersebut sebagaimana menyusul hasil rapat yang dilakukan...